Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Peluang Usaha Jualan Kaos Polos Ini Bisa Anda Coba!

Peluang Usaha Kaos Polos

Salah satu peluang usaha jualan kaos dengan modal kecil dan bisa Anda coba adalah jualan kaos polos. Kaos polos mungkin terlihat biasa, karena ya memang polos tidak ada sablonannya. Tetapi sebenarnya pasar dari produk kaos polos ini cukup besar. Dan tentunya modal yang dikeluarkan tidak sebesar jualan kaos distro atau kaos sablon pada umumnya.

Kita tahu bahwa kaos adalah barang yang digunakan semua orang, ya karena ini adalah kebutuhan primer. Nah jualan kaos polos pun tentu akan banyak pasarnya.

Kalau untuk kaos polos sendiri, sekarang banyak diminati sama anak-anak muda. Mereka pilih menggunakan kaos polos untuk kesehariannya karena dianggap lebih simple. Apalagi buat mereka yang tidak suka sablon aneh-aneh di kaosnya.

Nah, sebagai seorang pengusaha Anda perlu memanfaatkan peluang ini dong. Kalau yang lain membuat usaha bisnis kaos distro, Anda bisa memanfaatkan peluang bisnis kaos polos untuk membuka pasar yang lebih luas.

Ada beberapa tips jualan kaos polos yang bisa Anda terapkan.

Peluang Usaha Kaos Polos

1. Memilih Bahan Yang Berkualitas

Karena kaos polos tidak ada sablonnya sebagai pemikat konsumen, untuk itu nilai kualitas kaos polos hanya terletak di bahannya. Pilihlah bahan kain yang terbaik, misalnya cotton combed 30s. Jenis kain ini cukup baik untuk membuat kaos polos.

Tidak hanya dari segi bahan saja, tapi masalah jahitan juga perlu diperhatikan. Kualitas jahitan haruslah bagus, rapi dan kuat. Kadang banyak ditemui kaos yang punya bahan bagus tapi tidak diimbangi dengan kualitas jahitannya. Baru dipakai beberapa hari saja jahitan sudah ada yang lepas. Tentu ini mengurangi nilai dari kaos polos Anda nanti.

2. Produksi Sendiri

Kalau Anda memang punya modal cukup banyak, ya bisa mencoba untuk produksi sendiri. Dengan produksi sendiri maka akan menghemat biaya, dan tentunya akan berdampak ke harga jual.

Tapi jika tidak ingin produksi sendiri, ya bisa bekerjasama dengan konveksi. Yang penting pilih konveksi yang berkualitas. Minta dulu sample beberapa kaos untuk melihat kualitasnya. Ketika Anda bekerja sama dengan konveksi, lebih baik bicarakan jika Anda berniat untuk bekerja sama secara berkelanjutan. Sehingga nanti ketika proses produksi tidak ada kendala. Selain itu juga bisa mendapatkan potongan biaya.

3. Buat Brand Sendiri

Meski kaos polos, Anda bisa membuat brand sendiri. Berikan label pada kaos polos Anda agar orang tahu brand Anda. Nantinya jika produk kaos polos Anda berkualitas, konsumen pun akan ingat dan mencari produk Anda lagi karena di situ ada label brand.

4. Membuka Sistem Reseller

Untuk masalah pemasaran, Anda bisa membuka sistem reseller. Buka peluang sebesar-besarnya bagi orang lain yang ingin membantu menjual produk Anda. Untuk sistem reseller ini Anda cukup berikan minimal order dan potongan harga untuk grosir. Sehingga mereka akan mendapatkan keuntungan yang lebih besar.

5. Buka Bisnis Turunan

Setelah produk kaos polos Anda ramai, Anda bisa mencoba untuk membuka bisnis turunannya. Misalnya saja sablon kaos satuan, produksi aneka fashion polos (polo shirt polos, topi polos, sweater polos, jaket polos, dan lainnya). Produk-produk turunan ini akan memberikan pilihan yang banyak untuk konsumen. Karena biasanya orang yang suka kaos polos juga suka mencari produk-produk fashion yang identik dengan polos.

Itu beberapa tips jualan kaos polos yang bisa Anda coba. Tapi ini sekedar saran yang tidak 100% benar. Semua tergantung kebutuhan dan kondisi Anda masing-masing. Tidak perlu dicontoh semuanya tapi bisa dijadikan referensi tambahan untuk Anda membuka bisnis kaos polos. Semoga sukses ya :)

Artikel Lainnya :



Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *