Buat Website Mahal? Ah Masa Sih? Yuk Lihat Dulu Keuntungannya

Jasa Pembuatan Website

Di zaman sekarang ini yang apa-apa serba cari di Google, membuat para pelaku bisnis harus mau terjun ke dunia online. Karena kalau tidak, bakal kalah dengan kompetitor. Bahkan bisa jadi usahanya akan sepi. Salah satu yang bisa dilakukan adalah membuat website. Baik itu website profil perusahaan maupun jual beli (toko online).

Sayangnya, masih saja ada pelaku bisnis yang mengeluh soal biaya pembuatan website ini.

Kalau dulu di zaman internet belum berkembang seperti sekarang mungkin wajar-wajar salah mengeluh kalaha biaya pembuatan website mahal. Karena pasti kita bakal mikir impact nya setelah membuat website tidak terlalu berpengaruh. Tetapi sekarang, di mana hampir semua orang dari berbagai umur telah menggunakan internet dengan mudahnya. Keberadaan website bisnis tentu akan sangat berpengaruh.

Jadi sangat wajar jika saat ini harga atau biaya pembuatan website mahal. Tapi sebenarnya tidak mahal, karena membuat website ini juga sebagai investasi. Dan pastinya kalau memang sudah niat untuk mengembangkan ke dunia online, biaya tidak jadi masalah. Asal pasti dalam batas wajar.

Kami juga melayani pembuatan website, dan ketika kami menawarkan biaya pembuatan website di range Rp 1jt – 2jt, banyak pelaku bisnis yang masih bilang “Kok mahal?” Padahal biaya itu sudah sangat sebanding dengan apa yang akan didapatkannya nanti. Lagi pula sekarang ini wajar jika biaya pembuatan website sebesar itu.

Dengan harga sebesar itu, ada beberapa hal yang kadang tidak dipahami pelaku bisnis. Diantaranya :

  • Biaya sewa server. Ya, harga pembuatan website sebesar itu salah satunya adalah untuk digunakan sebagai biaya sewa server. Tentu server yang digunakan adalah yang berkualitas dan sesuai untuk kebutuhan website bisnis.
  • Sewa domain. Selain untuk sewa server, juga untuk sewa domain (alamat websitenya). Sewa domain ini ada biayanya juga per tahunnya.
  • Fitur dan Fasilitas. Tentu pembuatan website memberikan harga segitu bukan tanpa alasan. Biasanya ada beberapa fitur dan fasilitas yang akan diberikan kepada pemesan di dalam websitenya. Misalnya saja fitur desain responsif untuk website, sehingga lebih mudah diakses lewat ponsel. Kemudian fitur pengaturan SEO, dll.
  • Jasa. Kalau tidak mau ‘mahal’, ya buat website sendiri saja. Kalau tidak bisa, ya serahkan saja ke jasa pembuatan website. Jasa yang mereka gunakan layak untuk kita hargai, yaitu dengan membayar biaya sebesar yang sudah ditetapkan. Jadi membuat website dengan biaya sekitar Rp 1 jutaan sekarang ini masih worth it.

Itu dari segi teknis yang akan Anda dapatkan. Di sisi lain masih ada banyak keuntungan yang akan Anda dapatkan ketika memiliki website nanti.

1. Meningkatkan Brand Awareness

Memiliki website bukan sekadar untuk jualan produk saja, tetapi juga jualan brand produk / nama perusahaan Anda. Sekarang ini perusahaan yang memiliki website akan lebih keren dibanding yang masih berkutat dengan cara konvensional saja.

Karena website bisa dilihat oleh banyak orang di mana pun berapa, maka informasi bisnis Anda juga akan mudah dilihat oleh siapa saja. Ini akan mudah dalam meningkan kredibilitas bisnis Anda.

2. Menguatkan segmen pasar

Memiliki website juga akan membuat segmen pasar Anda semakin kuat. Anda juga bisa mendapatkan market yang lebih luas lagi dengan memiliki website.

3. Meningkatkan penjualan

Salah satu alasan membuat website adalah untuk meningkatkan penjualan. Dengan adanya website, berharap banyak mendatangkan pesanan. Tentu ini perlu didukung dengan strategi marketing online yang benar, seperti optimasi SEO, kampanye iklan di media sosial, dll.

Yang tidak disadari juga adalah website sebagai investasi. Dengan biaya yang segitu, sudah sangat layak untuk memiliki website sebagai investasi masa depan. Jangan sekadar melihat berapa biayanya, tetapi apa saja yang akan didapatkan nanti setelah memiliki website.

Baca juga : Cara Menambahkan Lokasi Bisnis di Google Maps Mudah Sekali!

Jadi jangan sampai mengeluh lagi kalau ada tawaran pembuatan website yang harganya jutaan. Kalau memang belum niat untuk pemasaran online, mending tidak perlu membuat website, agar tidak kaget ketika mengetahui harganya. :D

Kalau ingin membuat website, langsung bisa kontak CAOSWEB (www.caoswebdesign.com) – WhatsApp +62 823 2335 4848. Mari kembangkan usaha melalui website.

Bagikan artikel ini :


Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *