Jual Saja Apa yang Bisa Dijual Lewat Online

Rasanya kita patut bersyukur bisa hidup sehat dan bisa berkarya di zaman yang teknologi digital sudah merambah ke berbagai lapisan ini. Tentu ini memudahkan segala urusan, terutama dalam hal transaksi jual beli. Bahkan sekarang tak ada alasan lagi untuk tidak bisa berjualan.

Hadirnya marketplace seperti Shopee, Tokopedia, Bukalapak, dll, jelas membuat jual beli semakin mudah dilakukan. Untuk Anda yang ingin memulai jualan pun juga tinggal mendaftar lewat online, unggah produk dan Anda sudah bisa berjualan.

Medianya Sih Sudah Oke, Tapi Barangnya Belum Punya

Jualan Online

Dulu orang kalau pengen jualan alasan klasiknya adalah tidak punya modal. Karena dulu kalau mau jualan harus sewa ruko, bayar ini itu, pokoknya masalah administrasi besar. Lha sekarang sudah ada fasilitas jual online yang mudah dan murah bahkan gratis, kalau masih ada alasan itu ya cuma banyak alasan saja. Ya toow….

Lha terus produk apa nggak perlu modal?

Ya perlu, tapi sekarang ini Anda tidak perlu modal yang besar kok untuk bisa memulai jualan. Jual saja apa yang bisa Anda jual. Ya, sekarang ini semua terbuka lebar, peluangnya besar, pasarnya luas.

Mungkin dulu kalau mau jualan produk A pasarnya sedikit karena jualannya secara offline. Tetapi sekarang karena sudah berbasis online, pasarnya seluruh Indonesia bahkan dunia. Orang Papua bisa saja membeli barang yang dari Jawa dengan mudah.

Tips Mendapatkan Produk untuk Dijual

Sebenarnya sekarang ini apa saja bisa dijual, dan yakinlah ada pasarnya. Kalau masih ragu, coba deh Anda buka marketplace dan lihat-lihat produk apa yang dijual. Pasti segala macam produk Anda. Bahkan produk yang dulu kita nggak sangka bisa dijual secara online, sekarang ada.

Contohnya saja Bawang Goreng. Dulu kalau beli Bawang Goreng kemana sih? Paling ya ke warung atau ke abang-abang tukang sayur. Lha sekarang Bawang Goreng dijual banyak di marketplace.

Terus apa lagi, banyak deh pokoknya. Coba saja kamu buka kategori produk yang ada di marketplace, itu banyak sekali.

Jadi tips nya adalah carilah barang yang ada di sekitar Anda yang menurut Anda itu bisa dijual dan menguntungkan serta peluangnya masih besar. Anda tidak perlu kok membuat produk sendiri, Anda bisa jadi reseller. Sebagai contoh Anda melihat produk herbal Ramuan Dayak – Refleksi Rendam Kaki, produk ini belum banyak digunakan orang, peluang pasar luas dan yang jelas produk ini tidak ada efek samping serta khasiatnya bagus untuk semua orang.

Nah Anda bisa mengambil peluang ini untuk menjadi reseller Ramuan Dayak.

Baca juga : Pengertian Distributor, Suplier, Agen, Reseller dan Dropshipper

Anda jika Anda ingin menjadi reseller madu Klanceng juga bisa. Ini contoh saja.

Pilih produk yang Anda suka, itu salah satu kunci jualan jadi reseller. Jadi ketika Anda menjual barang yang memang juga jadi minat Anda, Anda tidak akan terbebani masalah uang yang akan didapatkan. Untung dikit tapi kalau penjualan banyak, ya jadi besar.

Kalau mau jualan di marketplace, lakukan riset kecil-kecilan. Kira-kira sudah banyak belum yang menjual produk itu, terus harga pasarannya berapa. Anda bisa melakukan banyak hal nantinya setelah tahu kondisi pasar tersebut di pasar. Entah nanti Anda bisa membuat produk bonus produk lain atau dikasih diskon, itu bisa dilakukan.

Intinya adalah, ayo jual barang yang bisa dijual. Banyak kok disekitar kita. Coba mulai sekarang Anda jalan-jalan ke daerah Anda siapa tahu ketemu produsen produk yang bagus untuk dijual. Ajaklah bekerja sama agar Anda bisa jadi reseller nya kemudian dijual di online dengan harga yang menguntungkan.



Baca Artikel dari Tags:

Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jangan lupa centang bagian bawah agar mendapatkan notifikasi kalau pertanyaanmu sudah kami balas.