Home » PELUANG USAHA » Peluang Usaha : Cobalah Cara Berjualan Slime Ini!
Slime
image via sweetpaulmag.com

Peluang Usaha : Cobalah Cara Berjualan Slime Ini!

ETALASEBISNIS.com – Pernah dengar slime? Itu lho yang buat mainan anak-anak, tapi ada juga sih orang dewasa yang mainan slime.

Sesuai dengan namanya, Slime (Bahasa : Lendir) memiliki tekstur yang kenyal, lembut, lumer, pokoknya asyik untuk dimainkan. Karena teksturnya inilah yang membuat slime menjadi digemari semua kalangan tidak hanya anak-anak.

Sebagai informasi saja, slime ini terbuat dari bahan lem campuran sabun/lotion yang dicampur dengan slime activator sehingga membuatnya menggumpal. Di sini Etalase Bisnis tidak akan menjelaskan cara membuatnya. Tetapi lebih kepada mengambil peluang bisnis dari fenomena atau maraknya peminat slime.

Untuk itu ayo coba cara berjualan slime ini siapa tahu bisa menjadi sumber penghasilan baru untuk Anda.

#1 Membuat slime sendiri

Slime bisa dibuat sendiri dengan bahan-bahan yang mudah didapatkan. Akan tetapi sebaiknya Anda mencoba dulu cara membuat slime. Sila cari di Google untuk tutorial membuatnya. Sebenarnya Anda juga bisa membelinya langsung yang sudah jadi ke produsen. Tetapi tentu akan lebih hemat lagi jika bisa membuat sendiri.

Jangan lupa untuk membeli toples atau box untuk tempat slime nanti. Umumnya yang dijual di pasaran berukuran 50 cc. Tapi itu relatif, Anda bisa menjualnya sesuai selera Anda.

#2 Buat dengan berbagai macam varian warna & ukuran

Agar memikat pembeli, coba untuk membuatnya dengan berbagai pilihan warna terutama warna-warna cerah. Selain itu juga sediakan varian ukuran, misal 50cc, 100cc, hingga 1 kg.

#3 Berikan informasi manfaat slime

Mayoritas orang hanya melihat slime sebagai mainan anak saja. Padahal sebenarnya slime dapat digunakan untuk berbagai hal termasuk kesehatan.

Berikut beberapa keterangan manfaat yang bisa Anda munculkan di produk slime Anda.

  1. Mainan Anak. Salah satu manfaat utama adalah bisa digunakan untuk mainan anak. Tekstur yang kenyal dan mengasyikan itu membuat anak senang. Cocok untuk hiburan anak.
  2. Mengasah Otak. Dengan bermain slime secara tidak langsung juga mengasah otak, khususnya respon fokus. Ini sangat baik untuk anak yang masih dalam masa perkembangan.
  3. Menghilangkan Stress. Jika lagi stress bisa mencoba untuk memainkan slime. Dengan meremas-remas slime ini membuat otak menjadi lebih sehat.
  4. Membersihkan Elektronik. Barang-barang elektronik yang terkena debu di sela-sela permukaan bisa dibersihkan dengan slime. Teksturnya yang lembut dan lentur, membuatnya bisa masuk ke permukaan terkecil sehingga bisa mengangkat kotoran yang ada di barang elektronik.
  5. Untuk Hiasan. Slime bisa digunakan untuk hiasan di ruangan. Tinggal di taruh di wadah yang bagus, slime bisa mengisi ruang kosong rumah.

 

Itu beberapa manfaat yang bisa ditampilkan di produk slime Anda. Dengan menampilkan keterangan tersebut, maka akan lebih banyak orang yang tau manfaat lain dari slime. Sehingga banyak juga orang akan tertarik untuk membelinya.

#4 Gunakan Internet & Social Media

Untuk pemasaran bisa menggunakan internet dan media sosial. Anda bisa membuka lapak di berbagai situs marketplace online.

Baca juga : Cara Optimasi Produk Jualan di Bukalapak

#5 Sasar Pasar Lain

Jangan hanya menyasar pasar online, coba juga untuk menyasar pasar offline. Misalnya dengan menawarkan ke sekolah-sekolah atau TK dimana banyak anak-anak.

Itu beberapa cara yang bisa Anda coba untuk berjualan slime. Tapi ingat, cobalah untuk membuat atau menjual slime yang menggunakan bahan-bahan aman. Banyak kok yang memberikan tips membuat slime yang aman khususnya untuk anak-anak.

Semoga bermanfaat!

2 Comments
    • Setia Adi Firmansyah

Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

13 + 7 =