Tips Jadi Shopee Seller yang Disukai Pembeli

Jika Anda seorang Shopee Seller (Penjual di Shopee), pastikan Anda tidak sekadar mengunggah produk kemudian menunggu ada yang beli saja. Ingat, persaingan jual beli di Shopee itu sangat tinggi, apalagi jika produk yang Anda jual sudah banyak kompetitornya.

Nah salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan menjadi Shopee Seller yang disukai pembeli. Pembeli sekarang itu cerdas-cerdas, mereka tidak sekadar mencari barang yang sesuai saja tetapi juga melihat bagaimana performa dan kredibilitas dari penjualnya.

Beruntung di Shopee memiliki beberapa fitur yang bisa dimaksimalkan oleh Seller. Berikut tips agar Shopee Seller disukai pembeli.

Shopee Seller

1. Gunakan Username yang Menarik

Username atau nama toko Anda harus dibuat yang menarik. Kadang kami melihat ada toko yang namanya sekadarnya saja misalnya abas2389, lina12sa, dll

Nama-nama seperti itu memiliki tingkat kredibilitas yang rendah. Sebaiknya gunakan nama toko yang terlihat profesional, seperti ABC Shop, Toko Murah Jaya, IT Shop, dll.

Selain memudahkan pembeli untuk mengingat nama tokonya, juga membuat pembeli lebih tertarik.

2. Selalu Aktif

Aktif Shopee

Pastikan kalau memang sudah berniat berjualan di Shopee, untuk selalu aktif. Karena keaktifan Anda di Shopee akan terlihat di profil. Pembeli akan lebih suka memilih seller yang aktifnya beberapa menit yang lalu. Karena akan berdampak pada kecepatan respon transaksinya nanti.

3. Gunakan Foto Profil yang Jelas

Foto profil juga memberikan dampak untuk pembeli Anda. Jika foto profil tidak jelas maka pembeli juga akan merasa kurang yakin membeli di toko Anda. Sebaiknya foto profil berupa logo toko atau yang menginformasikan produk Anda dan sebaiknya memang foto sendiri bukan mengambil dari internet.

4. Menjadi Star Seller

Pasti Anda sudah tahu kalau di Shopee para penjualnya bisa mendapatkan badge Star Seller. Untuk mendapatkan badge Star Seller ini tidak mudah, karena Star Seller ini merupakan sebuah ‘apresiasi’ yang diberikan oleh Shopee kepada para Seller yang memiliki aktifan dan pelayanan yang baik kepada pembeli.

Anda bisa membacanya di artikel kami tentang “Keuntungan & Cara Menjadi Star Seller di Shopee

Jadi meskipun Anda memiliki produk yang bersaing dengan penjual lain, Anda tetap bisa memenangkan persaingan tersebut dengan cara mengoptimalkan sisi pelayanan Anda.



Baca Artikel dari Tags:

Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jangan lupa centang bagian bawah agar mendapatkan notifikasi kalau pertanyaanmu sudah kami balas.