Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Ingin Bisnis Franchise JNE? Baca Ini Dulu

Bisnis JNE

Sekarang ini kebutuhan pengiriman barang antar kota dan provinsi semakin meningkat. Salah satu sebabnya adalah semakin meningkatnya jual beli online, sehingga ini sangat berdampak pada perkembangan bisnis jasa pengiriman barang seperti JNE.

JNE sendiri adalah salah satu jasa pengiriman barang yang banyak digunakan orang. Selain memiliki sub agen yang tersebar luas ke berbagai kota, JNE ini juga memiliki harga yang kompetitif. Owh ya, artikel ini bukan artikel bersponsor ya, EtalaseBisnis hanya ingin memberikan informasi kepada Anda semua saja.

Di artikel ini EtalaseBisnis tidak akan memberikan penjelasan syarat dan ketentuan bisnis franchise JNE, karena informasi ini sudah bisa Anda temui di website JNE. Akan tetapi kami hanya ingin memberikan beberapa informasi penting seputar bisnis franchise JNE ini.

Beberapa informasi itu seperti :

Biaya yang perlu dikeluarkan untuk bisnis franchise JNE

Di waktu pendaftaran nanti, Anda diminta untuk membayara biaya administrasi senilai Rp 2 juta. Biaya ini akan digunakan sebagai sarana promosi. Anda juga diminta membayar uang untuk jaminan senilai Rp 5 juta.

Di dalam perjanjian, disebutkan juga apabila dalam masa 3 bulan pertama adalah masa percobaan.

Target dan Komisi

Di dalam masa percobaan tersebut, Anda akan diberikan minimal target yang perlu dicapai sebesar Rp 5 juta. Selanjutnya di bulan ke-empat dan seterusnya targetnya tetap minimal yakni Rp 5 juta atau Rp 60 juta per tahun.

Pihak JNE Pusat akan melakukan peninjauan kembali apabila pada bulan ke-4 tidak tercapai targetnya. Dalam peninjauan kerja sama ini bisa ada peluang pemberhentian kerja sama jika ditemui indikasi yang membuat agen tidak bisa berkembang.

Apabila omzet sudah mencapai Rp 50 juta, maka sub agen diharuskan memiliki sistem online.

Secara administrasi, modal bisnis fanchise JNE cukup ringan, di bawah Rp 10 juta. Akan tetapi Anda tetap perlu mengeluarkan modal awal yang cukup besar seperti untuk sewa tempat jika tidak punya tempat yang strategis sendiri. Dan pastinya untuk menggaji karyawan. Untuk karyawan sendiri, minimal 2 untuk permulaan.

Baca juga:

WhatsApp
Telegram


Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *