Home » INSPIRASI » Hella Ayu Setyanida, Memulai Bisnis Dari Ketidaksengajaan

Hella Ayu Setyanida, Memulai Bisnis Dari Ketidaksengajaan

Hella Ayu Setyanida
Foto (c) Dok. Hella Ayu Setyanida

EtalaseBisnis.com – Membangun sebuah bisnis terkadang memang diluar dari rencana maupun angan-angan. Hal ini juga dialami oleh Hella Ayu Setyanida yang telah memiliki bisnis jasa penulis konten (Content Writer) dengan lokasi kantor di Kaliwungu, Kendal, Jawa Tengah.

Bisnis yang baru berjalan 7 bulan ini ternyata membuat Hella sangat menikmatinya, meskipun pada awalnya ia tak memiliki rencana untuk memiliki bisnis jasa content writer.

“Untuk yang content sendiri sebenernya ini bisnis kecelakaan, soalnya dulu saya fokus diterjemahan, setelah ketemu dengan mas Ahmadi Amrun senior saya di IM saya jadi tertarik dan mulai learning by doing, syukur alhamdulillah saya mulai menikmati pekerjaan ini dan hasilnya pun cukup untuk kuliah,” kata Hella saat dihubungi EtalaseBisnis.com, Rabu (25/3/2015).

Sebelumnya Hella memang sudah memiliki bisnis jasa terjemahan (translator), namun kini ia fokus mengelola bisnis content writer miliknya ini yang ia beri nama “Hellas Writer Corporation”.

Meski baru 7 bulan berjalan, Hella memiliki cara tersendiri agar bisnisnya terus berkembang. Hella pun sempat memberikan tips-tipsnya dalam mengembangkan bisnisnya ini, diantaranya adalah fokus dalam satu satu bidang, belajar manajemen, merekrut tim yang ahli dibidangnya dan menyerahkan semua kepada Tuhan yang telah memberikannya amanah pekerjaan ini.

Ditanya soal omzet, perempuan berusia 20 tahun ini masih enggan memberikan nilainya. Namun ia mengatakan cukup untuk biaya hidupnya.

“Wah kalo ditanya omzet saya paling gak bisa jawab hehe, ya pokoknya hasilnya cukuplah untuk hidup, dan yang penting barokah hehe,” jelas Hella.

Saat ini ia telah memiliki tim profesional dengan 20 pegawai tetap dan sisanya pegawai lepas sebanyak 20 orang. Hellas Writer Coorporation sendiri melayani konten artikel hingga 7 bahasa 7 bahasa yaitu Bahasa Indonesia, Inggris, Jerman, Jepang, Arab, Perancis dan Mandarin.

Meski sudah memiliki pekerjaan yang mapan, ternyata Hella memiliki tantangan berat dalam menjalankan bisnisnya ini, yaitu memilih antara kuliah dan bisnis. Namun, ia bersyukur masih bisa mengatur keduanya bahkan bisa saling mendukung.

Selain bisnis jasa Content Writer, Hella ternyata memiliki bisnis lain, berjualan Kerupuk Rajungan yang diberinama “Krupuk Crabby”. Bisnis ini sudah berjalan satu tahun. Hella berjualan kerupuk rajungan ini awalnya juga tidak niat untuk berjualan.

Awalnya ia hanya mengikuti lomba bisnis dan ternyata produk Kerupuk Rajungan yang ia lombakan ini lolos. Dari situlah Hella mulai berpikir untuk mengembangkannya dengan menjual Kerupuk Rajungan ini.

Bagi Hella, membangun bisnis itu lebih nyaman kalau sesuai dengan passion yang dimiliki. Selain itu juga diimbangi dengan kerja keras.

“Intinya follow your passion, be prepared to work hard and sacriface, and, above all, dont let anyone limit your dreams. hardwork never lies, passion never fails,” ungkap Hella.



Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

8 − 3 =