Home » PELUANG USAHA » Peluang Usaha Susu Olahan Yang Menyegarkan
Momo Milk Shake
Etalase Momo Milk Shake

Peluang Usaha Susu Olahan Yang Menyegarkan

Sekarang ini sudah banyak ditemukan gerai-gerai yang menjual minuman khusus susu olahan. Ya, minuman susu sekarang sudah bisa didapatkan dengan berbagai varian rasa yang menyegarkan dan tidak membosankan.

Inilah peluang bisnis yang masih terbuka lebar dan banyak owner bisnis susu olahan yang membuka program kemitraan susu olahan ini.

Salah satunya adalah Neti Febrianty. Wanita asal Banyumas ini merintis bisnis susu olahan dengan brand “Momo Milk Shake”. Bisnis susu yang dibangun oleh Neti ini baru berjalan beberapa bulan. Tepatnya pada bulan Juli 2014, ia memutuskan untuk merintis usaha susu olahan ini dan dengan penuh rasa percaya diri ia langsung membuka program kemitraan bagi masyarakat yang ingin bermitra dengannya.

Dan ternyata bisnis yang dijalankannya ini membuahkan hasil, hingga saat ini ia telah memiliki lima mitra yang tersebar dibeberapa lokasi di daerag Purbalingga, Purwokerto dan Cilacap.

Usaha susu olahan “Momo Milk Shake” milik Neti ini menawarkan dua program kemitraan. Yang pertama, Paket Etalase dengan nilai investasi sebesar Rp 6 Juta. Dalam paket ini mitra akan mendapatkan satu set gerobak, perlengkapan produksi (blender, termos susu, termos es, cup, tempat bubuk), perlengkapan branding, bahan baku awal dengan jumlah 50 sachet dan tak ketinggalan panduan SOP agar terjamin kualitas produknya.

Sedangkan untuk paket kedua yakni Paket Gerobak dengan nilai investasi sebesar Rp 8 Juta. Ada selisih Rp 2Juta dengan paket etalase. Dan dalam paket ini mitra akan mendapatkan hampir sama seperti pada paket pertama namun mitra akan lebih banyak mendapatkan fasilitas seperti berbagai varian rasa minuman susu.

Mitra tidak akan dikenakan pungutan biaya franchise dari keuntungannya, akan tetapi mitra wajib membeli bahan bakunya langsung dari pusat berupa susu dan bubuk rasa yang dikemas dalam sachet dan per sachetnya diberi harga dari pusat sebesar Rp 1.500.

Momo Milk Shake ini memiliki beberapa varian rasa susu, diantaranya adalah rasa moka, coklat, melon, original, blueberry, caramel, cookies dan pisang.

Mitra dapat menjual ke konsumen dengan harga mulai dari Rp 7.000 sampai Rp 10.000 per cupnya. Dalam kerjasama ini, Mitra ditarget agar dapat menjual 60 cup dalam satu hari, itu minimal. Dari penjualan ini bisa didapatkan omzet hingga Rp 15 Juta per bulannya. Laba bersih yang didapat bisa mencapai 25%.

Jika syarat itu terpenuhi rutin tiap bulannya maka mitra dapat balik modal hanya dalam waktu sekitar tiga bulan saja.

Dalam berjualan susu olahan ini ada sebaiknya mencari lokasi yang strategis, seperti di area perkantoran, sekolah atau pusat-pusat perbelanjaan. Karena dengan varian susu yang lengkap rasanya membuat konsumen banyak yang tertarik daripada meminum susu dengan rasa original.

Jika Anda berminat untuk menjadi mitra, Neti masih membuka peluang usaha ini. Bahkan ia memiliki target hingga tahun depan ia bisa memiliki 30 mitra baru yang lokasinya di area Jawa Tengah, itu prioritasnya. (Izzatul Mazidah/Kontan)

Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 × two =