Home » TIPS » Cara Menjual Tiket Secara Online

Cara Menjual Tiket Secara Online

Bisnis Travel Agent
(c) portalbisnisonline.blogdetik.com

Beruntunglah kita menjadi orang Indonesia yang notabene punya banyak sekali pulau dan kekayaan alam yang melimpah. Dari keanekaragaman alam yang dimiliki inilah bisa sebagai peluang usaha yang sangat brilian apabila digarap secara maksimal.

Jika melihat potensi tersebut, misalnya berbagai pulau yang ada maka peluang bisnis yang bisa diambil adalah dengan berbisnis travel agent. Yakni kita bisa berjualan tiket baik tiket pesawat, kapal, kereta api, dan lain sebagainya. Selain itu yang menarik juga menyediakan jasa paket wisata ke berbagai tempat wisata yang ada di Indonesia.

Sekarang ini, iklim traveling pun semakin meningkat. Hal ini disebabkan oleh meningkatkan teknologi informasi yang lebih mudah untuk mengabarkan potensi wisata yang ada di pelosok-pelosok daerah di Indonesia. Sehingga dengan adanya interaksi sosial tersebut, secara tidak langsung juga meningkatkan daya tarik masyarakat untuk traveling ke tempat-tempat wisata yang ada.

Nah, inilah yang bisa Anda jadikan peluang bisnis mulai dari sekarang. Karena kebutuhan tiket ini akan semakin meningkat juga seiring dengan minat masyarakat untuk berpergian ke luar daerah. Sehingga jangan sia-siakan moment ini.

Namun, akan lebih baik sebelum memulai bisnis agen tiket ini Anda mempersiapkan cara menjual tiket secara online terlebih dahulu. Karena dengan dijual secara online akan lebih efektif dan efisien. Berikut caranya :

1. Daftar ke Jaringan Agen Tiket Ternama

Jika Anda ingin berbisnis jual beli tiket, saat ini sangat mudah. Dengan modal Rp 2 Juta saja sudah bisa membuka bisnis travel agent dan sudah mendapatkan berbagai fasilitas yang diberikan. Untuk itu pilihlah agen tiket yang memang sudah berpengalaman dan profesional. Pastikan Anda mendaftar di jaringannya langsung, bukan mendaftar di jaringan referalnya. Hal ini bertujuan untuk mendapatkan kepuasan layanan.

2. Gunakan Website Auto Booking

Saat ini transaksi pembelian tiket tidak harus dilakukan secara offline. Tapi dengan adanya teknologi internet, pembelian tiket bisa dilakukan secara online. Untuk itu buatlah website yang menyediakan fitur auto booking. Sehingga proses order tiket dari konsumen pun akan mudah dan cepat. Ada beberapa travel agent yang telah menyediakan fasilitas ini untuk para agen baru. Biasanya dengan biaya pendaftaran sekitar Rp 2 Juta sudah mendapatkan fasilitas website auto booking.

3. Gabung dengan Komunitas Traveling

Salah satu cara marketing yang efektif adalah bergabung dengan komunitas traveling dan sejenisnya. Anda bisa bergabung secara offline maupun online melalui forum-forum internet atau grup facebook. Hal ini sangat penting agar Anda mendapatkan partner dan pelanggan dengan mudah. Namun, jika Anda bergabung jangan melulu promosi bisnis Anda, karena itu bisa membuat member lain risih dan Anda pun bisa dikucilkan. Tetaplah menjadi member biasa, namun Anda bisa memasang profil bisnis Anda di identitas Anda.

4. Gunakan Media Sosial

Media sosial sangat penting di era saat ini, terlebih untuk bisnis tiket. Karena media sosial biasanya bisa sebagai layanan Customer Care yang paling cepat untuk para konsumen. Selain itu juga bisa mendekatkan konsumen dengan bisnis Anda.

Baca juga: Ria Citinjaks, Punya Cara Tersendiri Membangun Hubungan Dengan Customer

Nah, itulah beberapa cara menjual tiket secara online. Tentunya Anda juga tetap harus bekerja keras di tengah persaingan bisnis tiket yang saat ini juga mulai menjamur. Namun yakinlah, bisnis seperti ini modal utamanya adalah pelayanan yang maksimal kepada customer. Itu yang membedakan bisnis tiket yang satu dengan lainnya.

Bagikan artikel ini :


One Comment

Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *