Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Peluang Usaha Toko Sembako Butuh Modal Berapa?

Peluang usaha toko sembako ini cukup menjanjikan, karena pasarnya jelas ada. Tapi yang perlu diperhatikan adalah masalah persaingan saja, karena sekarang toko sembako sudah ada di mana-mana. Bahkan dalam satu kampung saja bisa ada lebih dari satu toko.

Tapi jangan khawatir, meskipun ada persaingan, Anda tetap bisa membuka usaha toko sembako.

Toko sembako adalah toko yang menjual barang-barang kebutuhan sehari-hari untuk semua orang. Jadi sudah pasti tiap hari pasti akan ada yang beli. Usaha ini sangatlah cocok untuk sampingan juga. Tetapi jika memang punya modal besar, tak menutup kemungkinan usaha toko sembako bisa dijadikan usaha utama Anda.

Nah bicara masalah modal, untuk membuka usaha toko sembako ini terbilang beragam. Tidak ada modal pastinya. Berapa pun modal Anda bisa memulai usaha toko ini.

Peluang Usaha Toko Sembako

Baca juga : Tips Sukses Bisnis Menjadi Distributor Sembako

Yang dibutuhkan untuk membuka usaha Toko Sembako

Modal yang dibutuhkan itu tergantung bagaimana Anda ingin membuka usaha ini. Kalau Anda memang ingin membuka toko sembako yang besar, maka modalnya juga besar.

Anda perlu membutuhkan modal seperti :

  • Bangunan yang akan dijadikan untuk tempat berjualan.
  • Etalase Toko
  • Rak barang
  • Mesin kasir / POS (Point of Sales)
  • Dan tentunya barang dagangan yang lengkap

Kalau skalanya ingin besar, modalnya bisa di atas Rp 10 juta.

Tapi kalau modal Anda hanya kurang jadi Rp 10 juta, Anda tetap bisa saja membuka toko sembako. Nantinya Anda bisa menggunakan atau membuat bangunan kecil di depan rumah Anda, kemudian cukup beli satu atau dua etalase kaca, dan untuk rak bisa membuatnya menggunakan kayu. Itu akan lebih menghemat.

Baca juga : Yuk Baca Cara Meningkatkan Penjualan Toko Kelontong Ini

Dan Anda bisa membeli stok barang yang lengkap tapi kuantitas masing-masing barang sedikit saja.

Dalam menyetok barang, perlu diingat untuk membeli barang-barang yang dibutuhkan semua orang. Jangan hanya barang-barang keperluan rumah tangga, tetapi juga seperti alat tulis kantor, alat-alat kelistrikan (lampu, saklar, double tape, dll).

Salah satu kunci sukses usaha toko sembako adalah membeli stok barang langsung dari distributor atau produsennya. Itu akan membuat harga jual barang-barang Anda nanti bisa lebih murah.

Sehingga ini bisa menjadi daya tarik konsumen untuk membeli barang di tempat Anda.



Baca Artikel dari Tags:

Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *