Hotel Ammi Cepu Menjadi Solusi Akomodasi Para Pebisnis Migas di Cepu

Hotel Ammi Cepu

ETALASEBISNIS.com – Sebagai kawasan yang kaya akan minyak dan gas bumi, Cepu menjadi pusat bisnis tersendiri bagi perusahaan Migas. Salah satu perusahaan BUMN yang ada di Cepu adalah PT Pertamina EP Cepu (PEPC) yang merupakan anak perusahaan PT Pertamina (Persero).

Selain itu juga ada perusahaan migas besar seperti ExxonMobil.

Karena banyaknya perusahaan kelas nasional maupun Internasional, membuat kawasan Cepu ini banyak didatangi oleh pegawai dari luar daerah. Baik pegawai yang memang datang untuk urusan pekerjaan maupun pegawai yang ingin melakukan sertifikasi soal Migas.

Soalnya di Cepu ini juga ada Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Minyak dan Gas Bumi (PSSDM MIGAS) atau Pusdiklat Migas. Apalagi kawasan Blok Migas yang mencakup Kabupaten Bojonegoro dan Tuban, membuatnya semakin banyak aktivitas bisnis yang dilakukan.

Dari arus aktivitas inilah, tak jarang banyak pegawai yang harus membutuhkan tempat menginap. Karena biasanya pekerjaan tidak bisa dituntas dalam satu dua hari.

Keberadaan Hotel Ammi Cepu yang notabene berdekatan dengan Pusdiklat Migas Cepu dan perusahaan ExxonMobil, tentu sangat membantu sekali mobilisasi para pebisnis maupun pegawai yang sedang tugas di Cepu. Hotel yang nyaman serta aksesnya yang dekat dengan perusahaan Migas di Cepu sangat recommeded apabila Hotel Ammi Cepu dijadikan solusi untuk kebutuhan akomodasi.

Beberapa waktu yang lalu, Etalase Bisnis berkesempatan untuk mencoba satu-satunya hotel bintang 5 di Cepu ini.

Hotel Ammi Cepu adalah hotel yang berada di bawah manajemen Samali Hotels & Resorts. Dan hotel ini memiliki desain arsitektur bergaya kolonial. Sekilas ketika dilihat hampir mirip dengan objek wisata “Lawang Sewu” di Semarang.

View Hotel Ammi Cepu

Meski hotel ini cukup luas, dan masih menyediakan ruang terbuka yang cukup lebar ditambah adanya kolam renang yang selain bisa memanjakan mata juga bisa digunakan oleh pengunjung.

Hotel Ammi Cepu - View

***Ruang & Fasilitas***

Setiap penginap di Hotel Ammi Cepu berhak untuk mendapatkan beberapa fasilitas seperti :

  • Swimming Pool
  • Fitness Room
  • Floor Meeting Concierge
  • “EMAB” Early Morning Ammi Breakfast service during check-out is available near the Lobby
  • E-Airline Ticket & Boarding Pass print-out service at Front Desk

Hotel Ammi Cepu ini memiliki 62 kamar yang diantaranya adalah 51 kamar non-smoking dan 2 kamar yang saling terhubung. Untuk jelas kamarnya ada 4 jenis : Deluxe Room, Executive Room, Ammi Suite dan Samali Suite.

EXECUTIVE ROOM - HOTEL AMMI CEPU
Executive Room
Ammi Suite
Ammi Suite
Samali Suite
Samali Suite

Perbedaan diantaranya ada pada luas kamar dan fasilitas atau perabot yang diberikan.

Deluxe Room - Hotel Ammi Cepu

Saat pertama kami masuk ke salah satu kamar (Deluxe Room), sangat terpukau dengan konsep kamarnya yang menggunakan ornamen kayu-kayuan. Sehingga meskipun kesannya gaya kolonial tetapi tidak meninggalkan unsur Jawa. Ini perpaduan gaya yang sangat menarik.

Ruangan kamar yang sangat nyaman dan bersih sangat mencerminkan kualitas hote bintang 5.

Untuk kebutuhan meeting, Hotel Ammi Cepu juga telah dilengkapi 3 Ruang Meeting Room dengan kapasitas 10 hingga 100 orang dan 1 ruang besar yang mampu menampung lebih dari 100 orang.

Ada hal menarik yang ada di Hotel Ammi Cepu ini. Menurut kami, Hotel ini sangat ‘Eco Friendly‘. Karena di setiap tempat seperti di meja kerja, kamar mandi, ada pesan ramah lingkungan yang ditujukan untuk penginap. Tentu ini himbauan yang sangat positif, khususnya untuk menjaga lingkungan.

Hotel Ammi Cepu - Ramah Lingkungan

Hotel Ammi Cepu - Ramah Lingkungan

Fasilitas Kamar Hotel Ammi Cepu :

  • Complimentary internet access
  • Air Conditioning with individual control units
  • Telephone with extension in the bathroom
  • In-room entertainment
  • Writing table
  • Personal safe (suitable for laptops)
  • Minibar selection
  • Complimentary coffee and tea with electric kettle
  • Hair dryer
  • Bathrobes & slippers
  • Rainfall shower and hand-held shower
  • 220-volt electrical outlets
  • Connecting rooms are available

***Jati Restaurant & Lounge Tea Tree***

Restoran di Hotel Ammi memiliki pilihan kuliner yang beragam, mulai dari makanan tradisional Indonesia, hingga Asia dan Internasional. Sehingga berbagai pilihan ini sangat memudahkan bagi para penginap untuk memilih makanan yang sesuai selera. Jarti Restaurant ini buka setiap hari baik untuk breakfast, lunch maupun dinner.

Jati Restaurant
Jati Restaurant

Selain juga memiliki Lounge Tea Tree yang bisa digunakan tempat bersantai, minum kopi dan teh sembari berbincang masalah pekerjaan dan bisnis.

***Akses Transportasi***

Hotel Ammi Cepu dapat diakses dengan beberapa moda transportasi. Apabila Anda berapa di Jakarta, Bandung, Surabaya dan Semarang, maka bisa menuju Cepu melalui akses transportasi kereta. Berikut beberapa kereta api yang melayani rute ke Cepu

Jakarta – Cepu : Jayabaya, Kertajaya, Gumarang, Sembrani
Surabaya – Cepu : Maharani, Jayabaya, Ambarawa Ekspres, Gumarang, Harina, Sembrani, Kertajaya
Bandung – Cepu : Harina
Semarang – Cepu : Ambarawa Ekspres, Blora Jaya, Sembrani, Harina, Jayabaya, Gumarang

Jarak dari Stasiun Cepu ke Hotel Ammi Cepu hanya sekitar 10 menit saja dan Anda bisa meminta fasilitas penjemputan dari pihak hotel.

Selain itu juga dekat dengan terminal, hanya sekitar 15 menit dari Hotel Ammi Cepu.

Lorong Hotel Ammi Cepu

Kesimpulannya adalah hotel ini sangat direkomendasikan bagi Anda baik kalangan pekerja maupun pebisnis yang ingin mendapatkan fasilitas akomodasi terbaik di Cepu. Dengan pelayanan standar bintang 5, Anda mendapatkan kenyamanan dan kepuasan selama berada di Hotel Ammi Cepu.

Informasi kontak & booking :

Hotel Ammi Cepu
Jalan Gianti No. 14, Cepu 58315. Blora
Jawa Tengah, Indonesia
telp. +62 296 426 9191
email contact@ammicepu.com
website http://ammicepu.samalihotels.com

Originally posted 2020-02-29 11:23:24.

Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *