Mengapa RunCloud Jadi Server Management Panel Terbaik?

  • Whatsapp

Mengapa RunCloud Jadi Server Management Panel Terbaik? | Performa website bisnis Anda dipengaruhi juga oleh panel server yang Anda gunakan. Ketika Anda tidak bisa mengelola server dengan baik, itu akan berpengaruh ke performa website. Bahkan akan sia-sia jika Anda tidak bisa mengoptimasi server dengan baik meskipun spesifikasinya sangat mumpuni.

Sayangnya, pelaku bisnis online kelas menengah bawah tidak tahu menahu bagaimana mengelola server website dengan baik. Kalau punya budget lebih, mungkin bisa hire ahli yang bisa menangani masalah server, tapi kalau budget terbatas dan skill tidak punya?

Solusinya ya menggunakan Server Management Panel yang sudah ada. Dari sekian layanan server management panel, yang terbaik menurut kami adalah RunCloud.io.

RunCloud Terbaik

Kami sudah menggunakan, dan kami puas.

Seperti tagline yang dimilikinya, “A simple yet powerful control panel for cloud servers“. RunCloud ini benar-benar simple dan mudah digunakan. Meskipun kami memiliki basic untuk mengelola server, tetapi ketika kami diibaratkan sebagai orang awam, tetap akan mudah. Apalagi panduan penggunaannya lengkap.

RunCloud ini cocok untuk pebisnis online yang membutuhkan website yang powerfull dan tidak mau pusing mengelola servernya. Sehingga kita bisa fokus di optimasi konten saja. Urusan server biarkan RunCloud yang mengelolanya.

Ada beberapa alasan mengapa RunCloud bisa jadi server management panel terbaik versi EtalaseBisnis.com, berikut alasannya :

1. Kemudahan Konfigurasi Server

Untuk menghubungkan Runcloud dengan Cloud Server, cukup membutuhkan beberapa kali klik saja dan itu berjalan secara otomatis. Kita tidak perlu coding semua sudah dilakukan secara otomatis. Tanpa menunggu lama server pun sudah siap kita gunakan.

Tentu ini lebih menghemat waktu bila dibandingkan kita harus melakukan konfigurasi sendiri seperti menyiapkan web server, database server, php, dll.

2. Konfigurasi Web Server yang Dinamis

Menurut kami, RunCloud ini sangat memudahkan bagi pengguna yang ingin menggunakan web server Nginx atau Apache2. Kalau mau pakai Nginx, ya tinggal aktifkan saja, kalau mau pakai Nginx+Apache2 ya tinggal pilih saja. Kita tidak perlu repot mencari manual bagaimana menginstall PHP atau web servernya.

3. Pilihan PHP Version yang Up to date

Ya, Runcloud selalu memberikan pilihan PHP Version yang terbaru. Saat ini yang terbaru PHP 7.4. Kalau pun ada yang ingin menggunakan versi sebelumnya, juga tinggal pilih saja. Pokoknya tinggal klik klik saja.

4. Kemudahan Menambahkan Web Application

Untuk menambahkan website di server Anda, cukup masukkan nama domain, web server yang ingin digunakan, versi PHP, data akun website, kemudian tinggal klik. Tak perlu menunggu lama sudah jadi. Apalagi sudah mendukung CMS WordPress, Anda tinggal pilih 1 Click WordPress.

5. Keamanan yang Tinggi

Yang membuat kami semakin nyaman menggunakan RunCloud adalah tingkat keamanan yang diberikan sudah sangat bagus. Pastinya terdapat Firewall yang bisa kita kustomisasi sendiri juga untuk per web apps nya. Setiap web apps bisa menggunakan SSL/TLS melalui fitur yang sudah disediakan, dan RunCloud juga sudah terinstall Fail2Ban untuk melindungi server dari serangan DDOS Attack.

6. Tidak Membebani Server

Nah yang paling penting juga itu ketika memiliki server management panel adalah jangan sampai panel ini membebani server kita. Selama kami menggunakan RunCloud, server sama sekali tidak terbebani oleh sistem RunCloud. Justru RunCloud bisa mengelola resource server yang ada dengan alokasi manajemen yang sangat baik.

Kami memiliki server dengan RAM 2 GB saja bisa digunakan untuk banyak web apps dan ini tidak bisa dirasakan ketika menggunakan server panel lainnya.

7. RunCloud Hub Mempercepat Server

Layanan yang bisa kita dapatkan dari RunCloud adalah RunCloud Hub. Ini adalah layanan untuk meningkatkan performa WordPress kita. Kita bisa menggunakan NGINX server-side page caching (with cache exclusion support) dan Redis object cache.

Jadi WordPress kita tidak perlu lagi tambahan plugin cache, cukup menggunakan RunCloud Hub ini sudah membuat page load website kita menjadi lebih cepat.

***

Itulah yang menurut kita RunCloud bisa kita katakan sebagai Server Management Panel terbaik. Kami sudah mencoba beberapa server panel, dan RunCloud inilah yang membuat kami nyaman dan aman saat menggunakannya.

Di lain sisi, biaya yang ditawarkan juga sangat make sense. Anda harus mencobanya, kami yakin Anda pun akan merasakan hal yang sama, yakni Puas.

Untuk rekomendasi cloud server terbaik, kami memiliki rekomendasi UpCloud (Baca : Tips Sewa VPS Murah Bertahun-tahun dengan Modal $5 Saja).

Jual Madu Klanceng Trigona Murni, Langsung dari Pembudidaya Lebah Trigona organik. Pesan di sini!
---------------
Join Telegram Channel EtalaseBisnis.com. Dapatkan update artikel bisnis terbaru langsung dari Telegram kamu >> Gabung Telegram Channel

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *