Home » REGIONAL » Di Solo, Harga Gula Mengalami Penurunan Hingga Rp 16 Ribu
Harga Gula Turun
Image via antarapost.com

Di Solo, Harga Gula Mengalami Penurunan Hingga Rp 16 Ribu

SOLO – Biasanya ketika memasuki bulan Ramadhan dan menjelang lebaran, harga kebutuhan pokok mengalami peningkatan. Akan tetapi hal ini berbeda untuk produk gula yang ada di Kota Solo.

Meski di awal Ramadhan kemarin harga gula mencapai Rp 21.000 per kilo, kini harga gula justru mengalami penurunan yang lumayan signifikan yakni Rp 16.000 per kilo.

Seperti yang diberitakan Timlo.net, Kamis (2/7), salah satu pedagang gula di Pasar Legi Solo, Nur, mengatakan bahwa harga gula memang sudah turun dalam tiga hari terakhir ini.

Penurunan harga gula ini dikarenakan oleh pasokan gula yang memang sudah banyak, sehingga menyebabkan harga menjadi turun sekitar Rp 5.000. Dengan adanya penurunan harga gula ini juga berimbas pada kemudahan mendapatkan gula diberbagai sudut pasar.

Untuk harga jualnya ke konsumen hanya berkisar antara Rp 16.000 – Rp 17.000 untuk per kilonya.

Harapannya kondisi ini tetap terjaga sampai nanti lebaran. Karena biasanya menjelang lebaran kebutuhan akan meningkat. Tapi sangat yakin jika pasokan gula akan mencukupi kebutuhan masyarakat, sehingga harga besar bisa tetap terkontrol.

Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

six − 3 =