Home » TIPS » Media Yang Efektif Untuk Menempatkan Kata-Kata Promosi Penjualan Baju
Media Promosi Baju

Media Yang Efektif Untuk Menempatkan Kata-Kata Promosi Penjualan Baju

Etalase Bisnis pernah membuat artikel mengenai kata-kata promosi penjualan baju, dan itu cukup membantu bagi para pembaca yang sedang mencari ide untuk mencari kata-kata iklan yang sesuai, ya meskipun beberapa.

Baca : Kata-Kata Promosi Yang Mampu Menaikkan Penjualan Baju Anda

Tetapi tentu Anda akan merasa bingung, kira-kira media apa yang efektif untuk digunakan menempatkan kata-kata promosi itu?

Kali ini Etalase Bisnis akan membahas masalah ini. Tujuannya agar Anda bisa efektif dalam menayangkan iklan yang berupa kata-kata promosi itu.

Nah, kaitannya dengan promosi penjualan baju, di sini Anda perlu memastikan dulu, ingin dipromosikan melalui media online atau offline. Karena ini nanti menentukan medianya yang tepat.

Apabila Anda mempromosikan melalui media online, berarti Anda bisa menempatkan kata-kata promosi penjualan baju di sini :

  • Facebook Ads
    Anda bisa menggunakan layanan iklan Facebook Ads untuk mempromosikan baju-baju Anda. Nantinya Anda tinggal membuat banner promosi yang keren dengan kata-kata promosi yang menggiurkan calon konsumen. Facebook Ads berfungsi untuk membantu menyebarkan iklan Anda tersebut agar bisa dilihat lebih banyak orang.
  • Status BBM
    Sekarang kan BlackBerry Messenger juga sudah bisa digunakan untuk update status berupa gambar maupun teks, jadi manfaatnya itu. Akan lebih baik jika kata-kata promosi dibuat dalam bentuk gambar. Iklan berupa gambar terbukti lebih menarik orang untuk melihatnya dibanding teks saja.
  • Social Media
    Promosi online wajib hukumnya memiliki akun media sosial. Nah, khusus untuk Instagram, Anda bisa rutin mengunggah banner promosi penjualan baju Anda. Jangan terus-terusan mengunggah model baju terbaru, tetapi sesekali bisa mengunggah promo iklannya. Selain itu, Anda juga bisa menjadikan profile picture di akun media sosial Anda seperti Twitter dan Facebook Page.
  • Banner Web/Toko Online
    Kalau punya toko online, Anda juga bisa mengunggah banner promo di website toko online Anda. Dan sebaiknya toko online memang harus dikasih banner-banner seperti itu untuk meningkatkan konversi penjualan. Kalau saat ini Anda belum punya toko online, silahkan hubungi Caosweb untuk pemesanan toko online.

Sedangkan apabila Anda hanya fokus di penjualan offline, media promosi yang bisa Anda gunakan diantaranya adalah :

  • Pamflet
    Anda bisa menyebar pamflet ke orang-orang tetapi yang sesuai target. Misalnya Anda berjualan baju-baju remaja, Anda bisa membagikannya ke anak-anak sekolah sewaktu pulang sekolah. Di pamflet itu pastikan ada kata-kata promosi penjualan baju yang menarik minat.
  • Spanduk / MMT
    Buatlah spanduk atau MMT ukuran besar yang dipasang di dekat toko Anda. Kalau bisa sebelum toko Anda, sehingga nanti ketika ada orang lewat bisa melihat dulu informasi promo yang ada di spanduk itu. Kalau ada yang tertarik, ya tinggal berhenti ke toko Anda. 🙂
  • Di dalam toko
    Di dalam toko Anda juga perlu diberi informasi kata-kata promosi ini. Misalnya bisa dipasang di x-banner atau media lain. Sehingga pengunjung toko Anda bisa melihat kalau di toko Anda sedang ada promo. Mereka pun akan tergiur untuk membelinya.

Baca juga : Cara Mempromosikan Produk Yang Tidak Terlihat Menjual

Terlihat mudah, tetapi kadang walau sudah dipasang kata-kata promosi masih saja sulit untuk menarik pembeli. Kalau sudah seperti itu, biasanya disebabkan oleh beberapa hal. Seperti kualitas produk yang Anda jual kurang bagus, pelayanan yang tidak ramah kepada pembeli, informasi promo yang tidak menarik.

Selamat mencoba, apabila Anda membutuhkan banner-banner promosi, silahkan hubungi kami via Open WhatsApp chat window

Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 + 1 =