Home » TIPS » Bangun Citra Bisnis Anda Dengan Desain Interior Kantor Yang Unik
Desain Interior Kantor

Bangun Citra Bisnis Anda Dengan Desain Interior Kantor Yang Unik

EtalaseBisnis.com – Membangun citra yang positif bagi perusahaan tidak hanya sekedar dilakukan lewat manajemen perusahaan yang tertata rapi. Tapi dari sisi fisik perusahaan juga bisa mendatangkan citra bisnis yang baik di mata klien.

Dan itu semua bisa dilakukan dengan membuat desain interior kantor yang tidak sekedar nyaman tapi juga memberikan keunikan tersendiri dari kantor tersebut.

Desain interior yang unik, juga sebagai bukti representasi dari brand Anda. Dari segi internal pun juga akan berdampak pada peningkatan kinerja karyawan.

Coba lihat saja kantor salah satu marketplace di Indonesia, Bukalapak.com. Kantor Bukalapak memiliki desain yang tidak seperti kantor-kantor pada umumnya. Di mana kantor bukan sekedar untuk bekerja tapi juga sebagai tempat beristirahat dan bermain bagi SDM yang ada di dalamnya. Karena Bukalapak mengakui bahwa kantor adalah rumah kedua bagi para pegawai.

Dengan adanya desain yang cukup unik tersebut, buktinya mampu meningkatkan citra dari perusahaan marketplace yang satu ini.

Jadi bagi Anda yang saat ini sedang membangun sebuah kantor atau berniat untuk merombak kantor, lebih baik pikirkan kembali masalah desain interior yang akan digunakan.

Ada beberapa hal yang bisa dijadikan acuan.

#1 Visi & Misi

Setiap perusahaan pasti memiliki visi dan misi. Nah, tuangkan visi dan misi ini dalam sebuah desain interior kantor yang memang mencerminkan tujuan ingin didapatkan perusahaan. Secara tidak langsung, nanti akan bisa memotivasi setiap SDM yang ada di kantor untuk bersama-sama mewujudkan visi misi tersebut.

#2 Konsep dan Brand

Buatkan desain interior yang sesuai dengan konsep perusahaan. Konsep ini bisa berpedoman dengan brand. Sehingga nantinya desain interior tidak keluar dari ciri brand perusahaan. Tapi justru akan lebih menguatkan nilai branding perusahaan tersebut.

Pemilihan warna, objek-objek yang ada di kantor, sebaiknya juga disesuaikan dengan logo brand.

#3 Konsultasi dengan ahli

Pastikan untuk berkonsultasi dengan ahli desain interior agar apa yang akan dibangun tidak menjadi sia-sia. Jangan sampai justru membuat para pegawai tidak nyaman bekerja. Desain interior kantor yang bagus adalah yang tidak hanya sekedar nyaman dipandang mata tapi juga membuat bekerja semakin produktif.

Untuk itu sangat perlu konsultasi dengan ahlinya untuk menentukan ruang dan konsep yang lebih matang lagi.

Sekarang ini masih banyak ditemui kantor yang tidak memperhatikan aspek interiornya. Sehingga kantor hanya sekedar untuk bekerja saja, dan tak jarang yang membuat jemu pegawainya. Alhasil produktifitas kerja pun menurun. Dampaknya pun tentu juga ke citra bisnis yang Anda kelola.

Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 × 5 =