Ide Souvenir Pernikahan yang Unik Tapi Murah!

/ / Dibaca : 55 views

Ada banyak ide souvenir pernikahan unik yang bisa Anda pilih untuk membuat momen resepsi pernikahan Anda bisa lebih dikenang oleh para tamu undangan. Jika Anda sedang mencari produk souvenir yang cocok, simak artikel ini sampai selesai.

Mempersiapkan pesta pernikahan kadang butuh waktu yang panjang. Tidak hanya mengurusi soal hal-hal penting seperti gedung, catering, make up, atau acaranya saja, tetapi hal-hal kecil seperti souvenir pernikahan kadang juga butuh waktu yang tidak sebentar.

Meskipun souvenir pernikahan hanya sebatas kenang-kenangan yang akan diberikan kepada tamu undangan, kadang perlu memilih juga agar tidak jadi ‘bahan omongan’.

Ya minimal kenang-kenangan yang diberikan bisa memberikan manfaat bagi tamu undangan. Bukan sekedar barang yang bertuliskan nama mempelai pria dan wanitanya saja.

Ide Souvenir Pernikahan Unik

Jika saat ini Anda sedang mencari ide souvenir pernikahan, ada beberapa ide dari kami yang bisa Anda jadikan referensi. Siapa tahu ada yang cocok.

1. Dompet Pouch

Anda bisa memilih dompet pouch untuk dijadikan souvenir pernikahan. Dompet pouch ini lebih bisa berguna buat tamu undangan, apalagi jika desainnya unik.

Kalau ingin lebih murah, Anda bisa memesan souvenir dompet pouch ini dari bahan kain etnik. Salah satu produsen souvenir di Solo, Lintang Kejora Gift, bisa Anda hubungi untuk membuatkan produk souvenir seperti itu.

2. Lilin Aroma Terapi

Ide lain yang bisa Anda pilih adalah souvenir lilin aroma terapi. Ini jelas akan sangat berguna dan tidak mungkin akan digeletakkan begitu saja. Pasti orang yang mendapatkan souvenir seperti ini akan menggunakannya aroma terapi tersebut di rumahnya.

Meskipun sifatnya tidak awet, tetapi ini bisa berguna.

3. Benih Tanaman

Ide souvenir pernikahan yang unik lainnya bisa berupa benih tanaman sayur. Benih bisa dikemas dalam botol kaca kemudian diberikan name tag yang diikat dengan tali goni.

Kalau Anda ingin memilih souvenir yang seperti ini, bisa dibuat sendiri. Anda cukup membeli benih tanaman, botol kaca, cetak name tag, dan aksesori tambahan seperti tali goni.

4. Tanaman Sukulen

Souvenir pernikahan tak harus barang mati, Anda bisa juga memberikan souvenir berupa tanaman hidup. Salah satu tanaman yang cocok untuk dijadikan souvenir adalah tanaman sukulen.

Sukulen merupakan jenis tanaman kaktus yang mudah perawatannya.

Memberikan souvenir pernikahan tanaman sukulen ini memiliki arti bahwa Anda ingin mengajak orang lain untuk menjaga dan merawat pasangan sampai akhir hayat.

5. Masker Kain

Adanya pandemi, semua orang jadi semakin aware dengan kesehatan tubuhnya. Salah satu kebiasaan yang saat ini terus dilakukan adalah menggunakan masker. Anda bisa memilih masker kain untuk dijadikan souvenir. Nantinya tinggal disablon atau bordir dengan nama Anda dan pasangan.

Souvenir masker ini relatif lebih murah. Namun memilih arti dan manfaat buat penerimanya.

Pilih Ide Souvenir Pernikahan yang Berkesan

Apapun souvenir yang akan Anda berikan, pastikan Anda memilih yang memberikan kesan untuk para tamu undangan. Akan tetapi jangan terlalu memaksakan juga jika budget untuk souvenir hanya terbatas.

Souvenir itu tidak harus mahal, yang penting bisa memberikan kesan dan bisa bermanfaat untuk para tamu undangan.

Baca Artikel dari Tags:

Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Jangan lupa centang bagian bawah agar mendapatkan notifikasi kalau pertanyaanmu sudah kami balas.