Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Browsing dengan Ecosia Untuk Hijaukan Bumi Kita

Salah satu masalah terbesar yang ada di bumi kita adalah semakin meningkatnya pemanasan global. Sayangnya masih banyak yang tidak sadar kalau dampak pemanasan global bisa berakibat fatal di masa depan.

Mungkin saat ini sudah ada dampaknya, meski tidak semua orang menyadari. Misalnya saja cuaca yang tidak beraturan, hingga munculnya cuaca ekstrim yang ada beberapa daerah.

Salah satu cara untuk mengatasi pemanasan global ini adalah dengan melakukan penanaman pohon. Nah, uniknya adalah di era teknologi sekarang ini semua orang bisa berkontribusi untuk melakukan hal positif ini. Anda tidak perlu langsung turun tangan melakukan penanaman pohon, tetapi cukup browsing internet menggunakan mesin pencari Ecosia.

Ecosia

Ecosia.org merupakan sebuah bisnis sosial yang didirikan pada tahun 2009 dan memiliki produk utama berupa mesin pencari. Anda bisa membukanya di ecosia.org. Ecosia berlokasi di Berlin, Jerman, foundernya Christian Kroll.

Melalui mesin pencari ini, mereka akan mencari keuntungan dimana keuntungan ini akan digunakan untuk menanam pohon di tempat yang paling membutuhkan.

Bagaimana Cara Kerja ECOSIA?

Gampang sekali, kita sebagai pengguna cukup membuka Ecosia.org dan mencari apa yang ingin kita cari di internet (layaknya kita menggunakan Google.com). Dari pencarian kita menggunakan Ecosia ini maka akan menghasilkan pendapatkan bagi mereka. Pendapatan itulah yang akan digunakan untuk melakukan program tanam pohon di seluruh dunia.

Roadmap Ecosia

Kalau kita melihat profil Ecosia, di Indonesia sendiri sudah ada tiga titik yang ditanami pohon.

Tentu ini sangat positif sekali dan perlu kita dukung.

Ecosia ini juga sangat transparan dalam hal pelaporan keuangannya. Melalui website itu juga, mereka rutin memberikan laporan keuangan setiap bulannya.

Financial Report - Ecosia

Di Indonesia sendiri juga ada mesin pencari model seperti ini, contohnya saja Geev. Cara kerjanya juga hampir sama, hanya saja keuntungannya untuk donasi sosial.

Tentu yang seperti ini perlu kita kenalkan ke semua orang, agar tidak hanya berfokus pada Google saja. Dengan kita browsing, maka kita bisa sekaligus berdonasi untuk kemanusian dan keberlangsungan bumi ini.



Baca Artikel dari Tags:

Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *