Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Tips Beli Kurma Lewat Situs Belanja Online

Di bulan Ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri, biasanya banyak orang yang membutuhkan kurma untuk sajian buka puasa atau nanti saat lebaran tiba. Buah khas timur tengah ini memang sudah menjadi tradisi bagi masyarakat kita, jadi sudah sebuah keharusan untuk membeli kurma saat Ramadhan dan Lebaran tiba.

Di era sekarang ini, membeli kurma sudah sangat mudah. Adanya situs belanja online sangat membantu banyak orang untuk mendapatkan kurma yang diinginkan. Secara kurma itu banyak sekali jenisnya, dan kadang di toko-toko konvensional tidak bisa ditemui. Kalau pun ada, jumlahnya sedikit dan harganya cukup mahal.

Nah dengan melalui situs belanja online, masyarakat bisa dengan mudah membeli kurma sesuai yang diinginkan. Mulai dari Kurma Tunisia, Kurma Syafawi, Kurma Mesir, Kurma Sukkari, Kurma Siwa, Kurma Khalas, hingga Kurma Ajwa.

Jika Anda ingin membeli kurma lewat situs belanja online, ada beberapa tips dari EtalaseBisnis.com yang bisa Anda jadikan referensi sebelum membeli.

Tips Beli Kurma Online

Berikut tips membeli kurma lewat situs belanja online :

1. Ketahui Jenis-Jenis Kurma

Pastikan sebelum membeli ketahui dulu jenis-jenis kurma. Di antaranya seperti yang sudah kami sebutkan di atas. Setiap jenis kurma memiliki karakteristik yang berbeda, baik dari ukuran, warna, rasa hingga kandungan zat di dalamnya.

Kalau sudah tahu jenis kurma yang diinginkan, coba riset harga kurma tersebut. Misalnya untuk kurma Ajwa, harga pasaran itu bisa sampai Rp 100rb – Rp 200ribuan per kilo.

Jangan sampai nanti Anda beli kurma hanya sekadar beli tanpa tahu jenisnya dan harga pasarnya.

2. Pilih Kurma Segar atau Kering

Kurma itu ada yang dijual dalam kondisi kering dan segar. Keduanya memiliki perbedaan kandungan gizi khususnya kadar kalori. Kurma kering memiliki kadar kalori yang lebih tinggi dibanding kurma segar.

Nah jika Anda juga mementingkan kesehatan masalah ini juga perlu diperhatikan. Ya meskipun dua-duanya sebenarnya baik untuk kesehatan. Selain itu juga kandungan gizi lainnya ada perbedaan.

Baca juga : Peluang Usaha Di Bulan Puasa Ramadhan Yang Ramai Dicari

3. Minta Foto Aslinya

Jangan ragu untuk meminta kepada penjual untuk mengirim foto aslinya. Kadang ada penjual online yang memajang foto ilustrasi kurma saja. Ini sangat penting agar Anda bisa melihat langsung kondisi kurmanya dari warna.

Dan pastikan penjual nantinya benar-benar mengirim kurma yang sesuai dengan foto tersebut.

4. Cari Penjual yang Lokasinya Paling Dekat

Meskipun dengan membeli lewat online Anda bisa mendapatkan dari daerah mana saja, tetapi untuk membeli kurma ini sebaiknya cari yang lokasi penjualnya paling dekat dengan daerah Anda.

Tujuannya supaya nanti proses pengiriman oleh kurir bisa cepat dan juga kurma tidak lama-lama dalam proses pengiriman.

Apalagi jika Anda pesan di bulan Ramadhan, biasanya proses pengiriman agak lama karena meningkatnya pengiriman di kurir. Lebih baik pesan jauh-jauh hari sebelum hari H lebaran. Kalau Anda pesan H-7 lebaran, biasanya akan lama, bahkan kadang bisa sampai setelah lebaran.

5. Minta Packaging yang Aman

Karena kurma ini adalah produk makanan, jadi pastikan minta packingnya yang aman saat pengiriman. Minimal kalau kebanting-banting tidak merusak isinya. Sehingga kualitas kurma nanti saat sampai tidak berkurang.

Tips terakhir adalah beli dari penjual yang terpercaya. Ini bisa dilihat dari review maupun rating yang dimiliki oleh toko atau penjual online.

Mungkin itu saja yang bisa kami informasikan, semoga tips beli kurma online ini bisa membantu Anda.



Baca Artikel dari Tags:

Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jangan lupa centang bagian bawah agar mendapatkan notifikasi kalau pertanyaanmu sudah kami balas.