Home » INSPIRASI » Miftahur Roziqin, Berawal Dari Browsing Kini Memiliki Bisnis Online
Miftahur Roziqin - SISTALISIUS

Miftahur Roziqin, Berawal Dari Browsing Kini Memiliki Bisnis Online

Kembali lagi di kanal Inspirasi, dan kali ini saya ingin berbagi informasi tentang inspirasi bisnis yang dilakukan oleh anak muda asal Nganjuk, Jawa Timur. Dia adalah Miftahur Roziqin, pria yang baru berumur 22 tahun namun sudah mampu menghasilkan omzet puluhan juta rupiah dari bisnis online yang digelutinya.

Memulai bisnis itu seperti kata Bang Napi, “Kejahatan terjadi bukan hanya karena niat pelaku tetapi juga karena adanya kesempatan“. Maksudnya adalah ketika kita akan memulai berbisnis, semua itu tidak hanya dikarenakan oleh niat saja, tetapi juga kesempatan atau peluang yang ada.

Nah, yang dilakukan oleh Miftahur ini juga seperti itu. Dia saat ini fokus bisnis online dalam model Online Shop (Toko Online) dan awalnya ketika dia sedang berselancar di dunia maya, menemukan supplier produk-produk handmade yang menurutnya bagus dan memiliki prospek pasar yang luas.

Karena menurutnya produk itu berpeluang bagus ke depannya, lantas ia tertarik untuk ikut memasarkannya.

Ternyata cukup mudah untuk memulainya, ia lantas membuat toko online sebagai media pemasaran utamanya. Modal yang dikeluarkan pun tidak begitu besar, yakni sekitar Rp 500 Ribu untuk menyewa web hosting dan domain toko onlinenya.

Dan akhirnya toko online yang diberi brand “SISTALISIUS” dengan alamat website www.sistalisius.com pun mengudara.

Miftahur awalnya menjadi single fighter untuk mengelola toko onlinenya ini. Lalu dikemudian hari ia dibantu oleh sang adik dan seiring berjalannya bisnis onlinenya ini, ia mulai merekrut beberapa orang untuk membantu mengelola bisnis toko onlinenya ini.

Saat ini SISTALISIUS yang memang fokus pada produk handmade untuk wanita ini telah berjalan sekitar 1 tahun dengan dibantu oleh 5 orang pegawai.

Dari bisnis online produk handmade ini, Miftahur bisa meraup omzet kotor hingga Rp 150 Juta per bulannya. Angka yang cukup besar untuk sebuah bisnis online yang baru 1 tahun berjalan dan hanya sebagai distributor.

Meski kelihatannya cukup mudah dan menguntungkan, namun bagi Miftahur bisnis online semacam ini tetap saja memiliki tantangan yang besar. Tantangan tersebut salah satunya semakin banyaknya pelaku bisnis online yang menjual produk serupa. Sehingga dirinya tetap harus melakukan inovasi dan strategi agar bisa menarik pasar yang lebih luas di tengah-tengah meningkatkan persaingan.

Apabila teman-teman juga ingin mengikuti jejaknya. Miftahur memiliki tips untuk kita semua, agar jika kita memang memiliki keinginan untuk berbisnis, maka mulailah dari sekeliling kita. Tidak perlu dilakukan dengan sesuatu yang besar dulu, cukup mulai dari langkah terkecil yang bisa kita lakukan sesuai dengan kemampuan.

Dan yang paling penting adalah, jangan pernah takut untuk gagal, dan terus berinovasi serta berpikir positif ke depan.

2 Comments

Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

15 + five =