Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Peluang Usaha Rak Dinding dari Kayu

Anda punya keahlian dalam perkayuan? Kalau saat ini Anda bekerja sebagai tukang kayu yang bekerja di perusahaan mebel dan furnitur, mending Anda mulai pikirkan untuk mencoba berwirausaha sendiri. Karena peluang usaha di bidang furnitur itu sangat besar, apalagi Anda bisa membuat produknya sendiri.

Salah satu peluang usaha yang bisa Anda coba adalah pembuatan rak dinding dari kayu. Mengapa rak dinding? Karena modalnya lebih kecil dibanding Anda membuat produk furnitur lain seperti almari, ranjang tidur, dll.

Rak dinding ini modalnya cukup kecil, Anda hanya butuh keterampilan dan kreativitas dalam membuat rak dinding. Fokus saja dulu di produk-produk rak, karena produk furnitur yang satu ini juga banyak yang membutuhkan.

Peluang Usaha Rak Dinding itu Besar Potensinya

Rak Dinding

Sekarang ini banyak rumah-rumah desain minimalis dengan memanfaatkan ruang kosong untuk bisa digunakan, salah satunya dinding. Pemanfaatan dinding adalah dengan diberikan rak, nantinya bisa digunakan untuk menaruh buku, tanaman hias atau barang-barang lain.

Keberadaan rak dinding juga menambah estetika sebuah ruangan, selain memang dari sisi fungsional juga ada.

Baca juga : Bangun Citra Bisnis Anda Dengan Desain Interior Kantor Yang Unik

Cobalah membuat rak dinding yang unik dan menarik, agar tidak ada bisa digunakan untuk menaruh barang tapi juga enak dipandang.

Dalam pemasarannya, Anda bisa menjualnya melalui online dengan memanfaatkan media sosial dan marketplace yang sudah ada. Atau bisa juga bekerja sama dengan penyedia jasa desain interior / pengembang.

Rak Dinding A

Untuk membuat rak dinding, Anda bisa menggunakan blockboard atau teakblock. Gunakan kreativitas Anda untuk membentuk desain rak dinding yang unik. Saat ini rak dinding yang unik memang banyak diminati, khususnya yang memiliki konsep melayang tanpa ditopang menggunakan penopang siku.

Dengan modal yang cukup murah, tetapi harga jual rak dinding ini bisa menutup modal.

Tidak perlu khawatir untuk pemasarannya, karena produk ini ada pasarnya. Untuk pertama-tama mungkin Anda bisa mencoba membuat sendiri untuk rumah Anda sendiri kemudian tawarkan ke orang-orang terdekat. Lihat feedback-nya minta masukan bagaimana kualitas produk Anda. Jika sudah mendapatkan hasil yang maksimal, baru Anda bisa memproduksinya secara massal.

Semoga sukses dan salam kreatif!



Baca Artikel dari Tags:

Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jangan lupa centang bagian bawah agar mendapatkan notifikasi kalau pertanyaanmu sudah kami balas.