Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Meski Penyandang Disabilitas, Aziz Hermawan Punya Bakat Jadi Arsitek

Mulai sekarang Anda perlu mengubah pandangan negatif tentang orang difabel. Karena masih banyak orang yang memandang remeh para penyandang disabilitas, dan menganggap kalau mereka tidak bisa melakukan seperti yang kebanyakan orang lakukan.

Tapi faktanya banyak dari mereka yang memiliki bakat hebat bahkan mengalahkan orang yang memiliki kondisi fisik sempurna. Contohnya saja Aziz Hermawan, seorang pria asal Desa Sukarame, Kecamatan Meraksa Aji, Kabupaten Tulang Bawang, Provinsi Lampung.

Melihat bakat keahliannya, EtalaseBisnis telah bertanya-tanya kepada Aziz terkait keterampilannya ini.

Aziz Hermawan -cover

Aziz yang merupakan penyandang disabilitas paraplegi (kelumpuhan) tak mau terus-terusan bersedih dengan apa yang dialaminya. Ia bersikap seperti layaknya orang biasa dan yang tak kalah hebatnya adalah memiliki bakat keahlian dalam bidang arsitektur.

Bakatnya ini mulai ditekuni Aziz sejak kelas 2 SMA. Karya pertamanya waktu itu membuat Maket Rumah Minimalis. Jadi awalnya Aziz membuat gambar desain rumah, kemudian ia visualisasikan ke dalam bentuk maket.

Ia belajar ini semua secara otodidak, tidak ada orang yang mengajarinya. Satu-satunya media yang ia gunakan untuk belajar waktu itu adalah gambar rumah di koran bekas. Dan baru-baru ini ia mulai belajar melalui internet yang diaksesnya melalui smartphone miliknya.

Hingga saat ini, Aziz sudah pernah membuat karya berupa maket Menara Eiffel, Rumah Minimalis, Gedung Perkantoran, Hotel Inklusi Ramah Disabilitas, dan Maket Gedung Kampus yang saat ini sedang ia kerjakan.

Dalam membuat itu semua, ia hanya bermodal perlengkapan seadanya. Seperti kardus bekas, bambu, pisau, gunting, pensil, dan lem kayu.

Namun, di tengah keterbatasan perlengkapan ini tak membuat Aziz patah semangat untuk terus berkarya. Meskipun sebenarnya saat ini Aziz terkendala oleh perangkat pendukung seperti laptop untuk menggambar desainnya.

Karena hingga saat ini Aziz ketika menggambar desain, hanya menggunakan peralatan gambar manual, belum menggunakan aplikasi komputer.

Saat ini Aziz tengah berusia 21 tahun, dan ia memiliki harapan untuk bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi atau minimal bisa mendapatkan pekerjaan yang cocok dengannya.

Karena saat ini Aziz juga belum bekerja, dan masih belajar menekuni hobinya ini. Cita-cita Aziz sebenarnya ingin menjadi arsitek, dan semoga cita-cita ini bisa terwujud.

Nah, melalui tulisan ini kami mengajak untuk bisa membantu mewujudkan mimpi Aziz. Minimal bisa membantunya mengatasi kendala di hobinya ini.

Bagi Anda yang ingin membantu Aziz, bisa langsung menghubunginya di Kontak WhatsApp Aziz 082283381662 atau akun Facebooknya Aziz Hermawan



Baca Artikel dari Tags:

Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *