Home » PERBANKAN » Aplikasi Mandiri Mobile Sudah Tidak Ada di PlayStore, Ini Penggantinya!

Aplikasi Mandiri Mobile Sudah Tidak Ada di PlayStore, Ini Penggantinya!

mandiri mobile

Sebagai orang yang hidup di zaman now, saya perlu menyesuaikan dengan perkembangan teknologi yang ada, khususnya di dunia perbankan. Sekarang ini di dunia perbankan bisa saya katakan cukup canggih, karena setiap orang dapat bertransaksi kapan saja dan dimana saja.

Adanya layanan mobile banking inilah yang membuat orang bisa bebas bertransaksi kapan saja. Nah, saya pun juga sudah mengaktifkan layanan mobile banking Bank Mandiri, karena saya merupakan nasabah bank ini.

Mobile banking Bank Mandiri ini menggunakan aplikasi yang bernama mandiri mobile, yang bisa diunduh di PlayStore. Tetapi itu dulu. Sekarang aplikasi ini sudah tidak ada di PlayStore. Saya pun cukup kaget, ketika kemarin ingin menginstall ulang. Karena aplikasi mandiri mobile di ponsel saya perlu autentikasi lagi, sehingga perlu direinstall.

Sewaktu mau install lagi, nyari di PlayStore dengan kata kunci ‘mandiri mobile’ kok tidak ada. Yang muncul justru mandiri online. Sebenarnya saya sudah tahu aplikasi mandiri online ini sejak diluncurkan, tetapi saya enggan menginstallnya, karena sudah pakai mandiri mobile.

Saya coba cari lagi, dan ternyata statusnya memang sudah dihapus dari PlayStore. Ternyata saya ketinggalan informasi, bahwa pihak Bank Mandiri telah menghapus aplikasi ini di PlayStore dan menggantinya dengan mandiri online.

mandiri online sendiri merupakan pembaharuan dari mandiri mobile. Dari segi sistem, antar muka pengguna, dan keamanan berubah. Karena saya memang sudah butuh aplikasi mobile banking ini untuk transaksi, akhirnya saya install mandiri online.

Sempat bingung saat ingin login, apakah masih bisa menggunakan data login mandiri mobile atau harus buat baru. Dan ternyata memang harus buat baru. Akhirnya saya coba klik Aktivasi untuk mengaktifkan mandiri online saya ini. Sekarang pun aktivasinya berbeda, butuh nomor kartu Debit / ATM untuk mengaktifkannya. Sehingga bisa lebih secure.

Baca juga : Ini Lho Perbedaan Kartu Kredit dan Kartu Debit

Untuk tata cara aktivasinya akan saya kupas di artikel selanjutnya ya.

Kesimpulannya, jadi aplikasi ini (mandiri mobile) sudah dihapus dan kalau masih ada yang menggunakannya lebih baik diganti dengan mandiri online, karena lebih aman. Oh ya, ketika nanti Anda sudah aktivasi aplikasih mandiri online, akun loginnya juga bisa digunakan untuk login mandiri online versi internet banking. Karena sekarang untuk internet banking juga disarankan untuk menggunakan yang mandiri online (https://ibank.bankmandiri.co.id/retail3/)

Kalau ada yang masih bingung, bisa tulis di kolom komentar. Insya Allah saya balas kalau saya tahu. 🙂 Jangan lupa untuk subscribe blog ini untuk mendapatkan informasi terbaru seputar dunia bisnis dan perbankan.

Bagikan artikel ini :


Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *