Cara Tarik Tunai Uang Bank Mandiri di Luar Negeri

  • Whatsapp

Banyak yang sudah punya rekening bank dan fasilitas kartu Debit, tetapi ternyata banyak juga yang belum tahu kelebihan dari kartu debit itu sendiri. Umumnya, masyarakat hanya tahu kalau kartu debit hanya digunakan untuk transaksi di ATM saja, padahal kartu debit bisa digunakan untuk transaksi lainnya.

Kali ini yang akan EtalaseBisnis bahas adalah Kartu Mandiri Debit, mungkin yang dari bank lainnya hampir sama.

Mandiri debit sendiri merupakan salah satu fasilitas kartu yang diberikan kepada nasabah Bank Mandiri Tabungan / Giro Rupiah Perorangan. Kartu debit Mandiri itu memiliki beberapa jenis, seperti Mandiri Debit Silver, Mandiri Debit Gold, Mandiri Debit Platinum, dll. Kami pernah mengupas mengenai jenis-jenisnya beberapa waktu yang lalu, nanti Anda bisa membacanya setelah selesai membaca artikel ini.

Artikel referensi lain : Jenis-Jenis Kartu Debit Mandiri – Kartu ATM

Nah, salah satu keuntungan memiliki kartu Mandiri Debit adalah bisa melakukan transaksi di luar negeri. Jadi ketika Anda sedang berada di luar negeri, tidak perlu khawatir masalah keuangan. Karena kartu debit Mandiri Anda bisa digunakan di seluruh dunia.

Kalau pertanyaan Anda, bagaimana cara tarik tunai uang di rekening Bank Mandiri saat berada di luar negeri? Ya, caranya seperti tarik tunai seperti saat di Indonesia saja.

Anda cukup cari ATM yang memiliki logo PLUS/VISA/VISA ELECTRON dan lakukan tarik tunai seperti biasa. Cara sama, ya mungkin perbedaannya cuma mesin ATM nya saja.

Seperti itu caranya. Sangat mudah dan Anda tidak perlu takut saat berada di luar negeri.

Kalau pun tidak ingin tarik tunai, misalnya ingin berbelanja pakai Mandiri Debit di luar negeri juga bisa. Asal merchant yang digunakan berbelanja bisa transaksi melalui debit dan memiliki logo VISA / VISA ELECTRON.

Logo VISA
Logo VISA & VISA ELECTRON

Nantinya biaya belanja Anda akan langsung dipotong dari rekening tabungan Bank Mandiri. Cuma Anda juga perlu tahu kalau tiap-tiap jenis kartu debit Mandiri itu punya batas limitnya. Jadi silahkan baca di artikel kami sebelumnya mengenai jenis-jenis kartu debit mandiri agar Anda tahu kartu debit Mandiri Anda itu punya batasan seberapa banyak transaksi per harinya.

Kan nggak lucu kalau mau bayar ternyata sudah melebihi batas transaksi. Selain malu pasti juga malah ribet. Apalagi kalau tidak punya cadangan kartu debit lain.

Baca juga kalau belum tahu : Ini Lho Perbedaan Kartu Kredit dan Kartu Debit

Jadi itu saja informasi yang bisa EtalaseBisnis berikan. Intinya kalau sudah punya kartu Debit (kartu yang biasa digunakan untuk ngambil uang di ATM), itu artinya sudah bisa digunakan di mana saja. Karena sistem transaksinya itu menggunakan sistem global, bisa dilakukan di mana saja, kapan saja.

Bagi yang kurang jelas atau ingin ditanyakan, silahkan kirim pertanyaannya di kolom komentar saja. Terima kasih.

Artikel ini dipublikasikan pada : 25/08/2017 @ 12:56

Jual Madu Klanceng Trigona Murni, Langsung dari Pembudidaya Lebah Trigona organik. Pesan di sini!
---------------
Join Telegram Channel EtalaseBisnis.com. Dapatkan update artikel bisnis terbaru langsung dari Telegram kamu >> Gabung Telegram Channel

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

17 Komentar

  1. bisakah bertransaksi di atm luar ngri..tetapi atm bri yg saya pnya,tidak ada logo yg trcntum di kartu atm saya,,apkh bisa brtrsnsaksi tarik tunai..mngunkn kartu atm BRI.DI MALAYSIA.trmkasih..

  2. hai..apa kabar, saya ingin bertanya, saya ada kartu ATM dari QATAR…ada logo VISA, nama bank dsana commercial bank… apakah bisa ambil/tarik tunai di ATM MANDIRI?? ..

      1. Apakah saat tarik tunai dari ATM Mandiri di luar negri, nanti yg keluar mata uang negara itu?

  3. Mau tanya ? Saudara kirim uang pakai mandiri visa tapi saya punya mandiri gpn,katanya ga bisa harus pakai mandiri visa juga.apakah saya harus punya mandiri visa juga ?

    1. Saya di Malaysia kartu ATM mandiri saya kartu magnetik tidak ada chip nya apa masih bisa digunakan di ATM bank di Malaysia, kalo bisa pakai ATM bank apa di Malaysia

  4. Apakah saya bisa melakukan stor tunai dan transfer menggunakan ATM mandiri saat saya di luar negeri dan berapa biaya transaksinya??

  5. Saya di Malaysia kartu ATM mandiri saya kartu magnetik tidak ada chip nya apa masih bisa digunakan di ATM bank di Malaysia, kalo bisa pakai ATM bank apa di Malaysia

  6. Saya pakai Mandiri Visa, ingin lakukan penarikan uanv di Bangkok, apakah bs?? Kan dimesin ATM mata uang Baht smntra tabungan sy Rupiah..mhn penjelasannya

  7. Bagaimana Cara mengaktipkan kembali SMS banking mandiri yg Sudan diblokir, jika berada do luar negeri.. Terima kasih…

  8. Saya berada di dubai.. Sy mau tarik tunai pki atm mandiri atm apa sj yg bisa ya? Soalnya ada yg bertanda visa jg ada yg gk bisa.. Sy sdh berapa kli coba gk bisa.. Bgimna caranya.. Mksh