4 Cara Membuka Usaha Warmindo untuk Pemula

Cara Membuka Usaha Warmindo

Memasuki tahun baru 2022, Banyak orang mulai menjalankan rencana usahanya. Salah satunya dengan mengetahui cara membuka usaha warmindo. Usaha warmindo kini mulai menjamur di berbagai daerah.

Warmindo atau singkatan dari Warung Makan Indomie adalah usaha sederhana dengan modal kecil, namun memiliki peluang keuntungan yang besar. 

Banyak orang memilih usaha ini karena cukup mudah dikelola dan bisa dimulai kapan saja. Peminat mie instant Indomie juga banyak pastinya, Karena ini adalah menu favorit orang Indonesia.

Usaha sederhana dengan untung besar ini, Sebenarnya berawal dari penjual burjo di pinggiran kota. Semakin kesini, Mereka juga menjual mie instant, telur, kopi dan lain sebagainya.

Cara Membuka Usaha Warmindo

Peluang Usaha Warmindo 

Setiap orang yang ingin memulai usaha atau bisnis kecilnya, pasti menginginkan supaya usaha tersebut berkelanjutan dan menghasilkan keuntungan yang besar. 

Dengan mengetahui cara membuka usaha Warmindo, merupakan langkah awal untuk memulai bisnis yang tidak akan sepi dari pengunjung.

Produk yang ditawarkan di Warmindo adalah mie instant indomie berbagai rasa. Hampir semua produk Indomie dari PT. Indofood CBP Sukses Makmur Tbk ini laris manis di pasaran. 

Produk ini bahkan sudah diekspor ke lebih dari 60 negara di dunia. Keuntungan yang dicapai oleh perusahaan ini bahkan mencapai Rp. 5 Triliun lebih loh. 

Peluang tersebut tentunya menjadi motivasi positif bagi para pelaku usaha kecil yang ingin memulai usaha Warmindo-nya. 

Modal yang dibutuhkan untuk memulai usaha warung makan Indomie umumnya tidak terlalu besar. Jika kamu memiliki uang Rp. 3 juta – 5 Juta, Kamu sudah bisa memulai usaha Warmindo dengan konsep yang bagus. 

Harga jual mie instant di Warmindo juga cukup ramah di kantong. Untuk satu porsi mie instan akan dijual mulai dari harga Rp. 8.000 – Rp. 15.000 tergantung dari topping tambahannya. 

Cara Membuka Usaha Warmindo

Sudah berminat untuk membuka usaha warung makan Indomie? Kamu harus benar-benar memperhatikan cara membuka usaha warmindo, agar usaha tersebut mendapatkan untung besar. 

Meskipun tergolong usaha sederhana, Jika dikelola dengan persiapan yang matang, Maka kita bisa mendapatkan keuntungan yang maksimal. 

Seperti usaha sejenis lainnya, Cara membuka usaha warmindo tentunya membutuhkan beberapa persiapan. Berikut ini beberapa cara membuka usaha Warmindo yang harus kamu perhatikan:

1. Menyiapkan Modal

Cara membuka usaha warmindo yang pertama yaitu menyiapkan modal usaha. Umumnya, untuk memulai usaha sederhana untung besar ini, modal yang dibutuhkan sekitar Rp. 5 juta rupiah.

Modal tersebut akan dibutuhkan untuk membeli beberapa persiapan seperti:

Bahan baku utama (Indomie), Sayur, Telur dan sebagainya Rp 500.000.

Barang-barang keperluan seperti meja, kursi, mangkok, sendok dan lainnya Rp 1.500.000.

Biaya bulanan seperti listrik, transportasi , belanja harian Rp. 5.000.000.

Mari kita asumsikan, Jika satu mangkok mie instan di Warmindo dijual seharga Rp. 5.000, dan sehari berhasil menjual 50 mangkok. Maka perkiraan keuntungan per bulan adalah

= 30 Hari X (50 x Rp. 5.000) = Rp. 7.500.000. 

Keuntungan per bulan yang bisa didapatkan dari Warmindo sebesar Rp. 2.500.000

Bagaimana, cukup menguntungkan bukan?

Baca juga : Ketahui Berbagai Alasan Warmindo Bisa Laris Manis

2. Menentukan Lokasi Usaha

Lokasi usaha menjadi faktor yang penting untuk dipersiapkan, ketika ingin memulai usaha Warmindo. Kamu bisa menyewa tempat khusus untuk warung Indomie atau berjualan di depan rumah, asalkan lokasi rumah kamu cukup strategis.

Jika memilih rumah sebagai lokasi usaha, Maka modal yang dikeluarkan hanya untuk alat memasak dan keperluan operasional lainnya. Jika memilih menyewa lokasi khusus, maka kamu memerlukan biaya ekstra untuk bayar sewa tempat usaha. 

3. Menyiapkan Peralatan yang Dibutuhkan

Cara membuka usaha warmindo berikutnya adalah dengan menyiapkan peralatan yang dibutuhkan. Beberapa peralatan penting seperti meja, kursi, gelas, piring, kompor, wajan, garpu dan panci.

Kamu juga harus menyediakan bahan baku utama yaitu air bersih. Indomie berbagai varian, telur, sayur dan topping lainnya yang dibutuhkan. Pikirkan juga mengenai menu tambahan yang ringan dan banyak disukai seperti bubur kacang, mendoan, tahu isi dan lain sebagainya.

4. Melakukan Promosi

Cara membuka usaha warmindo di atas kurang lengkap tanpa melakukan strategi promosi yang maksimal. 

Pemilik Warmindo sebenarnya tidak perlu mengeluarkan banyak biaya untuk promosi. Selama Warmindo-nya bersih, nyaman, para pelanggan akan betah makan Indomie sambal ngobrol santai di warungnya.

Kamu cukup memanfaatkan spanduk yang mencolok dengan warna cerah atau huruf besar. Lakukan juga promosi mulut ke mulut kepada teman , saudara hingga tetangga. 

Baca juga: Ingin Membuka Usaha Warung Bakso? Simak Dulu Strateginya

Promosi juga bisa dilakukan lewat social media atau mendaftarkan usaha makanan warmindo kamu ke jasa pengantaran makanan yang sedang banyak diminati saat ini. 

Bagi pemula, memulai sebuah usaha itu sebaiknya yang cukup mudah dikelola, namun menghasilkan untung yang besar. Mempelajari cara membuka usaha warmindo. Kamu bisa lebih mempersiapkan kebutuhan usahamu dengan lebih baik. 

Update :

Bagi yang bertanya apakah membuka Warmindo perlu izin ke Indomie atau bisa mendapatkan sponsorship dari Indomie, sudah kami balas pada komentar di bawah ini.

Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

29 Comments

  1. Maaf Min mau tanya, Untuk Buka Warmindo apakah Harus ijin dulu ke Indofood atau ada kemitraan, atau bisa lasung buka ya?

    1. Tidak perlu izin ke Indofood. Bisa langsung buka, tetapi nanti ke depannya penjual bisa mengajukan sponsorship dengan Indomie.

      Syaratnya sebagai berikut :
      – Warung sudah beroperasi selama ± 1 tahun
      – Warung sudah menyediakan Indomie siap saji minimal selama satu tahun.

      Untuk mendapatkan bantuan branding, penjual nanti bisa menghubungi pihak Indomie melalui kanal media sosialnya, dengan menyertakan informasi nama, alamat warung dan kontak yang bisa dihubungi.
      Nantinya akan ada pihak Indomie yang akan melakukan survey. Kalau memenuhi kriteria, maka akan mendapatkan sponsorship branding Warmindo.

      Akan tetapi jika sudah mendapatkan branding, penjual wajib :
      1. Wajib menjual Produk Indomie Siap Saji
      2. Tidak Menjual Produk Kompetitor
      3. Lokasi Strategis & Bersih (Opsional)

      1. Selamat pagi,,sy sdh memiliki tempat atau warung di klaten yg lokasinya didlm perumahan. Berarti untuk spanduk atau banner dll bisa membuat sendiri. Mohon standard warmindonya bagaimana. Nuwun

    2. Selamat siang..maaf kalau dari sponsorship itu selain banner gratis apa ada untuk pengeCAT an warung nya juga..saya sdh berdiri 3 thun untuk warmindo nya…

  2. Saya mempunyai kedai kopi yg menjual indomie dengan nama menu “indiemie”. Bagaiman untuk bisa mendapat sponsor dari indomie?

  3. Sy sdh punya lapak beserta tendanya. Intinya ,tempat sdh siap pakai. Yg sy yg mau tanya adalah, berapa modal yg sy perlukan untuk membuka usaha warmindo , baik modal bahan maupun modal peralatannya. Mksh

    1. Minta email PT Indomie yg bisa kirim spanduk atau Baner gratis donk min..? Kali aja ada promo bagi bagi Baner gratis Usaha saling menguntungkan. Kan lumayan PT Indomie Indofood di iklanin di pasang spanduk tanpa bayar biaya pasang iklan..terimakasih

  4. Sya maw buka usaha warnindo.tp takut katny ada paguyuban hrs ijin dulu dll.. bnr. Jika tdk apa bisa langsung buka warmindo

  5. Apakah ada pelatihan cara memasak + topingnya, dan apakah perlu ijin untuk buka warmindo

  6. Bagaimana caranya agar saya bisa membuka warmindo? apakah saya tidak dikenai biaya karena memiliki jenis usaha yang sama dengan warmindo yg lain?

    1. Langsung buka saja. Tidak masalah kalau sama, karena tidak ada kerjasama yang mengikat

  7. Saya sudah hampir 2 th buka warmindo n warkop, lokasi strategis tapi masih suka sepi, sepanduk dan promo sdh dilakukan. gimana cara meramaikan usaha warmindo dan warkop. apakah perlu adanya sponsor dr product tertentu atau bukan.

  8. Siang kak saya punya tempat usaha yg cukup ramai dan strategis daerah Boyolali kota. Lokasi Deket dg komplek Pemda. Mau tanya apakah ada bentuk usaha kemitraan dr warmindo..kalau ada sy berminat . Trima kasih

  9. Saya sudah punya lapak Usaha warkop ,saya berniat ntuk buka warmindo ..apakah saya dapat Bunner kalau saya mulai usaha Warmindo ?

  10. Saya sudah punya warkop sudah beroprasi selama 1 th dan jual indomie..ingin upgrade menjadi warmindo apa bisa di bantu