Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Strategi Mengoptimalkan Website Company Profile

Website Company Profile

Strategi Mengoptimalkan Website Company ProfileKami rasa sekarang ini sudah banyak perusahaan yang memiliki website company profile untuk dijadikan media promosi online. Di dalam website company profile ini biasanya akan mencakup informasi mengenai profil perusahaan, produk atau jasa yang dijual, hingga portfolio atau klien yang pernah menggunakan jasanya.

Dari segi konten, website company profile memang jarang dilakukan update. Karena kontennya ya seperti itu saja. Kalau pun ada update biasanya hanya dari sisi penambahan produk dan sejenisnya.

Sayangnya banyak perusahaan yang tidak sadar akan hal ini. Website company profile yang jarang update tentu akan berpengaruh terhadap performa website itu sendiri khususnya dari sisi kunjungan. Jika melihat statistik kunjungan pasti tidak akan banyak. Ya karena konten yang ada di website tersebut hanya terbatas. Mesin pencari seperti Google pun hanya akan membaca (crawling) data sesuai yang ada di dalam website tersebut.

Untuk itu perlu adanya strategi guna mengoptimalkan website company profile.

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan, diantaranya adalah :

Membangun sub website

Website company profile dijadikan sebagai main website, untuk mendukung itu, Anda bisa membuat sub website yang berhubungan dengan main website. Misalnya saja perusahaan Anda bergerak dibidang industri properti, kemudian website utama dijadikan sebagai profil bisnis properti Anda.

Nah sub website nya bisa dibuat untuk informasi seputar tips properti dan lainnya. Intinya di website ini nanti dibuat website model blog yang isinya update artikel seputar bidang itu. Sub website ini juga perlu dimaintenance baik dari sisi konten maupun backend.

Tinggal nanti di sub website ini ada bagian yang dikaitkan ke website utama. Entah itu berupa link di beberapa artikelnya, atau banner yang ditaruh di widget sub websitenya. Sehingga sub website ini bisa dikatakan sebagai media promosi website utama.

Baca juga : Pentingkah Perusahaan Memiliki Media Blog?

Ini pun juga akan bagus untuk SEO website utama.

Kunci di sub website ini adalah konten. Anda bisa membuat konten marketing yang muaranya ke website utama.

Perbaiki SEO nya

Cara lain adalah dengan memperbaiki SEO website utama. Masalah SEO ini sedikit rumit dan komplek. Cara nomor satu adalah salah satu yang bisa digunakan untuk mendukung pengoptimalan SEO website utama. Anda bisa hire SEO Specialist untuk membantu menangani SEO website Anda.

Karena ini penting, dengan memiliki website utama yang SEO nya bagus, maka akan meningkatkan kunjungan dan tentunya brand awareness perusahaan Anda.

SEO itu bukan selalu tentang seberapa banyak kunjungan yang ada di blog kita.

Beriklan di Media Sosial

Iklankan website company profile Anda di media sosial. Ini akan membuat website Anda mudah dikenal. Anda tidak perlu mempromosikan secara promosi terbuka, tapi bisa membuat materi iklan yang viral dan berkaitan dengan bidang bisnis Anda.

Media sosial juga perlu digunakan secara aktif agar bisa meningkatkan Brand Awareness.

Baca juga:



Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *