7 Bisnis Online Makanan Yang Bisa Dicoba Dengan Modal Minim

  • Whatsapp

Bisnis online kian booming dan ada banyak usaha yang bisa di coba. Bisnis makanan adalah salah satu usaha yang bisa dilakukan secara online. Bahkan kalau kamu hanya memiliki modal kecil, bisnis ini bisa menguntungkan. 

Beberapa Pilihan Bisnis Online Makanan Dengan Modal Kecil

Ingin mulai usaha tapi tidak memiliki banyak modal? Kamu bisa memanfaatkan internet dan berjualan secara online. Bisnis online makanan sangat menjanjikan dan dapat dimulai bahkan tanpa modal sama sekali. Berikut adalah beberapa pilihan yang bisa menginspirasimu. 

Bisnis Online Makanan

1. Frozen Food

Frozen food adalah bisnis makanan yang menjanjikan. Kamu bisa mulai sebagai reseller dan mulai berjualan dengan sample dan gambar yang dibagikan pada sosial media. Ada pangsa pasar yang luas untuk jenis usaha ini. 

Makanan beku adalah solusi praktis untuk ibu rumah tangga sampai anak kos. Pilihannya juga semakin beragam mulai dari nugget, ayam, sate, sosis, dimsum, bakso sampai buah beku. Kamu bisa menambahkan modal dengan memiliki freezer sendiri dan merekrut reseller untuk ikut berjualan. 

2. Snack Kering

Bisnis online makanan kering telah memberikan sentuhan moderen pada berbagai penganan tradisional. Snack kering dengan berbagai varian sangat cocok dengan kebiasaan orang Indonesia yang suka ngemil dan bersantai sambil didampingin dengan snack kering. 

Makanan kering seperti kripik, krupuk, kue kering, adalah pilihan yang tidak mudah basi dan cukup tahan lama. Kamu bisa mendukung industri kecil untuk berkembang seperti membuat kripik dari buah naga atau makanan yang ada di daerah tersebut. Fikirkan kemasan yang akan disukai oleh semua kalangan. 

3. Makanan Sehat 

Satu lagi jenis usaha makanan yang sedang populer saat ini adalah berbagai pilihan makanan sehat. Kamu bisa menjual smoothie sehat, cemilan vegetarian sampai katering makanan sehat. Ada banyak pilihan makanan yang bisa kamu coba, tinggal mengetes pasar dan menjalaninya. 

Gaya hidup sehat memberikan ruangan untuk bisnis online makanan dengan tema sehat untuk dapat diterima di masyarakat. Kamu bisa mentargetkan makanan bagi, makanan diet atau kebutuhan khusus seperti orang yang memiliki alergi, sakit dan lain sebagainya. 

4. Minuman Kekinian 

Bukan hanya makanan yang bisa dijadikan bisnis online, minuman juga memiliki potensi yang sama. Mulai dari minuman sehat, jualan kopi sampai meramu secara modern resep jamu. Ada banyak pilihan minuman yang dapat dikemas secara apik dan dijual online. 

Kamu hanya perlu menemukan resep yang berbeda dari pilihan lain yang sudah terlebih dahulu ada. Kemudian fikirkan untuk bekerjasama dengan berbagai pihak untuk menarik perhatian pelanggan. Kamu bisa beriklan, bekerjasama dengan jasa pengantaran dan lain sebagainya. 

5. Inspirasi Internasional 

Makanan seperti kimchi, spagetti, dan pizza adalah beberapa jenis makanan internasional yang bisa kamu coba jual secara online. Orang semakin terbuka dengan berbagai cita rasa dari negara lain atau belajar dari pengalaman pernah mencicipi makanan tersebut. 

Baca juga : Inilah Risiko Bisnis Waralaba Makanan Yang Pasti Anda Alami

Kamu bisa sesuaikan dengan lidah orang Indonesia dan buat resep yang unik dan menarik. Tentu kalau dilakukan dengan sungguh-sungguh akan bisa memberikan keuntungan walau dengan modal yang tidak besar. 

Peluang bisnis online makanan merupakan salah satu jenis usaha yang marak saat ini. Banyak orang menawarkan makanan dengan memanfaatkan sosial media dan internet. Kamu bisa mempelajari bagaimana melakukannya dengan mulai salah satu bisnis yang disebutkan di atas. 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *