Home » BISNIS ONLINE » 8 Pertanyaan Seputar Cara Mendapatkan Uang dari Internet

8 Pertanyaan Seputar Cara Mendapatkan Uang dari Internet

Adi Firmansyah / 17/10/2021 / Dibaca : 191 views

Cara mendapatkan uang dari internet bisa dilakukan dengan berbagai cara. Dan kita memang harus akui kalau keberadaan internet sekarang ini sudah menjadi salah satu sarana atau media yang bisa digunakan seseorang untuk bekerja, 100% fokus melalui media internet. Hanya dengan ‘di rumah’ saja, kita bisa bekerja mendapatkan uang layaknya orang-orang yang bekerja kantoran atau di luar rumah.

Permasalahannya sekarang ini adalah masih banyaknya orang yang belum paham dan tahu apa dan bagaimana saja cara bekerja dengan memanfaatkan internet ini. Kalau generasi yang terlahir di era internet seperti sekarang, mungkin sudah banyak yang tahu beberapa caranya. Tetapi untuk para orang tua yang ketika tua tiba-tiba dihadapkan dengan kondisi seperti sekarang ini pasti akan gagap dalam menghadapinya. Bahkan sebagian tidak yakin dan menganggap kalau bekerja memanfaatkan internet itu bukan sesuatu yang wah.

Di artikel kali ini kami ingin berusaha menjawab dan menjelaskan beberapa pertanyaan yang sering orang tanyakan seputar cara mendapatkan uang dari internet. Meskipun tidak bisa kami jelaskan secara detail, tetapi paling tidak ini akan memberikan wawasan baru tentang internet yang tidak hanya sebagai media untuk mencari informasi saja.

Di luar itu, internet ternyata bisa digunakan untuk mendapatkan uang dan kita bisa bekerja 100% dengan mengandalkan internet.


Bagaimana Cara Mendapatkan Uang dari Internet?

Cara mendapatkan uang dari internet

Dan berikut ini beberapa pertanyaan yang mungkin juga jadi pertanyaan Anda selama ini.

Bagaimana cara mendapatkan uang dari internet tanpa modal?

Entah kenapa orang ingin sesuatu yang bagus, tetapi tidak mau mengeluarkan modal. Padahal sesuatu yang bagus itu pasti butuh modal. Modal di sini bukan soal uang saja, tetapi juga waktu, perlengkapan alat, tenaga, dan lainnya.

Begitu juga dengan mendapatkan uang dari internet, tidak ada yang tanpa modal. Kalau ada yang mengatakan mendapatkan uang dari internet itu tanpa modal, itu bohong.

Modal paling kecil dalam mendapatkan uang dari internet adalah akses internet. Dan akses internet ini kita harus membayarnya. Misalnya Anda hanya mencari uang dengan modal perangkat smartphone, berarti harus beli kuota internet. Dan smartphone itu sendiri juga termasuk modal utamanya.

Kalau mau lebih menunjang lagi, ya pakai perangkat komputer, entah PC Desktop atau Notebook, dan ini termasuk modal yang tidak sedikit.

Okelah kalau saat ini Anda sudah punya perangkat itu semua, kemudian punya skill jualan juga. Berarti modal selanjutnya adalah waktu. Anda butuh waktu untuk Anda gunakan berbisnis online. Karena mendapatkan uang dari internet itu butuh waktu yang tidak sedikit. Butuh konsistensi dan kedisplinan.

Bagaimana cara menghasilkan uang dari hp?

Anda bisa memanfaatkan media sosial seperti Instagram, Facebook, Twitter, dan YouTube untuk memasarkan produk atau jasa Anda. Bisa juga Anda menggunakan media sosial itu untuk branding diri Anda sehingga nanti akan mendapatkan tawaran kerja sama endorsemen.

Anda juga bisa berjualan melalui hp dengan menginstall aplikasi marketplace seperti Shopee, Tokopedia Seller, dan Bukalapak. Anda bisa berjualan di sana hanya dengan bermodal hp.

Jika Anda suka di dunia visual video, Anda bisa membuat channel YouTube sendiri kemudian membuat konten video dengan modal hp, dieditnya melalui hp, dan Anda akan mendapatkan uang dari hp Anda.

Apakah dari website dapat menghasilkan uang?

Tentu bisa. Anda bisa membuat website untuk berjualan, memasarkan produk atau jasa Anda, atau mungkin bisa membuat website blog dan nanti uangnya dari iklan yang muncul di blog.

Tentu cara ini butuh keterampilan tersendiri. Kalau Anda tidak bisa membuat website, berarti Anda harus mencari jasa pembuatan website atau Anda bisa belajar sendiri bagaimana membuat website.

Yang jelas sangat bisa untuk menghasilkan uang dari website.

Apakah Google Ads bisa menghasilkan uang?

Google Ads adalah layanan dari Google yang digunakan untuk menayangkan iklan ke situs publisher Google dan layanan Google lain seperti Google Search, YouTube dan lainnya.

Jadi Google Ads bisa menghasilkan uang jika Anda menggunakannya untuk memasarkan produk atau jasa Anda melalui iklan Google. Uang yang Anda dapatkan dari penjualan produk yang sudah Anda tayangkan melalui Google Ads.

Bagaimana Google bisa menghasilkan uang?

Cara mendapatkan uang dari internet bisa dengan Google. Google memiliki beberapa layanan yang bisa digunakan untuk menghasilkan uang. Seperti dipertanyaan sebelumnya, Google Ads adalah salah satu cara yang bisa digunakan jika Anda adalah pelaku bisnis. Anda bisa menggunakan Google Ads untuk memasarkan bisnis Anda ke jaringan Google.

Google AdSense, merupakan layanan Google yang ditujukan untuk publisher (penayang) iklan Google. Jika Anda adalah blogger atau pemilik website, Anda bisa mendaftar ke Google AdSense kemudian Anda bisa menayangkan iklan Google di situs Anda. Dan Anda akan mendapatkan penghasilan dari iklan tersebut.

YouTube, merupakan bagi dari produk Google. Anda bisa membuat konten video di YouTube kemudian memonetize channel YouTube Anda dan Anda akan bisa menghasilkan uang dari Google.

Google sendiri bisa menghasilkan uang adalah dari para pengiklan yang mengiklankan produk jasanya di Google Ads. Selain itu Google juga memiliki sumber dana lainnya.

Apakah survey berbayar itu penipuan?

Salah satu cara mendapatkan penghasilan dari internet adalah dengan mengikuti survey berbayar. Cara kerjanya kita hanya diminta mengisi survey dengan jujur dan kita akan mendapatkan uang dari setiap survey yang sudah diselesaikan.

Ada banyak sekali layanan survey berbayar, tetapi Anda harus berhati-hati karena ada yang SCAM alias tidak membayar. Sebaiknya mendaftar ke layanan Survey Berbagai yang kredibel, seperti MOBROG Indonesia, Toluna, Ysense, iPanel, dan masih banyak lagi.

Berapa followers IG agar bisa dapat uang?

Salah satu cara mendapatkan penghasilan dari hp adalah memanfaatkan Instagram. Anda bisa menjadi selebgram atau influencer. Tetapi agar bisa dapat uang dari IG, followers minimal harus 1000 followers.

Sebenarnya tidak ada patokan pasti, jumlah followers di bawah 1000 pun juga bisa. Asal memang tertarget dan akun IG Anda dikelola dengan baik. Dan yang terpenting adalah followers akun IG Anda real orang, bukan bots.

Apakah menulis dapat uang?

Jika Anda hanya memiliki ketrampilan menulis, itu sangat bisa untuk mendatangkan uang. Kita berbicara di ranah online saja dan ini cara mendapatkan uang di internet yang cukup mudah dilakukan. Anda bisa membuat blog kemudian menulis tentang apapun yang Anda kuasai, kemudian Anda bisa mendaftar ke Google AdSense atau jaringan penayang iklan lainnya, maka Anda akan bisa mendapatkan uang dari aktivitas menulis Anda. Anda mungkin tidak dibayar dari tulisan Anda, tetapi dari iklan yang tayang di blog atau tulisan Anda.

Atau jika tidak menguasai blog, Anda bisa membuka jasa penulisan artikel. Saat ini banyak media online termasuk blog yang membutuhkan Content Writer untuk mengisi konten di blog mereka. Anda bisa membuka jasa penulisan ini. Bisa dibayar per artikel atau kerja sama dalam bentuk lainnya dengan pemilik website.


Itulah beberapa pertanyaan yang sering ditanyakan orang tentang bagaimana cara mendapatkan uang dari internet. Jika Anda memiliki pertanyaan lain, silakan tulis di komentar, nanti akan kami jawab. Kalau pertanyaannya menarik, nanti akan kami update di artikel atas.

Semoga informasi ini bisa memberikan sedikit pandangan kepada Anda tentang dunia internet yang tidak hanya sebagai media informasi saja, tetapi juga sudah menjadi media bisnis.


x
SPONSOR
Baca Artikel dari Tags:

Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jangan lupa centang bagian bawah agar mendapatkan notifikasi kalau pertanyaanmu sudah kami balas.