Cara Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM Bank Syariah Indonesia & Indomaret

  • Whatsapp

Buat para nasabah BSI (Bank Syariah Indonesia), Anda bisa melakukan tarik tunai tanpa kartu ATM di seluruh ATM Bank Syariah Indonesia dan di Indomaret. Tentunya dengan layanan ini sangat membantu untuk mengurasi risiko penyalahgunaan ATM oleh oknum. Jadi lebih aman dan tentunya lebih cepat, daripada harus mengantri ke ATM. Soalnya tarik tunainya juga bisa dilakukan di gerai Indomaret seluruh Indonesia.

Layanan ini dinamakan BSI Cardless Withdrawal. Menawarkan kemudahan penarikan, keamanan data nasabah dan juga lebih praktis karena tidak perlu pakai kartu ATM.

Tetapi sebelum melakukan tarik tunai tanpa kartu ini, nasabah BSI harus sudah mengaktifkan BSI Mobile Bankingnya. Kalau belum, silakan aktifkan dulu, caranya unduh aplikasi BSI Mobile terus lakukan aktivasi, kalau gagal silakan minta bantu CS BSI dengan datang ke Kantor Cabang Pembantu BSI terdekat.

Tarik Tunai Tanpa Kartu BSI

Baik, kami asumsikan Anda sudah memiliki BSI Mobile dan sudah aktif. Berikut ini cara melakukan tarik tunai tanpa kartu ATM.

Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BSI

Penarikan tanpa kartu ini jika ingin melalui ATM, hanya bisa dilakukan di ATM BSI saja ya. Tidak bisa di ATM lain misalnya ATM Mandiri atau BNI atau lainnya, jadi harus melalui ATM BSI. Mengapa? Ya karena yang punya menu tarik tunai tanpa kartu untuk BSI ini ya hanya ada di ATM BSI.

Untuk caranya sebagai berikut :

  1. Buka aplikasi BSI Mobile
  2. Pilih menu Tarik Tunai. Masukkan sandi Anda.
  3. Pilih menu ATM BSI
  4. Pilih jumlah nominal yang akan ditarik
  5. Masukkan PIN Anda
  6. Resi akan muncul dengan informasi kode OTP
  7. Segera ke ATM BSI terdekat, kemudian tanpa memasukkan kartu ATM, pilih menu Cardless Withdrawal yang ada pada layar ATM
  8. Kemudian masukkan nomor hp Anda, ingat ini nomor hp yang digunakan untuk BSI Mobile Banking
  9. Masukkan kode OTP yang tadi didapatkan dari aplikasi BSI Mobile
  10. Tunggu sebentar, uang akan keluar sesuai dengan nominal yang Anda tarik tadi.
  11. Selesai

Seperti itu caranya jika Anda ingin tarik tunai tanpa kartu ATM di ATM BSI. Sangat simple dan aman.

Tarik Tunai Tanpa Kartu di Indomaret

Nah jika Anda berada di tempat yang jauh dari ATM BSI, Anda juga bisa melakukan penarikannya di Indomaret. Karena Indomaret jauh lebih banyak daripada ATM BSI. :D Jadi ini sangat memudahkan sekali, apalagi jika kita berada di kota kecil. Kadang ATM BSI baru ada 1 unit, itupun di dekat kantor cabang BSI.

Kalau melalui Indomaret, caranya sebagai berikut :

  1. Masuk ke aplikasi BSI Mobile
  2. Pilih menu Tarik Tunai. Masukkan sandi Anda
  3. Pilih menu Indomaret
  4. Pilih jumlah penarikan yang diinginkan
  5. Masukkkan PIN Anda
  6. Resi akan muncul dengan informasi kode OTP
  7. Tanpa banyak buang waktu, segera ke Indomaret terdekat
  8. Langsung ke kasir dan bilang kalau mau transaksi Cashout atau tarik tunai tanpa kartu dari BSI (Bank Syariah Indonesia)
  9. Kalau kasir meminta informasi kode OTP, silakan informasikan kode yang didapatkan tadi.
  10. Proses tarik tunai berhasil.

Gimana sangat mudah kan?

Begitulah enaknya kalau tarik tunai tanpa kartu. Cukup modal smartphone saja, sehingga lebih aman. Apalagi sekarang ini kan banyak kejahatan yang memanfaatkan ATM seperti skimming dan lain-lain. Ngeri kan. Jadi mari manfaatkan layanan ini. Yang penting aktifkan dulu BSI Mobile Bankingnya.

Menggunakan layanan ini kekurangan ya nominal penarikan dibatasi, yaitu Rp 100.000, Rp 200.000, Rp 300.000, Rp 400.000 dan Rp 500.000.

Tapi tidak masalah, kalau misalnya kamu mau tarik tunai Rp 1.000.000, ya tinggal lakukan 2x penarikan masing-masing Rp 500.000. Lagian kalau mau tarik tunai dengan nominal yang besar di ATM itu kadang juga ngeri, merasa nggak aman. Mending kalau banyak ya tarik tunai di Teller Bank langsung saja.

Seperti itu. Ya harapannya sih semoga ATM BSI ini bisa semakin tersebar luas di masing-masing daerah. Karena kami lihat nasabah BSI ini juga semakin meningkat. Di kota saya saja, ATM BSI hanya ada 1 unit, dan itu kalau ada yang transaksi sering antri. Semoga pihak BSI membaca ini, karena dengan semakin banyak ATM BSI ya akan memudahkan nasabah juga pada akhirnya.

Baca juga : Cara Tarik Tunai Uang Bank Mandiri di Luar Negeri

Biaya Tarik Tunai Tanpa Kartu

Sekalian kami informasikan saja nih. Untuk tarik tunai tanpa kartu ini kalau dilakukan di ATM BSI maka tidak ada biaya sama sekali. Tetapi kalau dilakukan di Indomaret, maka akan dikenakan biaya Rp 5.000.

Bagi sebagian orang biaya ini mungkin cukup besar, tetapi kalau kita memang lagi butuh urgent dan hanya Indomaret yang paling dekat, ya biaya segitu tidak seberapa. Ya kembali lagi ke saran tadi, semoga BSI semakin menambah jumlah ATM nya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *