Peluang Usaha di Bulan Puasa Ramadhan yang Menguntungkan

/ / Dibaca : 577 views
Peluang Usaha di Bulan Puasa Ramadhan
Image via majalahpeluangbisnis.com

Bulan Puasa Ramadhan menjadi bulan yang tidak hanya dinanti oleh umat muslim saja. Tetapi dari kalangan penjual, mereka melihat peluang usaha di bulan puasa Ramadhan dengan penuh percaya diri. Bahkan yang sebelumnya tidak punya usaha, mendadak jadi jualan meskipun hanya sebulan saja.

Inilah salah satu keberkahan dari bulan Ramadhan. Semoga Anda juga termasuk orang yang mendapatkan keberkahan dari bulan Ramadhan ini.

Bicara soal peluang usaha, di bulan Ramadhan ini banyak peluang yang bisa Anda lakukan. Karena percaya atau tidak, di bulan Ramadhan ini minat beli masyarakat justru semakin naik. Faktanya ketika menjelang bulan puasa pasti harga-harga semakin naik.

Nah, buat Anda yang ingin mengambil peluang di bulan Ramadhan ini, ada banyak peluang usaha di bulan puasa Ramadhan yang bisa Anda ambil. Beberapa diantaranya adalah :

1. Jualan Aneka Makanan Takjil

Makanan Takjil adalah salah satu yang paling diburu masyarakat khususnya umat muslim saat bulan Ramadhan. Biasanya selepas sholat Ashar, akan banyak orang yang keluar untuk mencari takjil.

Tentu ini peluang yang manis untuk Anda berjualan aneka makanan takjil. Tidak perlu menjual berbagai macam juga, cukup berjualan satu atau dua jenis makanan saja yang penting lokasinya bagus.

Biasanya di setiap kota kalau waktu Ramadhan akan ada ruas jalan yang disulap dari semacam kampung kuliner Ramadhan. Nah kalau di sekitar Anda ada seperti itu, coba ikut berjualan di situ. Sudah pasti bakal laku, soalnya target pasarnya jelas dan pasti akan banyak dicari orang.

2. Jualan Aneka Minuman Takjil

Selain makanan, minuman pun juga tak kalah ramainya di bulan puasa. Anda bisa berjualan minuman seperti kolak, es campur, es cendol, es kelapa muda, atau jus buah yang menyegarkan. Minuman-minuman ini siap disajikan untuk semua kaum muslim yang masih berada di jalan ketika waktu buka puasa telah tiba.

Anda juga bisa berjualan minuman kekinian yang sekarang banyak di waralabakan. Ini kesempatan untuk Anda bisa memajukan usaha minuman Anda.

3. Jualan Kue Kering dan Kurma

Yang ramai lagi ketika bulan ramadhan tiba adalah produk-produk kue kering dan kurma. Biasanya orang-orang banyak berburu makanan ini untuk persiapan Hari Lebaran. Buatlah kue kering yang lain daripada yang lain sehingga akan banyak dipesan orang. Mungkin saat ini yang masih ngetrend adalah kue nastar.

Tetapi Anda bisa membuat kue kering dengan tambahan kreativitas. Untuk pemasarannya manfaatkan juga media sosial dan internet. Anda bahkan bisa mengirimnya hingga ke luar kota.

4. Jualan Baju Muslim

Untuk melengkapi perlengkapan ibadah di bulan ramadhan, biasanya banyak orang mencari perlengkapan baju muslim dan perlengkapan sholat baru. Seperti mukena, sarung dan sejenisnya. Selain itu, baju muslim biasanya dicari untuk digunakan saat hari lebaran tiba.

Sekadar informasi untuk Anda, sekarang ini sedang lagi tren budaya syar’i. Dimana orang-orang suka dan minat dengan produk yang berbau syar’i. Ini tentu bagus untuk umat muslim, dan tentunya dari sisi bisnis ini juga menjadi pasar baru yang bakal semakin banyak peminatnya. Bahkan ketika Ramadhan telah usai, tren ini akan terus naik, karena akan menjadi budaya.

Jadi, bagaimana? Apakah Anda tertarik untuk berjualan di bulan ramadhan? Peluang usaha di bulan puasa Ramadhan memang sangat banyak. Bahkan cuma sekadar jualan gorengan saja bisa laku, meskipun harga minyak sedang mahal.

Tapi apapun itu jualan Anda, yang penting lakukan dengan penuh keikhlasan dan untuk mengharap ridho-Nya.

Tentu jika Anda memang berniat, harus dipersiapkan mulai dari sekarang.

Baca Artikel dari Tags:

Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Jangan lupa centang bagian bawah agar mendapatkan notifikasi kalau pertanyaanmu sudah kami balas.