Home » INSPIRASI » Kenapa Sih Kok Orang Lain Itu Berjualan Gampang Banget
Usaha Bubur Norman Kamaru
Ilustrasi Gambar : Usaha Bubur Norman Kamaru / via majalahbunda.com

Kenapa Sih Kok Orang Lain Itu Berjualan Gampang Banget

Pernahkah terpikir di benak Anda mengapa kok orang lain itu untuk berjualan gampang banget, padahal Anda merasa untuk memulai usaha aja sulit dan banyak tantangannya.

Ya, itu semua itu ada faktor-faktor penyebabnya. Dan di artikel ini saya akan membahasnya. Tetap baca sampai selesai ya.

Anda kadang juga membeda-bedakan, bahwa Anda yang punya modal (uang) banyak saja bingung mau usaha apa, tapi melihat orang lain yang modal (uang) nya sedikit saja kayak mudah berjualan.

Tenang…

Anda pasti juga bisa kok seperti mereka.

Sebenarnya mudah saja mengapa Anda merasa seperti itu. Menurut saya, faktor utama dalam berjualan itu adalah “MENTAL” dan “MINDSET“.

Kedua elemen ini sangatlah berpengaruh besar dalam usaha, terlebih ketika baru memulai.

Orang lain yang punya modal kecil mungkin memang kelihatan mudah dalam berjualan, karena mereka modal MENTAL dan MINDSET yang sangat kuat. Baginya, namanya berwirausaha itu ya harus bekerja keras, harus berani, harus tahan banting dan tetap optimis.

Nah, mungkin hal inilah yang saat ini masih belum muncul di diri Anda.

Anda masih memiliki rasa pesimis dan takut untuk berwirausaha, meskipun dalam hati ingin berwirausaha.

Pemikiran takut akan rugi, takut tidak laku, dan lain-lain itulah yang membuat akan semakin berat untuk melangkah.

Baca juga: Cara Berjualan Online Dengan Cepat Dan Mudah

Sehingga dalam mengelola usaha terkesan jalan di tempat dan ada saja rintangannya. Padahal itu semua yang menciptakan adalah MINDSET Anda sendiri.

Untuk itu…mulai dari sekarang, tanamkan dan ubah mindset Anda secara benar. Bangun MENTAL yang kuat dan tahan banting. Dalam bisnis, rugi itu hal biasa, yang penting bagaimana menyikapi kerugian itu agar tidak terjadi lagi di masa yang akan datang.

MENTAL dan MINDSET yang positif akan menggerakkan diri Anda untuk melakukan perbuatan yang positif pula.

Cobalah belajar dari orang berani berwirausaha meskipun belum sukses, daripada belajar dengan orang yang sudah sukses. Karena dengan belajar orang yang berani berwirausaha, pengalamannya akan lebih banyak.

Misalnya saja belajar dari orang yang dulunya bekerja sebagai karyawan kantor dengan gaji dan jabatan tinggi, tetapi tiba-tiba resign dan memulai usaha dari nol. Belajar dari orang seperti itu akan membuat MENTAL dan MINDSET Anda berubah menjadi positif dan kuat.

Berwirausaha bukan sekedar berjualan, laku atau tidak. Tetapi yang lebih utama akan membuat karakter Anda menjadi pribadi yang lebih kuat dan berani.

Jadi, apakah akan selalu memandang progres usaha orang lain dengan melupakan progress diri sendiri? Yuk sama-sama upgrade diri.

One Comment

Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

three × 5 =