Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Peluang Usaha Makanan Ringan Biskuit Berasap dan Tips Usahanya

Biskuit merupakan salah satu cemilan yang banyak digunakan sebagai peluang usaha makanan ringan yang menguntungkan. Jika Anda sering berbelanja di supermarket, maka Anda akan melihat begitu banyak merek biscuit yang ada di pasaran dan hampir seluruhnya laku dijual. Salah satu konsep unik dalam peluang usaha makanan ringan yang populer saat ini adalah biscuit berasap atau dragon cookies.

Biskuit berasap merupakan inovasi baru dalam dunia bisnis kuliner makanan ringan. Dilansir dari ukmonline.co.id, makanan ringan ini terinspirasi dari es krim berasap yang juga pernah populer sebelumnya.

Keunikan dari peluang usaha makanan ringan ini adalah saat konsumen mengunyah biscuit berasap, maka asap akan keluar dari hidung dan mulutnya. Penjual makanan ringan biscuit berasap ini akan mengasapi biscuit tersebut sebelum disajikan dengan menggunakan Nitrogen.

Baca juga : 4 Tips Membuka Usaha Kue Kering

Peluang Usaha Makanan Ringan Biskuit Berasap

Biskuit Berasap

Keunikan yang dimiliki makanan ringan biscuit berasap ini, rupanya dapat menjadi peluang usaha makanan ringan yang cukup menjanjikan. Biskuit atau kue-kue banyak disukai sebagian besar masyarakat kita. Ditambah dengan sentuhan Nitrogen yang membuatnya berasap, orang-orang akan semakin penasaran dan ingin mencobanya.

Anda yang sebelumnya sudah memiliki usaha di bidang kuliner, seperti pemilik restoran atau kafe, dapat menjadikan peluang usaha makanan ringan biscuit berasap ini sebagai menu pendamping yang unik bagi konsumen Anda.

Dengan kesan modern dan harga jual yang cukup tinggi, sekitar Rp. 30.000, biscuit ini tidak akan membuat bosan penggemarnya karena menggunakan produk-produk biskuit local yang memang disukai masyarakat kita.

Peluang usaha makanan ringan biscuit berasap ini ternyata sudah lebih dulu populer di Negara asalnya, Korea. Kepopuleran makanan ringan ini di negaranya, ternyata membuat para pelaku usaha bidang kuliner Indonesia juga ikut-ikutan untuk menjual biscuit berasap ini dan terbukti berhasil menarik banyak konsumen.

Tips Menjalankan Usaha Makanan Ringan Agar Omset Maksimal

Meski peluang usaha makanan ringan biscuit berasap ini sudah terbukti berhasil dan laku di pasaran, sebagai pengusaha di bidang kuliner, terutama pengusaha pemula, Anda harus tetap memahami beberapa hal penting dalam usaha kuliner unik tersebut.

Tujuanya, agar peluang usaha makanan ringan biscuit berasap ini bisa bertahan lama, tanpa membuat bosan penggemarnya. Berikut beberapa tips menjalankan usaha makanan ringan agar omset maksimal:

Melakukan Inovasi

Bisnis kuliner memang akan selalu memerlukan inovasi. Pasalnya, konsumen harus dibuat setia dengan memberikan sentuhan inovasi pada makanan atau minuman yang dijual. Dalam hal peluang usaha makanan ringan biscuit berasap,inovasi bisa terus Anda lakukan seperti mengganti varian rasa biscuit dengan tampilan warna yang menarik perhatian konsumen.

Mengedukasi Konsumen

Jika ingin menjalankan bisnis kuliner makanan ringan berasap seperti biscuit berasap di atas, Anda sebagai pemilik usahanya harus rajin mengedukasi konsumen.

Tujuanya, agar konsumen bisa mengetahui apakah penggunaan Nitrogen sebagai asap pada makanan ringan ini berbahaya bagi kesehatan atau tidak. Umumnya, Nitrogen yang digunakan pada makanan ringan berasap ini aman bagi konsumen, asalkan digunakan sesuai dengan SOP yang seharusnya.

Memulai Usaha di Luar Jakarta

Jika Anda berada di luar kota Jakarta, maka peluang usaha makanan ringan biscuit berasap ini akan lebih terbuka luas. Pasalnya, beberapa daerah di luar kota belum banyak yang mengenal makanan berasap seperti biscuit berasap ini. Dengan melakukan promosi yang tepat, usaha makanan ringan berasap ini tentunya akan banyak diminati.

Memiliki Strategi Penjualan yang Bagus

Menerapkan strategi penjualan yang bagus dalam peluang usaha makanan ringan biscuit berasap ini, akan memberikan pengaruh terhadap perkembangan usaha ke depanya. Gunakan strategi penjualan yang bagus, seperti memberikan diskon, meningkatkan bobot makanan, membagikan produk secara gratis pada masyarakat di area target market Anda.

Setiap bisnis yang dijalankan tentu selalu memiliki resiko tersendiri. Meskipun begitu, usaha makanan ringan biscuit berasap yang telah populer seperti merek Pong-Pong Indonesia, mengklaim bahwa pihaknya belum menemui kendala berarti dalam menjalankan bisnis ini. Selama masih menjalankan prosedur standar operasi (SOP) benar, peluang usaha makanan ringan biscuit berasap ini akan selalu terbuka luas.



Baca Artikel dari Tags:

Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jangan lupa centang bagian bawah agar mendapatkan notifikasi kalau pertanyaanmu sudah kami balas.