Home » TIPS » Resep Sukses Usaha Warung Soto
Warung Soto
http://kulinerbali.info

Resep Sukses Usaha Warung Soto

Siapa sih yang tidak kenal dengan kuliner yang satu ini? Ya, Soto merupakan kuliner Indonesia yang cukup dikenal secara luas oleh masyarakat Indonesia khususnya Pulau Jawa.

Kuliner Soto hampir bisa dinikmati baik pagi, siang, ataupun malam hari. Penikmat soto ini pun juga sangat banyak karena cita rasa soto sangat cocok bagi lidah orang Indonesia.

Nah, karena peluang pasar usaha soto ini luas, membuat sebagian orang termasuk Anda ingin membuka usaha warung soto. Membuka warung soto ini cukup mudah apalagi jika Anda memiliki keahlian memasak. Tapi apakah keahlian memasak itu cukup sebagai modal membuka warung soto yang terkenal?

Jika Anda hanya sekedar membuka warung soto ya tidak perlu repot ngurusi ini itu. Cukup buat warung sederhana dan masak soto yang dibisanya. Namun, jika warung soto Anda ingin menjadi warung yang besar dan terkenal tentunya harus memperhatikan faktor-faktor berikut :

1. Persiapkan Brand

Racikan bumbu soto Anda istimewa, tapi jika Anda tak punya nama untuk usaha warung soto Anda pengunjung pun akan kesulitan mengingat warung soto Anda. Buatlah nama atau brand warung soto Anda yang mudah diingat, unik dan mempresentasikan soto Anda. Misalnya saja Soto Rempah Nendang, memiliki arti bahwa soto Anda terbuat dari berbagai rempah-rempah yang rasanya sangat nendang. Itu contoh saja.

2. Cari Lokasi Yang Strategis

Anda bisa mencari lokasi yang strategis, bisa di dekat sekolah atau instansi perkantoran. Minimal warung soto Anda nanti mudah dijangkau dengan mudah dan tidak jauh dari jalan raya. Pemilihan lokasi sangat penting terlebih jika Warung Soto Anda terbilang masih baru. Sehingga ini juga bisa sebagai promosi agar para pengendara melihat warung soto Anda.

3. Tempat Yang Nyaman dan Bersih

Buatlah kesan warung soto yang nyaman untuk digunakan makan dan bersih dari kotoran. Secara tidak langsung kenyamanan dan kebersihan ini membuat pengunjung warung Anda menjadi betah dan akan memberikan nilai positif untuk warung soto Anda. Akan lebih baik lagi jika Anda memiliki konsep unik untuk warung soto Anda, baik desain maupun penyajian menunya. Ini akan menambah minat para pengunjung warung soto Anda.

4. Utamakan Cita Rasa dan Penyajian

Usaha bidang kuliner memang sangat sensitif. Karena berurusan dengan lidah dan perut. Artinya dari segi cita rasa, Anda harus konsisten membuatnya. Buatlah rasa yang beda dari soto lainnya. Pembeda inilah yang akan membuat soto Anda cepat dikenal. Selain itu dari segi penyajian juga harus diperhatikan. Misalnya penyajian menggunakan batok kelapa atau mangkok kecil, dll. Coba Anda amati warung soto satu dengan lainnya, pasti akan memiliki cita rasa yang berbeda.

5. Pelayanan Yang Maksimal

Berikan pelayanan yang maksimal untuk para pengunjung warung soto Anda. Pelayanan ini termasuk produk kedua selain soto buatan Anda. Karena jika pelayanan buruk, pengunjung akan kapok dan tidak kembali lagi ke warung soto Anda.

Baca juga: Ingin Membuka Usaha Warung Bakso? Simak Dulu Strateginya

Jika Anda berniat untuk membuka usaha warung soto yang besar, pastikan semuanya diperhatikan. Tips ini tidak selamanya akan berhasil begitu saja. Tips ini hanyalah sharing dari penulis dan hasilnya tentu akan berbeda karena cara atau proses membangun usaha akan berbeda tiap individunya. Semoga Bermanfaat.

Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

five × 1 =