4 Pertanyaan Tentang Trading Mata Uang Kripto

/ / Dibaca : 116 views

Pasar mata uang kripto bukanlah tempat yang mudah. Ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan, seperti volatilitas, aset, likuiditas, berita, dan banyak lagi. Semua hal tersebut membutuhkan persiapan untuk menghadapi tantangan yang dihadirkan aset digital ini. Pada artikel ini, kami akan membagikan tips bermanfaat untuk membantu Anda trading lebih baik di pasar kripto.

Mata Uang Kripto

1. Bagaimana cara memilih kripto untuk ditradingkan?

Mata Uang Kripto

Pertama-tama, Anda harus memutuskan mata uang kripto mana yang ingin Anda tradingkan. Tidak ada aturan universal, hampir semua token dapat naik dengan tajam, dan kemudian turun dengan cepat. Investor kripto pemula dapat memprediksi pergerakan ini dengan keberuntungan.

Namun, Anda dapat melakukan sesuatu untuk melindungi investasi Anda.

Saat baru memulai, lebih baik memilih kripto yang sudah ada sejak lama dan diminati oleh trader, seperti Bitcoin atau Ethereum. Kedua kripto tersebut tidak naik secepat altcoin, yaitu mata uang kripto yang kurang dikenal tetapi lebih mudah untuk bergerak dengan tajam.

2. Di mana memulai trading mata uang kripto?

Untuk memulai trading kripto, Anda harus mendaftar di bursa mata uang kripto atau dengan broker.

Saat memilih bursa kripto, sebaiknya Anda memeriksa keandalannya terlebih dahulu. Periksa apakah bursa telah menjadi sasaran serangan peretas dan seberapa detail kinerja mereka. Ketika Anda menemukan pasar yang diminati, Anda harus mendaftar di bursa tersebut.

Biasanya, prosedurnya sederhana dan mirip dengan pendaftaran di situs lain. Anda perlu memberikan informasi dasar tentang diri dan email Anda. Beberapa bursa memungkinkan Anda untuk menggunakan layanan mereka setelah pendaftaran, tetapi Anda perlu memverifikasi identitas dan alamat tempat tinggal dengan dokumen resmi untuk mengakses fitur trading penuh.

Namun, untuk mempermudah prosesnya, Anda dapat menggunakan layanan broker. Sekarang broker FBS Trader memungkinkan Anda untuk membuka akun mata uang kripto. Dengan FBS, Anda bisa mendapatkan profit dengan trading koin-koin, koin-fiat, dan koin-logam.

Untuk menghindari kesalahan, Anda dapat menganalisis broker yang dipilih dengan kriteria berikut:

– Regulasi. Periksa apakah ada badan pengawas yang mengatur broker.
– Daftar instrumen yang tersedia.
– Ketentuan trading. Perhatikan ukuran deposit minimum, volume lot, leverage, dan metode penarikan.

3. Bagaimana cara memperkirakan perubahan harga?

Sering kali, pergerakan harga mata uang kripto dapat diprediksi jika Anda mengikuti aturan tertentu. Untuk merasakan tren pasar, Anda perlu mempelajari aset, melihat pergerakannya di masa lalu, mencari tahu apa yang memicu kenaikan dan penurunan harganya.

Biasanya, berita positif tentang perkembangan teknologi, pembaruan sistem, kerja sama dengan institusi layanan keuangan tradisional memicu pertumbuhan nilainya, sementara laporan tentang serangan keamanan, pencurian, dan buruknya kode memicu penurunan nilai tukar.

4. Bagaimana cara melindungi diri Anda dari penipuan?

Saat memilih mata uang kripto dan bursa atau broker, jangan terbawa oleh penawaran yang luar biasa. Jika mereka menjanjikan keuntungan yang tidak masuk akal, biasanya ada maksud tersembunyi. 

Karakteristik proyek kripto yang meragukan:

– Orang-orang yang ditunjuk dalam proyek tidak pernah terdengar sebelumnya di berita dunia kripto.
– Pembuat mata uang kripto menjanjikan keuntungan pasti. Kemungkinan besar itu adalah skema piramida.
– Repositori kode proyek di GitHub hampir tidak pernah diperbarui. Ini berarti bahwa proyek tersebut tidak ada sama sekali, atau tidak ada yang terlibat di dalamnya.

Pasar mata uang kripto berada pada puncaknya. Mata uang kripto terus muncul setiap hari, dan harga kripto yang lama telah berhasil tumbuh 100 kali lipat atau lebih sejak dirilis. Namun, kita tidak boleh lupa bahwa ini adalah pasar berisiko tinggi yang harus ditangani dengan sangat hati-hati.

Baca Artikel dari Tags:

Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Jangan lupa centang bagian bawah agar mendapatkan notifikasi kalau pertanyaanmu sudah kami balas.