Home » BISNIS ONLINE » Cara Menaikkan Pengunjung Toko Online Secara Gratis

Cara Menaikkan Pengunjung Toko Online Secara Gratis

Menaikkan Pengunjung Toko Online
Ilustrasi Gambar via netpreneur.co.id

EtalaseBisnis.com – Berjualan secara online melalui toko online tentu harus dilakukan dengan serius. Terlebih jika produk yang dijual sudah banyak dipasaran, tentu persaing akan semakin besar. Untuk itu penting mengelola toko online yang dijadikan media utama dalam memasarkan produk. Salah satu caranya yaitu dengan menaikkan pengunjung toko online.

Dengan pengunjung yang banyak, maka secara tidak langsung peluang terjadinya transaksi akan semakin besar. Sayangnya, bagi pemilik toko online yang memang mengelola toko onlinenya sendiri kadang masih merasa kesulitan untuk membuat toko onlinenya memiliki banyak pengunjung.

Dalam artikel kali ini, saya akan sedikit memberikan beberapa saran bagi Anda tentang cara menaikkan pengunjung toko online secara gratis. Sebenarnya ada cara yang berbayar, namun akan saya tulis dalam postingan selanjutnya.

Gunakan Media Sosial Untuk Mempromosikan Toko Online Anda

Jangan malas untuk terus belajar internet marketing, salah satunya dengan mengetahui dan mendalami berbagai media online yang ada, salah satunya media sosial seperti Facebook, Twitter, Google Plus, Instagram, Path dan lainnya. Manfaatnya media-media sosial tersebuat untuk mempromosikan toko onlinenya. Media sosial ini ibarat jembatan penghubung antara toko online dengan calon konsumen. Dengan media sosial juga bisa mendapatkan kunjungan yang tertarget. Dan dari pengalaman, terjadinya konversi dari kunjungan yang melalui media sosial lebih besar.

Optimalkan Kata Kunci Toko Online Anda Dengan SEO

Ya, Teknik SEO atau Search Engine Optimization merupakan salah satu teknik internet marketing yang bisa dibilang gratis (jika dilakukan sendiri) dan mampu digunakan untuk menaikkan pengunjung toko online. Bayangkan, jika toko online Anda menjual perlengkapan batik, lalu Anda riset kata kunci yang paling banyak dicari di Google, lalu kata kunci tersebut Anda implementasikan di toko online Anda dan dioptimasi, maka kunjungan akan meningkat. Karena ketika ada orang yang mencari kata kunci tersebut melalui Google, maka toko online Anda yang muncul di urutan paling atas.
Menarik kan. Dan teknik SEO ini bisa tahan lama asal terus dijaga rankingnya, namun teknik SEO ini memang memerlukan waktu yang tidak cepat. Butuh waktu yang agak lama tergantung dari tingkat kesulitan dan kompetitornya. Jika Anda memang tidak memiliki waktu, Anda bisa menyewa jasa seo dan nanti Anda tinggal membayar jasanya.

Membuat Blog Yang Sesuai Dengan Toko Online Anda

Sebenarnya ini termasuk dalam teknik SEO, namun saya ingin pisahkan tersendiri. Anda bisa membuat blog yang memiliki tema sesuai dengan produk Anda. Misalkan Anda memiliki toko online yang menjual perlengkapan bayi, Anda bisa membuat blog tentang bayi. Di dalam blog itu nanti buatlah artikel tentang tips merawat bayi, dan lain-lain. Blog ini harus Anda kelola dengan baik, jika tidak ada waktu Anda bisa mencari jasa penulis artikel untuk membantu mengelola blog Anda. Nah, nanti di dalam blog Anda sematkan link maupun banner yang mereferensikan ke toko online Anda. Sehingga blog ini juga bisa Anda ibaratkan sebagai jembatan penghubung. Di dalam blog merupakan masalah yang dicari orang dan toko online adalah solusinya.

Kesimpulan…

Jika Anda memiliki toko online, kelolalah dengan baik. Jangan hanya sekedar mengupdate produk terus, namun juga memikirkan bagaimana agar toko online tersebut optimal. Sehingga produk yang Anda upload secara rutin tersebut tidak akan sia-sia. Jika Anda memang tidak memiliki waktu namun memiliki dana, jangan sungkan untuk menghubungi saya agar toko online Anda bisa terkelola dengan baik.

 

Bagikan artikel ini :


Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *