Home » INSPIRASI » Dion Aji Pradipta: Mulailah Melangkah ‘Berbisnis’ Seawal Mungkin

Dion Aji Pradipta: Mulailah Melangkah ‘Berbisnis’ Seawal Mungkin

Dion Aji Pradipta - Joglo IT Center

EtalaseBisnis.com – Kanal inspirasi kali ini saya ingin mempertemukan Anda sekalian dengan salah satu anak muda asli Kebumen yang tengah mengelola bisnis berbasis IT di Yogyakarta. Beliau adalah Dion Aji Pradipta, pria berusia 27 tahun yang memulai bisnis bidang IT sejak masih kuliah.

Ya, Dion memang memulai bisnisnya ini sejak masih duduk di bangku kuliah tepatnya pada tahun 2009 lalu. Meski awalnya belum terlalu fokus, tapi niatnya tersebut membuahkan hasil di masa kini.

Bisnis yang ia rintis tidaklah jauh dari hobinya, yaitu bidang IT yang fokus pada bisnis Web Hosting Domain, Web Development dan beberapa jasa dalam dunia online lainnya.

Dengan berbekal hobi dan latar bekalang pendidikan di jurusan IT, Dion bersemangat untuk mulai menjalankan bisnis yang mungkin saat ini sangat banyak sekali pesaingnya. Hanya dengan berbekal modal yang ia miliki dari hasil freelance dan beberapa proyek baik proyek pribadi maupun ketika ikut di sebuah perusahaan IT, ia memutuskan untuk menjual layanan web hosting dan keluarganya ini. Dan akhirnya ia mendirikan bisnis layanan Website dengan brand ‘Joglo IT Center‘.

Dion mulai fokus menjalankan bisnisnya ini mulai tahun 2011. Dan saat ini memiliki dua orang untuk membantu mengelola bisnisnya dan lima orang yang berstatus freelance juga turut membantu mengembangkan bisnisnya.

Bagi Dion, jika berniat untuk berbisnis, hendaknya dimulai sedini mungkin. Dengan memulai sejak awal, itu artinya bisa belajar dalam mengelola bisnis dan tantangan yang ada. Selain itu, jika di tengah jalan ternyata gagal, masih ada waktu yang banyak untuk bangkit kembali dan terus mencobanya.

“Mulailah melangkah seawal mungkin …. saya yang memulai di tahun 2-3 kuliah saja sudah merasa terlambat ….. karena dengan memulai se awal mungkin, bisa belajar sedini mungkin menghadapi tantangan ….. kalopun gagal .. masih punya banyak waktu untuk bangun dan mencoba kembali,” kata Dion saat dihubungi EtalaseBisnis, Senin (27/4).

Meski dimulai sejak tahun kedua saat kuliah, Dion mengaku merasa terlambat dalam memulai bisnisnya. Apalagi dengan jenis bisnis yang ia tekuni saat ini, kompetitor sangatlah tinggi. Ia sendiri juga menyadari, jika saat ini kendalanya adalah menghadapi kompetitor bisnis yang sama yang memiliki modal maupun sumber daya yang lebih besar.

Namun, meskipun memiliki kendala, itu justru yang menjadi semangatnya untuk terus mengembangkan bisnis IT nya ini menjadi lebih baik.

Jadi, jika Anda saat ini memang berniat untuk berbisnis, mulailah dari sekarang, dari apa yang bisa dilakukan.



Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

20 − three =