Home » TIPS » Tips Untuk Penjual & Pembeli Es Krim Pot

Tips Untuk Penjual & Pembeli Es Krim Pot

Es Krim Pot
Image via Instagram

Saat ini di beberapa restoran kota-kota besar mulai bermunculan es krim yang dikemas dengan cara yang unik. Es krim yang biasanya dihidangkan dalam gelas atau mangkuk es, kini disajikan dalam sebuah pot. Tak hanya itu, ornamen dan topping yang digunakan pun membuat es krim mirip seperti tanaman dalam pot.

Inovasi ini tentu membuat para penikmat es krim menjadi lebih tertarik untuk membelinya. Sisi keunikan inilah yang menjadi nilai jual dari es krim pot ini.

Tapi, akhir-akhir ini bermunculan isu masalah kesehatan yang ada di dalam es krim pot ini. Isu tersebut adalah penggunaan tempat (pot) yang tidak sesuai standart (Food Grade). Disinyalir ada yang menggunakan pot untuk tanaman. Padahal pot untuk tanaman itu biasanya terbuat dari hasil daur ulang plastik-plastik bekas. Dan itu sangat berbahaya jika digunakan untuk penyajian makanan.

Untuk itu dalam artikel ini saya ingin memberikan tips bagi para penjual es krim pot dan juga pembelinya agar sama-sama untung tidak hanya finansial tetapi juga dari sisi kesehatan.

Tips Untuk Penjual Es Krim Pot

Sebagai penjual tentunya harus memberikan layanan yang maksimal. Layanan itu beragam sesuai dengan kebutuhan. Nah, kaitannya dengan berjualan Es Krim Pot ini pelayanan bisa disajikan dalam bentuk informasi piranti yang digunakan untuk penyajian.

  • Pastikan Anda memakai cup (pot) yang memang digunakan untuk tempat makanan (Food Grade). Jangan hanya karena ingin mirip dengan pot bunga lantas Anda memakai pot asli yang tidak sangat disarankan untuk tempat penyajian makanan. Ini tentunya sangat bahaya bagi kesehatan.
  • Informasikan kepada pembeli bahwa Anda memakai cup (pot) dengan bahan yang aman dan memang memiliki standar untuk penyajian makanan (Food Grade). Dengan menginformasikan ini maka pembeli Anda akan tahu. Jelaskan juga mengapa menggunakan yang Food Grade, bukan menggunakan pot asli untuk tanaman. Dengan mengedukasi pembeli seperti ini maka pembeli akan percaya dengan es krim pot Anda, dan tentunya merasa aman menyantap es krim pot milik Anda.
Es Krim Pot

Image via jitunews.com

Tips Untuk Pembeli Es Krim Pot

Sebagai pembeli juga harus cerdas. Jika Anda pembeli es krim pot, maka Anda jangan takut untuk menanyakan bahan apa yang digunakan untuk pot ini. Atau pertanyaan paling simple ini menggunakan pot tanaman asli atau bukan. Jika itu memakai pot untuk tanaman, lebih baik Anda segera tinggalkan makanan itu karena tidak baik untuk kesehatan.

Jelaskan juga kepada penjual kenapa memakai pot untuk tanaman. Risiko kesehatan sangatlah mengancam jika menggunakan pot tanaman. Dan sebaiknya Anda menyarankan untuk menggantikan dengan cup yang memang memiliki standar Food Grade. Sehingga pembeli bisa aman dan nyaman dalam menikmati es krim pot ini.

Itu sedikit tips untuk Anda. Sederhana tapi ini sangat penting. Jangan sampai Anda berjualan dan memakan makanan yang memiliki bahaya kesehatan untuk tubuh Anda. Saling mengingatkan untuk kebaikan adalah cara terbaik untuk menjaga bisnis es krim pot tetap berkembang.



Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

17 − twelve =