Home » PERBANKAN » Tabungan Kurban, Solusi Merencanakan Kurban Dengan Tenang
Tabungan Kurban

Tabungan Kurban, Solusi Merencanakan Kurban Dengan Tenang

ETALASEBISNIS.com – Sering kali niat seorang muslim untuk berkurban di Hari Raya Idul Adha menjadi sirna karena tidak ada dana untuk kurban. Biaya pembelian kambing atau sapi yang cukup mahal menjadi kendala tersendiri bagi masyarakat kalangan menengah bawah.

Namun sebenarnya kalau memang sudah niat, tidak perlu menjadikan kondisi itu menjadi masalah utama. Karena sekarang pun ada layanan Tabungan kurban.

Dengan mengikuti Tabungan Kurban, maka Anda bisa merencanakan kurban di tahun yang akan datang dengan tenang.

Tabungan kurban ini sama seperti tabungan haji dan tabungan berencana pada umumnya. Anda tinggal menyetor sejumlah uang (menabung) tiap bulannya dan uang tersebut hanya bisa diambil saat akan melakukan ibadah kurban atau aqiqah.

Layanan seperti ini sekarang sudah ada di beberapa lembaga sosial kemanusiaan dan juga bank-bank syariah.

Lhoh kan bisa nabung sendiri?

Iya benar bisa nabung sendiri di rumah, tapi kadang faktanya nabung sendiri di rumah itu tidak bisa konsisten dan tentu rawan untuk dibobol sendiri uang tabungannya. Kan malah ribet.

Lebih baik mengikuti layanan tabungan kurban baik di bank syariah. Lagi pula tidak ada biaya-biaya administrasi dan bunga kok, jadi aman dari riba.

Menarik kan…

Salah satu contohnya adalah Tabungan Kurban Bank Syariah Mandiri yang memberlakukan nasabah dengan minimum setoran awal hanya Rp 50.000,- dan setoran berikutnya minimal Rp 25.000,-. Jadi ini sangat bagus sekali.

 

Nah, kalau Anda memang berniat untuk berkurban, tetapi tidak punya dana pas hari H, lebih baik merencanakan sedari sekarang melalui tabungan kurban.

Untuk beberapa penyedia tabungan kurban, akan dibuatkan ulasannya tersendiri, untuk itu subscribe (langganan) blog ini agar Anda tetap mendapatkan artikel terbaru dari blog ini.

Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eleven − three =