Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Apa itu Payroll? Dan Apa Manfaat Payroll Itu?

Payroll adalah sebuah sistem administrasi penggajian yang dibutuhkan oleh suatu perusahaan dan biasa digunakan secara rutin baik mingguan atau bulanan. Payroll sangat membantu pihak perusahaan untuk mengelola segala macam administrasi yang berhubungan dengan penggajian para pegawai.

Apabila Anda memiliki bisnis yang sudah mulai berkembang baik dari sistem usaha maupun SDM, maka Anda perlu mengelola SDM yang Anda miliki dengan benar. Salah satunya adalah maslaah penggajian. Nah Payroll bisa Anda manfaat untuk memudahkan sistem administrasi tersebut.

Kita tahu bahwa dalam memberikan gaji pegawai tidak serta merta hanya ditentukan pada besaran gaji pokoknya. Tetapi juga ada gaji untuk performa dan tunjangan lainnya.

Nah, untuk itu dibuatlah sebuah sistem payroll yang dapat memudahkan pihak perusahaan dalam menggaji para pegawainya.

Untuk saat ini sistem administrasi penggajian sudah banyak yang berbasis aplikasi, yaitu aplikasi payroll.

Payroll adalah

Manfaat Aplikasi Payroll

Dengan adanya sistem payroll berbasis aplikasi ini tentu akan sangat memudahkan HRD dalam melihat performa pegawai dalam satu bulan. Aplikasi payroll biasanya juga akan terintegrasi dengan sistem absensi, sehingga pegawai akan secara otomatis mendapat potongan jika tidak masuk kerja.

Aplikasi payroll ini akan mempermudah dalam melakukan penghitungan gaji. Semuanya akan dihitung secara otomatis baik itu mulai dari gaji pokok, tunjangan, bonus, uang makan, transport, dan lainnya.

Sistem payroll sangat membantu bagi perusahaan yang memiliki pegawai dalam jumlah yang banyak. Sehingga tidak lagi menghitung gaji pegawai secara manual. Dengan adanya sistem payroll berbasis aplikasi ini juga dapat digunakan untuk pendataan dalam jangka waktu panjang. Perusahaan pun akan punya track record masing-masing pegawai yang nantinya bisa digunakan sebagai acuan untuk memberikan bonus atau pengangkatan jabatan.

Terbukti dengan menggunakan aplikasi payroll akan menghemat waktu khususnya dalam proses penghitungan gaji untuk karyawan.

Selain itu juga dapat melakukan penghitungan pajak penghasilan bagi karyawan.

Jika perusahaan Anda saat ini belum memiliki sistem aplikasi payroll, segera buat atau bisa pesan ke perusahaan jasa penyedia sistem payroll. Karena ini memang sangat dibutuhkan untuk perusahaan Anda.



Baca Artikel dari Tags:

One Comment

Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *