Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Peluang Usaha Sampingan Pertamini Digital (Pom Mini)

Pertamini Digital

Kalau Anda punya budget sekitar Rp 15 jutaan dan ingin punya usaha sampingan yang mudah dikerjakan, kami sarankan Anda mencoba peluang usaha sampingan Pertamini Digital atau Pom Mini. Pertamini ini sebenarnya sebutan untuk para pengecer BBM (Bahan Bakar Minyak) yang kini menjualnya bisa menggunakan mesin pertamini digital.

Sebenarnya usaha seperti ini sudah ada sejak lama, hanya saja dulu orang berjualannya menggunakan botol kaca ukuran 1 literan. Namanya juga eceran, jadi kadang takaran yang ada di dalam botol itu tidak pas. Apalagi cara menuangkannya membuat bensin jadi menguap, alhasil ukurannya tidak pas 1 liter.

Dari sisi konsumen, juga kurang yakin jika membeli di eceran. Selain harganya lebih mahal kalau beli di SPBU, takarannya itu yang kadang membuat masyarakat ragu.

Nah seiring perkembangan zaman, sekarang ini sudah ada alat atau mesin pom mini yang bisa digunakan untuk usaha Pertamini ini. Mesinnya hampir sama dengan mesin yang ada di SPBU, jadi ada alatnya dan konsumen bisa melihat detail takarannya secara digital.

Pertamini Digital

Keuntungan Usaha Sampingan Pertamini Digital

Keunggulan yang ditawarkan serta melihat keuntungan finansial yang didapatkan, usaha ini bisa diandalkan bagi masyarakat yang berada di daerah atau yang jauh dari jangkauan SPBU.

Usaha ini juga sangat mudah dijalankan, kalau Anda punya rumah yang di depan jalan raya tinggal taruh mesin ini di depan rumah. Anda bisa menunggunya di rumah, tidak perlu ribet. Yang jelas pasti untung dan cepat balik modalnya.

Dengan catatan, tempat usahanya jauh dari SPBU. Atau kalau misal dari dari jarak 3-4 km ada SPBU, Anda bisa mencari jalur yang menjauh dari SPBU, sehingga pengendara bisa mengisi BBM di Pertamini Anda.

Berapa Modal Usaha Sampingan Pertamini Digital Ini?

Sebenarnya ada banyak varian mesin pertamini digital atau pom bensin mini ini. Tetapi jika Anda mencari yang kualitas dan fiturnya bagus, rata-rata memberikan harga mesin pertamini digital sekitar Rp 15 jutaan. Mesin ini terdiri dari dua selang. Sedangkan yang tiga selang harga mesin pertamini digital sekitar Rp 20 jutaan.

Modalnya memang cukup besar, tetapi usaha sampingan ini pasarnya jelas dan selalu ada. Lihat saja sekarang ini pertumbuhan sepeda motor sangatlah tinggi. Hampir tiap rumah punya motor bahkan ada yang lebih dari satu.

Balik modalnya juga cepat.

Kami tidak akan memberikan hitung-hitungan balik modalnya, karena semua itu juga tergantung dari usaha Anda dan lokasinya juga.  Tapi yang perlu dijadikan keyakinan untuk Anda adalah, usaha ini ada pasarnya.

Terakhir, kami ingin memberikan saran apabila Anda ingin membuka usaha sampingan Pertamini Digital ini untuk membeli mesinnya di distributor atau produsen yang terpercaya. Jangan sekadar tergiur harga yang murah tetapi after sales nya payah. Karena mesin ini juga perlu diservis atau harus ada garansi. Nah masalah garansi juga perlu jelas.

Kualitas mesin juga harus bagus dan akurat, itu yang terpenting. Ada baiknya Anda melihat dan melakukan survey ke beberapa merek mesin pom mini.

Baca juga:

WhatsApp
Telegram


Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *