Home » TIPS » Strategi Pemasaran Bisnis Jasa Desain Rumah Minimalis

Strategi Pemasaran Bisnis Jasa Desain Rumah Minimalis

Bisnis Jasa Desain Rumah

Ingin terjun di dunia bisnis properti tidak hanya menjual produk properti saja. Namun, Anda pun bisa mengandalkan keahlian menggambar untuk dijadikan sebuah bisnis jasa desain rumah minimalis.

Mengapa harus jasa desain rumah minimalis?

Tentu banyak sekali alasannya, namun yang perlu Anda ingat, saat ini kebutuhan properti khususnya rumah sangat tumbuh pesat. Permintaan terus naik dan konsep rumah minimalis lah yang banyak diinginkan banyak orang.

Di sinilah peran Anda sebagai seorang yang ahli mendesain rumah (arsitek) untuk mampu masuk dalam pasar properti ini.

Karena saat ini banyak orang yang akan membangun rumah sudah mulai memperhatikan sisi estetika dan keindahan bangunan rumahnya. Selain bisa menyasar pasar individu, Anda juga bisa bekerja sama dengan developer yang bisa membantu pemasaran Anda.

Bicara soal pemasaran jasa desain rumah, memang agak sulit jika hanya mengandalkan mulut ke mulut. Untuk itu, Anda harus profesional jika ingin berbisnis di bidang jasa desain rumah ini.

Ada beberapa strategi pemasaran yang bisa Anda coba.

#1 Buatlah Produk Desain Yang Sesuai Dengan Karakter Konsumen Anda

Bisnis jasa desain ini yang Anda jual adalah desain. Desain yang telah Anda buat bisa dijadikan portfolio Anda. Untuk itu ketika membuat desain jangan sekedar menuruti apa yang ada dibenak Anda saja, tapi ajak pemilik rumah untuk berdiskusi desain rumah yang bagaimana yang diinginkan.

Ketahui apa saja karakter konsumen Anda, gaya hidup sehari-harinya, sehingga nanti rumah yang akan dibangun sesuai dengan dirinya dan membuat betah sang pemilik rumah.

Baca juga: Plus Minus Investasi Rumah Sewa

Kepuasan konsumen ini juga bisa Anda jual nanti untuk calon-calon konsumen Anda lainnya.

#2 Ikuti Trend Yang Ada

Seperti yang sudah ditulis di atas, bahwa sekarang ini konsep desain rumah minimalis sedang menjadi trend di masyarakat. Sebagai seorang arsitek, Anda harus selalu mengikuti perkembangan jaman khususnya di bidang properti.

Anda bisa melihat konsep-konsep desain eksterior maupun interior rumah yang lagi hitz, sehingga nanti Anda bisa mengaplikasikannya di desain rumah yang Anda buat.

Dengan mengikuti perkembangan trend properti, ini akan memudahkan Anda dalam memberikan pilihan-pilihan konsep desain rumah untuk konsumen Anda.

#3 Bekerja Sama Dengan Developer

Jika Anda sudah cukup banyak memiliki portfolio hasil pekerjaan Anda. Itu bisa digunakan untuk membujuk developer agar Anda bisa bekerja sama dengannya.

Dengan bekerjasama dengan developer, Anda akan lebih mudah mendapatkan pasar.

#4 Mengikuti Pameran

Saat ini banyak hadir pameran-pameran properti yang diselenggarakan di kota-kota besar. Moment ini bisa Anda gunakan untuk mempromosikan bisnis jasa desain rumah Anda agar lebih diketahui banyak orang.

Di pameran ini Anda juga bisa saja mendapatkan rekan bisnis untuk Anda ajak bekerjasama yang kooperatif.

#5 Gunakan Media Online

Supaya tak ketinggalan teknologi, Anda bisa menggunakan media online yang ada untuk memasarkan bisnis tersebut. Gunakan website & media sosial untuk memasarkannya secara mandiri.

Apalagi saat ini sudah banyak juga bermunculan situs-situs properti di internet, dan ini bisa Anda jadikan rekanan untuk saling berbagi informasi bisnis.

Kunci dalam berbisnis jasa desain rumah adalah terus kreatif dan inovatif. Dan jadikan bisnis Anda ini sebagai media konsultasi bagi para konsumen untuk bisa mendapatkan desain rumah yang benar-benar diidamkannya. Karena jika konsumen Anda puas dengan desain Anda, maka akan berdampak baik pada kelangsungan bisnis jasa desain rumah yang Anda kelola.

Semoga artikel singkat ini bermanfaat dan tetap semangat berwirausaha.



Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

18 − 13 =