Home » PELUANG USAHA » Peluang Usaha Sewa Kostum di Jakarta & Kota Besar Lainnya
Sewa Kostum di Jakarta
image via keepo.me

Peluang Usaha Sewa Kostum di Jakarta & Kota Besar Lainnya

ETALASEBISNIS.com – Salah satu keuntungan tinggal di kota besar seperti Jakarta adalah bisa mendapatkan berbagai peluang usaha yang bisa dimaksimalkan. Karena di kota besar itu kebutuhan bisnisnya sangat tinggi. Kalau kata orang awam, jualan apa aja laku.

Nah, kali ini Etalase Bisnis ingin memberikan informasi peluang usaha yang bisa Anda jalankan di Jakarta maupun kota-kota besar lainnya. Peluang bisnis ini adalah Jasa Sewa Kostum.

Ya, sewa kostum ini peluangnya sangat besar. Karena di kota-kota besar pasti akan banyak event yang diselenggarakan. Selain itu peluang usaha sewa kostum ini memiliki target pasar yang luas. Tidak hanya strata sosial saja, tetapi juga tidak terbatas pada umur. Misalnya saja ketika sebuah perusahaan mengadakan event skala nasional, biasanya mereka butuh kostum untuk maskot perusahaan.

Supaya bisnis sewa kostum bisa berkembang, nantinya Anda bisa membuka beberapa layanan selain penyewaan kostum, diantaranya :

  • Jual Kostum. Jadi Anda menerima juga pembuatan kostum sesuai permintaan konsumen.
  • Kostum Custom. Anda bisa membuka jasa customize kostum yang sudah ada untuk dibuat lebih menarik lagi.

Bagaimana supaya bisnis sewa kostum Anda sukses?

Selain konsep penjualannya sewa dan jual, yang terpenting dalam bisnis sewa kostum adalah varian dari kostum itu sendiri. Coba untuk membuat kategori kostum untuk dewasa, anak dan pasangan.

Selanjutnya nanti buat desain kostum dari berbagai model mulai kostum superhero, kostum profesi, kostum internasional, kostum karakter, kostum animal, kostum hallowen, dan lainnya. Semakin banyak varian artinya semakin banyak segmen pasar yang bisa disasar.

Nah, nantinya dalam proses marketing tinggal mendekati komunitas-komunitas tertentu misalnya pecinta superhero atau lainnya.

Jika dari sisi produk sudah bagus, tinggal bagaimana pelayanan dimaksimalkan.

Anda bisa menggunakan layanan antar untuk pesanan. Sehingga penyewa yang membutuhkan kostum dalam waktu yang mepet, bisa terbantu dengan layanan antar tersebut.

Modal membuka usaha sewa kostum ini memang cukup besar. Karena selain Anda harus membuat sendiri, juga perlu jumlah kostum yang banyak. Tetapi tidak perlu khawatir, nantinya jika jasa sewa kostum Anda sudah berjalan, balik modal pun bisa cepat.

Dalam bisnis sewa kostum ini poin-poin yang perlu diperhatikan adalah :

  • Selalu update perkembangan. Misalnya saat ini lagi tren superhero A, nah Anda juga perlu membuat kostum itu.
  • Menjaga kualitas produk. Produk kostum Anda harus dijaga kualitasnya. Apalagi kalau untuk sewa, perawatan harus selalu dijaga agar kostum tetap awet dan terjaga kebersihannya.
  • Memperluas jaringan. Supaya lebih banyak pasar yang disasar, Anda harus memperluas jaringan. Bergabung dengan komunitas atau bekerja sama dengan perusahaan/kantor.
  • Gunakan Layanan online. Media sosial, website, blog, YouTube, semua itu bisa Anda gunakan untuk meningkatkan brand sewa kostum Anda.

***

Peluang usaha sewa kostum ini cukup besar pasarnya. Jika Anda di kota-kota besar, Anda bisa mencoba membuka usaha ini.

Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

five × five =