Rekomendasi Printer Thermal untuk Cetak Label Resi

Printer Thermal Cetak Label Resi

Kalau Anda jualan di marketplace seperti Shopee dan Tokopedia, pasti akan butuh printer thermal untuk mencetak label resi pengiriman. Dengan mencetak label pengiriman, paket pesanan akan lebih rapi dan paket akan lebih terkesan profesional.

Selain itu juga memudahkan untuk proses manajemen pengemasannya agar tidak salah. Berbeda kalau hanya ditulis secara manual. Selain jadi lama, juga risiko kesalahan lebih besar.

Mengapa kok harus pakai printer thermal dan tidak pakai printer yang biasa saja? Karena printer thermal memiliki proses cetak yang cepat. Karena memanfaatkan panas untuk menghasilkan tulisan atau gambar pada atas kertas. Jadi misal Anda mau mencetak 100 label sekaligus, bisa langsung dicetak dengan cepat. Nantinya label tinggal dirobek saja.

Kalau printer biasa pakainya tinta yang prosesnya cetaknya tidak secepat printer thermal.

Selain itu printer thermal juga ada yang dikhususkan untuk mencetak label. Kertasnya bisa pakai jenis kertas sticker label. Sehingga memudahkan ketika nanti menempel label resi di paket.

Sedangkan kalau pakai printer biasa, Anda harus memotong kertasnya seukuran A6 dan kalau pakai kertas sticker ukuran A4 , tentu akan lebih boros.

Printer Thermal untuk Cetak Label Resi Pengiriman

Sekarang ini ada banyak varian dan merek yang bisa digunakan. Namun, dari sekian banyak varian yang ada, EtalaseBisnis punya beberapa rekomendasi terbaik untuk Anda.

1. Xprinter XP-420B

Printer Thermal Xprinter XP-420B

Ini merupakan salah satu printer thermal yang cukup laris di pasaran. Karena memiliki pilihan fitur yang lengkap. Printer ini memiliki beberapa varian tipe, ada yang menggunakan USB, USB + Bluetooth, USB + WiFi.

Jadi Anda bisa memilih sesuai konektivitas yang diinginkan.

Ukuran printer thermal Xprinter XP-420B ini cukup kecil, dimensinya hanya 223x286x169 mm. Kecepatan printingnya 4-5 inch/s. Untuk hasil print maksimal 203 dpi. Printer ini juga hemat daya, Inputnya AC 110V/240V dan output DC24V/2.5A, 60W.

Printer thermal Xprinter XP-420B bisa digunakan untuk kertas thermal ukuran 76mm x 100mm, 78mm x 100mm, dan maksimalnya 104mm x 2286mm.

Untuk harganya sekitar Rp 800 ribuan.

Link Pembelian : Shopee | Tokopedia

2. IWARE LP-T360

Printer Label IWARE LP-T360

Printer Label IWARE LP-T360 merupakan printer thermal yang bisa digunakan untuk mencetak resi atau label pengiriman untuk online shop Anda. Printer ini memiliki konektivitas berupa USB dan Bluetooth, sehingga bisa memudahkan pengguna mencetak langsung dari smartphone.

Printer ini memiliki 2 varian yang berbeda ukuran kertasnya, yakni untuk kertas 80mm dan 100mm.

Uniknya printer ini, kertasnya berada di luar yang ditempatkan pada holder khusus.

Harga printer thermal IWARE LP-T360 ini kisaran Rp 700ribu.

Link Pembelian : Shopee

3. Blueprint BP-TD110X

Printer Label Blueprint BP-TD110X

Printer label thermal ini bisa mencetak kertas dengan ukuran lebar 50-108mm atau ukuran kertas A6. Untuk koneksinya hanya bisa pakai USB saja. Sehingga hanya bisa digunakan di laptop atau komputer.

Kecepatan cetak 50-150mm per detik. Harganya sendiri sekitar Rp 1,1jutaan.

Link Pembelian : Tokopedia

4. Brother TD4419D

Printer Label Brother TD4419D

Printer label seharga Rp 4,7juta ini bisa digunakan untuk mencetak label resi pengiriman. Dengan ukuran lebar kertas maksimal 118mm. Sayangnya printer ini hanya bisa digunakan melalui USB saja. Belum support Bluetooth maupun WiFi.

Meskipun harganya cukup mahal dibanding printer label lainnya, Brother TD4419D ini menawarkan kualitas dan garansi hingga 3 tahun.

Link Pembelian : Shopee

***

Itu 4 rekomendasi printer label thermal yang bisa Anda gunakan untuk mencetak label resi online shop. Sebenarnya masih ada beberapa merek lain, tetapi menurut kami kurang rekomen.

Dari harganya memang bervariatif, tetapi menurut kami masing-masing harga ada kualitasnya. Jika budget Anda di bawah Rp 1 juta tetapi ingin memiliki printer thermal yang bagus, Xprinter XP-420B sudah cukup. Printer tersebut juga salah yang terlaris.

Tetapi jika ingin memiliki printer yang bagus dan berkualitas, bisa coba pakai Blueprint atau Brother.

Kalau ada yang ingin ditanyakan, silakan tulis di kolom komentar. Semoga informasi bisa bermanfaat untuk Anda.

Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *