Home » PELUANG USAHA » Passive Income Dengan Bisnis Kost-Kostan

Passive Income Dengan Bisnis Kost-Kostan

peluang usaha bisnis kost-kostan

EtalaseBisnis.com – Jika saat ini Anda berada di lingkungan sekitar pabrik atau perguruan tinggi, Anda bisa memanfaatkan peluang tersebut untuk merintis bisnis yang bisa jadi lahan passive income.

Bisnis kost-kostan adalah salah satu bisnis sampingan yang dapat Anda coba untuk menambah pendapatan rumah tangga. Bisnis ini sangat mudah dan akan terus prospek ke depannya. Jika memang Anda benar dalam memilih lokasi.

Pendapatan yang Anda terima pun bisa Anda sesuaikan sendiri dan itu tergantung dengan jumlah kamar kost serta fasilitas yang disediakan.

Yang perlu Anda perhatikan ketika akan memutuskan bisnis kost-kostan adalah sebagai berikut :

1. Butuh Modal Besar

Bisnis kost-kostan memang membutuhkan modal yang besar. Modal ini diperlukan untuk pembangunan kost-kostan. Jika Anda memang sudah punya lahan atau tanah itu bisa mengurangi biaya modal Anda. Namun jika belum, maka Anda harus mencari tanah dulu untuk dibangun sebuah rumah kost.

2. Memiliki Lokasi Yang Strategis

Salah satu alasan seseorang mencari rumah kost adalah agar dekat dengan lokasinya bekerja atau sekolah. Selain itu juga dekat dengan tempat-tempat vital seperti rumah makan, mini market, rumah sakit, dll. Itulah yang harus Anda perhatikan ketika memiliki lokasi yang akan dibangun rumah kost.

3. Perlengkapan Kamar Kost

Anda juga perlu pastikan siapa target penyewa kost Anda nanti. Jika target Anda mahasiswa, maka Anda harus menyediakan perlengkapan standar kamar kost seperti kasur, meja belajar, lemari kecil. Hal ini nanti akan berdampak pada biaya kost bulanan. Jika ingin kost eksklusif berarti Anda perlu melengkapi dengan beberapa peralatan seperti TV, AC, Kamar Mandi dalam. Tentu biaya sewa juga lebih mahal.

Bisnis kost-kostan ini cukup mudah. Ketika sudah jalan, perawatan juga mudah. Anda pun tidak perlu keahlian khusus, yang terpenting selalu menjaga kebersihan kost, selain itu juga tanggung jawab penyewa kost.

Namun, untuk faktor keamanan Anda juga perlu tingkatkan agar kenyamanan penyewa kost terjamin. Sehingga penyewa kost akan betah dan Anda tinggal menunggu biaya sewa datang. Ini menjadi peluang usaha passive income yang dapat Anda coba.

Bagikan artikel ini :


Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *