Home » PELUANG USAHA » Melirik Peluang Usaha Kebab Buah

Melirik Peluang Usaha Kebab Buah

Tawaran Kemitraan Usaha Taze Kebab Buah
Tawaran kemitraan usaha kebab buah bermerek Taze Kebab Buah milik Aris Zulkifli yang berlokasi di Yogyakarta. Foto: DOK Taze / peluangusaha.kontan.co.id

Persaingan bisnis kuliner memang sangat tinggi, untuk itu dibutuhkan kreatifitas dan inovasi dalam mengolah bisnis yang satu ini. Keunikan adalah salah satu cara untuk memikat konsumen untuk mencicipi produk makanan yang baru.

Salah satunya adalah Usaha Kebab Buah. Ya, mungkin sebagian dari Anda masih asing dengan kebab yang satu ini. Karena biasanya kebab terbuat dari daging kambing atau sapi. Namun, inilah yang dilakukan oleh Aris Zulkifli dalam memulai merintis usahanya ini. Ia melakukan inovasi dari kuliner kebab ini yang diolah dengan bahan baku yang sangat jauh berbeda dari bahan baku aslinya, yaitu daging.

Pria asal Yogyakarta ini sengaja membuat olahan kebab yang berisi buah-buahan seperti strawberry, nanas, apel dan buah-buah lainnya. Kebab buah yang dibuatnya semakin ciamik karena dilengkapi dengan saus yang diracik sendiri, sehinggga ini membuat kebab buah miliknya sangat khas.

Buah-buahan yang dipakainya pun masih dalam kondisi segar, sehingga kandungan vitaminnya sangat baik untuk tubuh.

Brand yang diusung oleh Aris dalam menjajakan kebab buahnya ini adalah Taze Kebab Buah. Meskipun gerai pertamanya yang berada di Yogyakarta baru dibuka awal bulan November lalu, Aris mengaku tidak kesulitan mencari mitra untuk mengembangkan bisnisnya ini.

Bisnis yang belum genap dua bulan ini pun sudah memiliki dua mitra yang berlokasi di Yogyakarta juga. Namun yang sudah buka baru satu gerai yakni pada awal Desember ini, dan gerai milik mitra satunya akan buka pada Januari tahun mendatang.

Jangan harap Anda bisa menemukan kebab daging di gerai kebab milik Aris ini. Karena Kaze Kebab Buah ini memang hanya fokus dan menjual kebab buah yang isinya memang hanya buah-buahan saja.

Kebab milik Aris ini dijual seharga Rp 8.000 untuk satu porsinya. Bagi Anda yang ingin menjadi mitra (franchise) dari Kaze Kebab Buah ini, Aris telah memiliki paket kemitraan dengan nilai investasi sebesar Rp 15 Juta.

Dalam Paket Kemitraan ini, Aris sudah membekali mitranya dengan satu unik gerobak, alat-alat masak, kebutuhan branding, serta bahan baku awal sebesar 60 porsi. Tak hanya itu, Aris juga akan melakukan pendampingan kepada mitranya. “Kami juga akan mendampingi mitra hingga mereka balik modal”, kata Aris seperti yang dilansir oleh KONTAN.

Menurutnya, ini peluang yang sangat bagus karena jika mitra dalam sehari mampu menjual 25 porsi maka balik modal dapat dicapai dalam waktu enam bulan. Dan omzet yang didapat bisa mencapai Rp 6 juta per bulannya.

Tentu ini menjadi peluang usaha yang sangat segar karena produk ini memang unik dan belum banyak kompetitornya.

Agar kualitas kebab dari mitranya tetap terjaga, Aris mengharuskan mitranya mengambil bahan baku kulit dan sausnya dari pusat, dan untuk bahan-bahan lainnya bisa membeli sendiri. (sumber:Tri Sulistiowati/Kontan)



Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

fifteen − seven =