Mulai Dari Grab Sampai Tiktok, Ini Dia Informasi Tentang Startup Hari Ini!

/ / Dibaca : 106 views

Mulai Dari Grab Sampai Tiktok, Ini Dia Informasi Tentang Startup Hari Ini! Bagi para antusias di bidang Startup, Kamu pastinya sudah menunggu informasi tentang startup hari ini. Industri startup memang selalu menelurkan karya baru yang membawa perubahan bagi semua sektor kearah digital.

Kehadiran startup di Indonesia juga sudah terbukti menjadikan negara kita ini sejajar dengan bangsa lainnya dalam bidang teknologi. 

Indonesia kabarnya menjadi salah satu negara dengan pertumbuhan perusahaan startup yang sangat pesat. Jumlah perusahaan startup yang ada di Indonesia diperkirakan mencapai 2.000 perusahaan. Beberapa diantaranya bahkan sudah menyandang gelar Unicorn dan Decacorn.

Lihatlah beberapa startup yang berhasil menjadi unicorn bahkan decacorn di negara kita sendiri, Seperti Grab dan Gojek, juga Bukalapak dan Traveloka.

Nah, Kamu yang selalu antusias dengan berita-berita seputar Startup, kira-kira ada informasi tentang startup hari ini yang belum kamu ketahui tidak ya?

Informasi Startup Hari Ini

Kami telah merangkum beberapa informasi startup hari ini, yang mungkin akan memberikan kamu banyak informasi dan inspirasi tentang dunia startup dan kita sukses menjalankan bisnis di industri ini. Berikut ulasannya:

startup hari ini

Valuasi Tiktok Kalahkan Space X

Kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan platform Tiktok. Platform social media dengan sejuta ekpresi lewat video pendek ini ternyata bukan hanya populer di dunia. 

Dalam industry startup, perusahaan induk Tiktok dikabarkan memiliki valuasi yang lebih tinggi dibandingkan perusahaan startup lainnya.

Sementara itu Space X juga merupakan salah satu startup yang memiliki banyak proyek besar untuk ruang angkasa. 

Perusahaan milik Elon Musk ini juga merupakan salah satu gambaran startup sukses dengan valuasi yang tinggi.

Informasi tentang startup hari ini terkait dengan Tiktok dan Space X adalah mengenai persaingan nilai valuasi. 

Perusahaan Induk Tiktok yaitu Bytedance yang berlokasi di Beijing, memiliki pengguna aktif sebanyak 1 miliar setiap bulannya secara global. Ini berarti valuasinya melonjak hingga 30% menjadi US$ 350 Miliar. 

Sementara Space X milik Elon Musk ternyata harus tertinggal di angka valuasi US$ 100 miliar pada urutan ketiga. Sepertinya perusahaan startup dari Cina akan mulai mendominasi industri ini. 

Fitur Baru di Grab

Grab merupakan salah satu perusahaan startup dengan kasta Decacorn di Indonesia. Itu berarti, Valuasi Grab juga sudah mencapai ratusan triliun. 

Dengan keunggulan seperti itu, Grab tentunya harus selalu melakukan inovasi dalam bisnis aplikasi pintarnya. 

Salah satu hal yang grab lakukan adalah menambah fitur baru yang tentunya dibutuhkan oleh para penggunanya. 

Fitur ini muncul karena banyaknya pembatasan di masa pandemic covid 19. Grab ingin bahwa di saat pandemi, orang –orang tetap bisa melakukan sesuatu yang membahagiakan untuk orang-orang yang mereka sayangi. Fitur tersebut adalah fitur kirim hadian ke berbagai negara.

Bukan hanya kirim hadiah atau kado ke berbagai kota di Indonesia, Kamu juga bisa mengirimkan hadiah ke untuk rekan atau teman yang berada di negara ASEAN lainnya.

Lewat fitur kirim 100+ kota sejam sampai di luar negeri, Kamu bisa memilih berbagai makanan atau produk menarik di Grabbfood Asia Tenggara. Setelah itu, Grab ASEAN akan mengirimkan hadiah yang sudah kamu pilih ke tujuan. Dalam hal ini, Syarat dan ketentuan berlaku ya.

Tiktok Kitchen, Pesan Makanan lewat Tiktok?

Selama ini, platform Tiktok digunakan untuk mengupload video dengan durasi pendek, tentang berbagai hal informasi dan hiburan yang sedang viral. 

Namun, Baru-baru ini Tiktok kabarnya sudah bermitra dengan Virtual Dining Concepts (VDC) dan meluncurkan Tiktok Kitchens. Perusahaan startup asal China ini menjadi informasi tentang startup hari ini yang paling menarik untuk disimak.

Tiktok sebetulnya sudah merambah dunia E-commerce di tahun 2019 melalui fitur Tiktok Shop di aplikasinya. Tiktoker populer akan menggiring pengikut ke akun sponsornya menuju toko online. 

Tiktok Kitchen mungkin belum bisa dinikmati di Indonesia, karena saat ini pengembangannya masih untuk wilayah Amerika Serikat (AS). 

Kira-kira, Kalau Startup Tiktok sudah meluncurkan tiktok kitchen untuk wilayah Indonesia, makanan apa yang kamu pesan di aplikasi ini untuk pertama kalinya?

Startup Indonesia yang Sukses di Kancah Internasional

Sebagai penutup informasi tentang startup hari ini, Kira-kira startup mana yang paling sukses di Indonesia, yang bahkan sudah menjangkau kancah internasional? 

Ya, beberapa perusahaan teknologi rintisan yang sudah dikenal di Internasional diantaranya adalah Gojek, Grab, Traveloka dan Tokopedia. Selain ini, sebenarnya masih banyak startup sukses lainnya yang juga cukup populer di kancah internasional.

Hingga saat ini, masing-masing Startup tersebut memang sudah mengembangkan sayapnya hingga ke beberapa negara ASEAN. 

Di tahun 2022 mendatang, Bukan hal yang tidak mungkin bahwa masing-masing startup ini akan melakukan inovasi dan melakukan ekpansi di negara lainnya, yang memiliki potensi besar sebagai pelanggan terbaiknya. Kita do’akan saja ya, Sekian informasi tentang startup hari ini. 

Baca Artikel dari Tags:

Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Jangan lupa centang bagian bawah agar mendapatkan notifikasi kalau pertanyaanmu sudah kami balas.