Cara Gabung Shopee Affiliate Program dan Berbagai Keuntungannya

/ / Dibaca : 32 views

Shopee Affiliate Program adalah penawaran menarik untuk penjual dan pembuat konten untuk bekerja sama dengan aplikasi ini. Shopee cukup gencar melakukan berbagai promosi sehingga aplikasinya ramai dipakai, bukan hanya oleh calon pembeli tapi juga penjual dan pihak-pihak lain yang dapat turut mendapatkan penghasilan dengan mengikuti program promosi yang dimilikinya. 

Apa itu Shopee Affiliate Program ?

Shopee Affiliate Program

Anda dapat berafiliasi dengan Shopee untuk mengaitkan promo atau konten yang Anda lakukan yang bisa diperoleh hanya di Shopee. Jadi ada persentase yang Anda bisa dapatkan dengan memberi tautan pada produk shopee. Siapa saja bisa melakukannya, penjual toko, pelajar, mahasiswa yang memiliki akun sosial media dan akun shopee yang aktif. 

Cara Mudah Gabung Dengan Shopee Affiliate Program 

Anda dapat menyajikan konten sekreatif mungkin. Asalkan mengarahkan pembeli untuk belanja ke Shopee maka ada komisi yang bisa diambil sesuai dengan ketentuan yang sudah ditetapkan. Berikut adalah tata cara yang bisa Anda ikuti untuk bisa bergabung dengan Shopee Affiliate Program

1. Akun

Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah memiliki akun media sosial dan akun Shopee. Sebelum bisa berjualan atau membuat posting konten, terlebih dahulu Anda perlu memilih platform yang akan dipakai untuk berpromosi. Anda bisa pakai Instagram, Facebook, YouTube dan sosial media lainnya. 

2. Daftar Afiliasi Shopee

Buka situs resmi untuk mengikuti program afiliasi Shopee melalui akun Shopee Anda atau melalui link berikut : https://shope.ee/3AVLvG1dmi . Kemudian daftarkan diri dan mengisi semua detail informasi yang diperlukan. Kemudian, Anda hanya tinggal menunggu apakah pengajuan Anda diterima atau tidak. Akan ada email konfirmasi yang Shopee kirim melalui alamat email yang Anda cantumkan pada bagian data diri. 

3. Mulai Promosi 

Kalau Anda sudah mendapatkan konfirmasi, maka sudah bisa melakukan promosi berbagai produk-produk yang tersedia di Shopee sesuai aturan yang telah dipahami sebelumnya. Anda bisa memilih produk dari Shopee Mall, Star Seller, Star+, Shopee Supermarket, Star+, dan masih banyak lagi. 

Anda akan mendapat komisi dengan mengunggah custom link dari produk di Shopee dari akun media sosial yang Anda miliki. Bentuknya bisa TikTok, Facebook, Instagram, YouTube, Twitter, dan lainnya. Tentu komisi hanya bisa diperoleh kalau konsumen melakukan pembelian dari link yang Anda berikan. 

4. Membuat Tautan

Sebagai bagian dari Shopee Affiliate Program, kalau semua persyaratan sudah dipenuhi maka langkah selanjutnya adalah membuat tautan. Link dapat diperoleh dari akun shopee dan Anda cukup sematkan pada konten yang Anda buat. Konten bisa berupa review atau bentuk konten lainnya. 

Dari tautan tersebutlah Anda akan mendapatkan komisi. Jadi pastikan kalau link sudah benar dan tidak mengarahkan konsumen potensial ke link yang lain. Anda bisa membuat link dan mencoba untuk mengikutinya. Dengan demikian, Anda yakin kalau link sudah tepat. 

5. Mengambil Komisi

Hal yang penting dalam mengikuti program afiliasi adalah komisi. Tiap komisi nilainya berbeda sesuai dengan jumlah produk yang dijual. Oleh karena itu, baca aturan program ini dengan cermat sebelum bergabung dan memutuskan untuk menjadi afiliasi pada Shopee. 

Berbagai Keuntungan Gabung Shopee Affiliate Program 

Bergabung dengan program ini bukan semata hanya bisa memperoleh komisi saja. Selain, mendapat penghasilan, ada berbagai keuntungan yang Anda dapatkan dengan meluangkan diri untuk ikut serta dengan program Shopee Afiliasi. Berikut adalah benefit lain :

1. Komisi 

Ada peluang komisi tetap untuk produk yang termasuk kategori Shopee Supermarket, Star +, Star Seller, Shopee Mall dan berbagai kategori lainnya. Besaran komisi bisa diperoleh mulai dari angka 2,5% hingga 10% untuk tiap produk yang terjual.

Selain ada komisi tetap, ada juga peluang mendapat Komisi EXTRA 100% yang kerap penjual berikan tentu dengan ketentuan tertentu. Penjual ingin produknya laris manis jadi, memberikan komisi pada pembuat konten bisa lebih ampuh sebagai strategi promosi daripada cara lain. Selain itu ada peluang bonus komisi sampai 15 persen yang diberikan dari Tim afiliasi. 

2. Produk Gratis

Ada banyak penawaran voucher dan produk GRATIS dengan mempromosikan afiliasi khususnya pada saat-saat tertentu ketika Shopee mengadakan promosi atau kampanye Shopee. Tentu ketentuan dari Shopee dan penjual berbeda-beda sesuai kebutuhan, dan juga keberuntungan Anda ketika mendapat kesepakatan dengan pihak penjual. 

3. Bebas Berkarya 

Ada fleksibilitas tinggi untuk berkarya di media sosial sesuai dengan keinginan Anda. Konten tentu perlu menyesuaikan dengan produk yang diafiliasikan. Tapi pada intinya adalah membuat konten yang sesuai dengan isi sosial media Anda selama ini. 

4. Pembayaran Mudah

Shopee adalah marketplace besar dengan sistem yang sudah terbentuk dan berjalan. Dengan demikian, sistem pembayaran transparan sesuai dengan kinerja dari tiap afiliasi yang mengikuti programnya. Jumlah pembayaran tertentu tergantung pada pembelian dari link Afiliasi dan pertimbangan lainnya.

Jadi, tidak diragukan lagi, cara gabung shopee affiliate program sangatlah mudah. Selain itu, ada banyak keuntungan yang seseorang bisa dapatkan kalau mengikuti aturan yang sudah ditetapkan. Tunggu apa lagi? Segera ikut program ini dan dapatkan keuntungan berlimpah darinya.

Baca Artikel dari Tags:

Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Jangan lupa centang bagian bawah agar mendapatkan notifikasi kalau pertanyaanmu sudah kami balas.