Home » BISNIS ONLINE » Kiat Sukses Bisnis Online Afiliasi Lazada

Kiat Sukses Bisnis Online Afiliasi Lazada

bisnis afiliasi lazada indonesia
Lazada Affiliate

Selain menjual berbagai barang-barang elektronik, perlengkapan pribadi hingga kebutuhan rumah tangga, E-Commerce Lazada juga menawarkan kerjasama bagi hasil atau yang sering disebut Afiliasi. Bisnis Afiliasi ini umumnya diikuti oleh blogger yang menggunakan blognya sebagai alat pemasaran produk afiliasi Lazada.

Lazada Affiliate memang menawarkan kerjasama bagi hasil kepada blogger yang berhasil mendapatkan sales dari URL atau Banner Afiliasi yang dipasang di blog nya. Besarnya komisi per sales berbeda-beda tergantung dari jenis produknya.

Nah, buat yang ingin mencoba bisnis online, afiliasi ini bisa dicoba karena tidakĀ memerlukan waktu yang banyak dan bisa dijadikan bisnis sampingan.

Akan tetapi, yang namanya bisnis afiliasi memang harus memperhatikan beberapa faktor agar bisa mendapatkan sales melalui afiliasi kita.

Berikut ini beberapa kiat sukses bisnis online afiliasi Lazada yang bisa Anda coba.

1.Buat Blog Khusus Afiliasi Lazada

Jika Anda ingin berhasil dalam bisnis afiliasi Lazada, sebaiknya Anda membangun sebuah blog yang dikhususkan untuk afiliasi Lazada. Mengapa? Karena jika dalam satu blog terdapat berbagai macam afiliasi apalagi jenis bisnis online lain misalnya Pay Per Click, tentu hasilnya akan kurang maksimal.

2.Membuat Satu Topik Khusus

Di Lazada memiliki berbagai macam kategori produk. Anda bisa memilih salah satu kategori produk untuk dijadikan topik blog Anda. Misalkan Anda memiliki kategori Elektronik Rumah Tangga, berarti blog Anda juga harus berisi seputar Elektronik Rumah Tangga.

3.Isi Konten Yang Relevan

Nah, misalnya Anda telah memilih kategori Elektronik Rumah Tangga, tentunya Anda bisa mengisi konten blog Anda tentang produk-produk elektronik. Bisa juga disisipi artikel tips-tips merawat elektronik dan lain-lain.

4.Membuat Artikel Review Produk

Salah satu cara terbaik untuk mendapatkan konversi dan sales dari afiliasi Lazada Anda adalah dengan membuat sebuah artikel review produk lalu diakhiri dengan Call To Action yang mengarah ke URL Afiliasi Lazada Anda. Ini terbukti lebih ampuh dibanding hanya dengan menaruh banner afiliasi di blog.

5.Pilih Produk Dengan Komisi Besar

Bagaimana melihat nilai komisi sebuah produk? Anda bisa melihatnya di Dashboard Afiliasi Lazada, tapi yang lebih penting Anda lihat nilai atau harga dari produk tersebut. Jika barang memiliki harga tinggi, berarti peluang komisi afiliasi yang Anda dapatkan akan lebih besar. Nah, biasanya yang seperti ini masuk dalam barang-barang elektronik, ponsel, dan sejenisnya.

6.Tingkatkan Pengunjung Blog

Memiliki blog dengan tujuan apapun itu, yang namanya meningkatkan pengunjung adalah hal wajib. Karena pengunjung di sinilah yang menjadi peluang untuk terjadinya transaksi melalui blog Anda.

7. Asah Skill CopyWriting

Anda tidak bisa mengandalkan banner afiliasi saja ketika berbisnis online Afiliasi. Untuk itu, alangkah baiknya memang membuat artikel review produk. Tapi itu saja tidak cukup, Anda harus mengasah skill CopyWriting Anda. Apa itu CopyWriting? Sederhananya adalah teknik menjual melalui tulisan. Latih bagaimana menulis yang membuat orang terpengaruh untuk membeli namun tidak memperlihatkan promosinya. Ini agak sulit, tapi akan mudah jika ada niat untuk mempelajarinya.

Mungkin itu dulu yang bisa saya sampaikan agar bisa sukses bisnis online afiliasi Lazada. Jika ada yang ingin ditanyakan, silahkan kirimkan melalui kolom komentar.



One Comment

Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

13 + fourteen =