Home » TIPS » Media Untuk Menaruh Kata-Kata Promosi Penjualan Baju

Media Untuk Menaruh Kata-Kata Promosi Penjualan Baju

kata-kata promosi

Bisnis usaha baju peluangnya memang besar, karena baju merupakan produk yang selalu orang butuhkan. Tetapi di lain sisi justru juga besar persaingannya. Coba lihat saja di pasar, banyak kios-kios berjejeran berjualan baju. Mungkin kalau dilihat dari kualitas produknya dari kios satu dan lainnya hampir sama bahkan sama persis.

Lalu bagaimana supaya memenangkan persaingan itu?

Di dunia bisnis online baju pun juga seperti itu. Sekarang ini telah banyak toko online yang menjual baju-baju dengan berbagai macam model dan harga. Itu toko online kelas menengah ke bawah, belum lagi kalau kelas e-commerce, wah besar juga persaingannya.

Salah satu cara untuk memenangkan persaingan produk yang seperti ini adalah dengan cara promosi. Dengan promosi maka orang akan memiliki cara berjualan yang berbeda-beda. Meski produknya sama tapi dengan cara promosi yang berbeda akan menentukan nilai jual dan omzet yang didapatkan.

Bentuk promosi pun beranekaragam, dan yang pernah saya tulis di artikel sebelumnya adalah dengan cara menggunakan kata-kata promosi.

Baca juga : Kata-Kata Promosi Yang Mampu Menaikkan Penjualan Baju Anda

Penggunaan kata-kata promosi penjualan baju ini dapat meningkatkan penjualan, paling tidak ya agar konsumen tertarik datang ke lapak Anda. Dalam menggunakan promosi model ini, Anda pun juga harus pandai dalam menempatkannya. Media kata-kata promosi penjualan baju ini harus ditempatkan yang sesuai dan tertarget. Jangan sekedar menempatkannya saja.

Nah, berikut ini beberapa media yang bisa Anda gunakan, baik jika Anda berjualan secara offline maupun secara online.

#1 Spanduk

Jika Anda berjualan secara offline, Anda bisa menggunakan spanduk sebagai media promosinya. Spanduk ini nanti diisi kata-kata promosi yang memikat.

Taruh spanduk di tempat-tempat umum atau sebelum melewati toko Anda. Sehingga ketika orang melintas akan mengetahuinya dan bisa mampir ke toko Anda. Tapi ingat, dalam membuat spanduk promosi harus dibuat yang menarik dan jelas. Karena kalau desainnya tidak jelas, maka orang yang menggunakan kendaraan bermotor akan sulit membacanya.

#2 Media Sosial

Ini cocok untuk bisnis offline maupun online. Jika usaha Anda toko offline, Anda bisa memanfaatkan media sosial atau akun-akun media sosial daerah Anda. Nantinya Anda bisa beriklan di akun media sosial itu. Tapi pastikan Anda memilih akun media sosial yang benar-benar aktif.

Biasanya akun media sosial bertema kota/daerah, punya target market yang tepat untuk bisnisĀ offline Anda.

Anda nanti tinggal menyiapkan banner yang didesain dengan kata-kata promosi untuk diiklankan di media sosial.

Kalau bisnis Anda toko online, ya tinggal di share ke media sosial saja. Tapi jika belum punya banyak komunitas atau like, Anda bisa beriklan di media sosial.

#3 Di dalam toko

Kata-kata promosi juga perlu ditempat di dalam toko. Ini untuk memberitahu pengunjung yang mungkin saja belum tahu informasi promo yang ada di toko Anda. Khususnya jika promo diskon, tempatkan di dekat produk-produk terbaik dan berikan informasi diskon di situ.

Intinya adalah tempatkan di media yang banyak dan mudah dilihat orang. Selain itu juga harus disesuaikan dengan target market Anda. Jangan sampai promosi di tempat yang bukan jadi daerah pemasaran Anda, itu akan membuang-buang budget promosi saja.

Dan jangan lupa untuk mendesain kata-kata promosi yang menarik dan ‘menjual’.



Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eleven − three =