Home » TIPS » Cara Mudah Membuat Post Terjadwal di Instagram Dengan Buffer

Cara Mudah Membuat Post Terjadwal di Instagram Dengan Buffer

EtalaseBisnis.com – Jika Anda menggunakan Instagram untuk pemasaran online, memilih waktu yang pas untuk posting adalah cara tepat agar apa yang Anda posting bisa dilihat oleh follower dan pengguna Instagram lain. Tapi kadang untuk memposting tepat waktu tidaklah semudah yang dibayangkan. Aktivitas lain kadang membuat postingan menjadi telat atau bahkan terlupakan.

Agar Instagram Anda tetap terlihat hidup, untuk itu cobalah untuk melakukan penjadwalan post supaya lebih efektif dan efisien.

Tapi sayangnya di Instagram tidak ada fitur Auto Schedule, sehingga ini agak sulit untuk melakukan penjadwalan post. Untungnya ada aplikasi pihak ketiga yang dapat diandalkan untuk memudahkan membuat penjadwalan post di Instagram.

Salah satunya adalah aplikasi Buffer.

Cara yang pertama bisa dilakukan melalui komputer desktop atau pc, dengan membuka https://buffer.com/instagram.

Jika Anda belum memiliki akun di Buffer, silahkan buat akun terlebih dahulu. Jangan lupa untuk menghubungkan akun Instagram Anda dengan Buffer.

Buffer 2

Caranya setelah Anda masuk ke dashboard Buffer, pilih saja Instagram, nanti Anda akan dilempar ke halaman Instagram untuk login dan proses Authorization.

Buffer Authorization

Setelah proses tersebut, Anda akan menemui halaman seperti di bawah ini jika Anda belum menginstall aplikasi Buffer di smartphone.

Buffer Connect Device

Nah kalau muncul seperti itu, berarti Anda harus menginstall dulu aplikasi Buffer di smartphone lalu login dengan akun Buffer yang Anda daftarkan tadi.

Dan Anda pun sudah bisa menjadwalkan postingan untuk akun Instagram Anda.

Tapi setelah saya mencoba sendiri, ternyata aplikasi Buffer ini tidak bisa secara otomatis menjadwalkan postingan kita di Instagram. Lebih tepatnya aplikasi ini hanya sebatas pengingat saja. Ini berjalan hanya khusus Instagram saja.

Jadi misalnya Anda ingin menjadwalkan postingan pada pukul 08.00, nanti setelah pukul 08.00 akan ada reminder dari aplikasi tersebut agar Anda segera mempostingnya.

Seperti itu, tapi untuk digunakan pada media sosial lain seperti Twitter, Facebook, dan LinkedIn, aplikasi Buffer ini bisa diandalkan. Selamat mencoba. Intinya jangan sampai Instagram Anda sepi dan tidak ada aktivitas sama sekali. Padahal itu digunakan untuk berjualan.



Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 × three =