Peluang Usaha Rumahan Yang Belum Banyak Saingan

  • Whatsapp

Wirausaha Indonesia mulai menggeliat dengan semakin banyak orang melihat peluang usaha rumahan yang bisa dijalani dengan modal kecil. Dengan banyaknya bisnis rumahan bermunculan, kamu tidak punya pilihan selain melakukan inovasi dan menargetkan usaha yang belum banyak dilakukan orang lain. 

Potensi Peluang Usaha Rumahan Yang Tidak Biasa

Bisnis kuliner unik, inovasi startup sampai penawaran jasa yang sederhana tapi sangat dibutuhkan. Ada banyak peluang usaha rumahan yang belum memiliki banyak pesaing. Dengan demikian kesempatan untuk sukses dan terkenal dalam bidang usaha tersebut sangatlah besar, berikut adalah beberapa di antaranya. 

Peluang Usaha Rumahan

1. Makanan sehat

Wirausaha dalam kategori makanan sehat masih bisa dihitung dengan jari. Selain itu, ada beberapa yang klaim sehatnya perlu dipertanyakan, jadi kamu masih bisa mengeksplorasi ide ini untuk dapat membuatnya jadi usaha yang booming. 

Kamu bisa padukan dengan gaya hidup sehat, sosial media, branding dan strategi marketing yang jitu. Yang kamu lakukan adalah memberikan pilihan lebih sehat bagi masyarakat, selalu ada peluang untuk pasar tersebut dan akan lebih besar lagi di masa yang akan datang. 

2. Menjual barang Preloved

Eits, barang bekas tidak selalu identik dengan murahan. Dengan memilih item yang tepat maka bahkan bisa memberikan kesan berkelas dan ekslusif. Tentu kamu harus dapat menemukan pembeli yang benar-benar menginginkannya. 

Ini adalah peluang usaha rumahan yang sangat berpotensi untuk dapat berkembang pesat, plus kamu bisa membersihkan barang-barang yang sudah tidak kamu butuhkan lagi. Ada mainan lama, benda antik, pakaian vintage, lihat sekelilingmu dan coba temukan jualan barang preloved apa yang bisa kamu perkenalkan sebagai usaha. 

3. Hasil daur ulang

Ada minat besar untuk berbagai inovasi yang menggunakan benda-benda daur ulang. Tahukan kamu kalau bungkus kopi, kemasan sabun mandi sampai bekas pasta gigi dapat disulap menjadi tas, payung sampai gorden? Kamu bisa menyelamatkan bumi sekaligus menambah pundi-pundi kantongmu sendiri. 

Bingung bagaimana memulainya? Usaha rumahan dengan berkonsetrasi dengan daur ulang memang bukan hal yang mudah. Tapi kamu justru bisa memberdayakan orang-orang sekitar untuk dapat mendapatkan penghasilan tambahan. 

Kamu bisa mulai dengan mendatangi para warung kopi dan meminta sachet bekas yang tidak digunakan. Kamu juga bisa mengajarkan pembuatan berbagai produk daur ulang dengan melibatkan para ibu-ibu atau pengangguran. Bukankah, hal yang kamu lakukan sangat luar biasa?

4. Benda personal 

Kamu yang memiliki keahlian design atau merasa cukup artistik dapat memanfaatkan peluang usaha rumahan hanya dengan berbekal sosial media. Kamu bisa menawarkan keahlianmu untuk membuat tas, sepatu, mug, gantungan kunci dan benda lainnya dengan sentuhan personal. 

Kamu dapat mulai usaha costumized dengan menggunakan berbagai media. Kalau dikreasikan dengan apik dan dipasarkan dengan keren, tentu kamu bisa mendapatkan banyak pelanggan. Dengan sistem mengerjakan pesanan sesuai dengan order, kamu tidak akan rugi dan hanya perlu biaya modal yang sedikit. 

5. Jasa penulis online

Yup, sekarang ruang kerja penulis sangat luas dan bukan hanya terbatas menulis artikel di koran atau membuat novel saja. Kamu bisa membuat status sosial media, membuat caption sampai script untuk youtube. 

Peluang bisnis ini sangat menjanjikan karena dapat membukakan banyak peluang usaha lainnya. Kamu bisa mendirikan usaha periklanan, pembuat konten, atau menawarkan jasa pembuatan tulisan untuk berbagai kebutuhan. Masih banyak lagi peluang yang dapat dieksplorasi dari jenis usaha ini. 

Baca juga : 6 Usaha Rumahan Ibu Rumah Tangga

Itulah lima peluang usaha rumahan yang belum memiliki banyak kompetitor. Kamu bisa mengembangkannya sendiri sesuai dengan minat dan juga bakatmu. Baik berjualan produk atau menawarkan jasa, ada banyak peluang yang bisa mengantarkanmu jadi sukses dengan jeli melihat setiap potensi yang ada.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *